Comscore Tracker

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Hat-trick Terbanyak di Era Modern

Ronaldo dan Messi bersaing di posisi teratas! 

Membukukan tiga gol sekaligus atau hat-trick dalam sebuah pertandingan tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, seorang pesepak bola harus memiliki insting mencetak gol yang baik.

Di samping itu, para pemain juga wajib menciptakan tendangan ke arah gawang lawan sebanyak mungkin agar peluang untuk mencetak hat-trick terbuka lebar. Di sepak bola era modern, ada sejumlah pemain yang cukup konsisten dalam menciptakan hat-trick.

Bahkan, ada pemain aktif yang mampu mencetak hat-trick lebih dari 50 kali. Berikut ini lima pemain dengan jumlah hat-trick terbanyak di sepak bola modern.

1. Cristiano Ronaldo – 58 kali 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Hat-trick Terbanyak di Era ModernCristiano Ronaldo (Twitter/ManUtd_Es)

Pria asal Portugal ini bisa dibilang sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Sepanjang karier profesionalnya, Cristiano Ronaldo tercatat pernah membela Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Kini, pemain berusia 36 tahun itu total sudah menciptakan 679 gol serta 229 assists dari 901 pertandingan di semua kompetisi.

Dari seluruh gol itu, CR7 mampu menciptakan hat-trick sebanyak 58 kali. Hat-trick terbarunya tercipta ketika membela tim nasional Portugal di ajang kualifikasi Piala Dunia, di mana ia saat itu berhasil menciptakan tiga gol sekaligus ke gawang Luksemburg dan membawa timnya menang dengan skor 5-0.

2. Lionel Messi – 55 kali 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Hat-trick Terbanyak di Era ModernLionel Messi (psgtalk.com)

Lionel Messi hanya terpaut tipis dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak hat-trick terbanyak. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak hat-trick sebanyak 55 kali sejauh ini. Semua torehan itu diciptakan sang pemain bersama tim nasional Argentina dan Barcelona.

Sayangnya, La Pulga belum juga menemukan permainan terbaiknya sejak hengkang ke Paris Saint-Germain. Ia bahkan baru mencetak satu gol dari lima pertandingan yang sudah dilalui. Catatan itu tentu cukup mengecewakan mengingat Messi berstatus sebagai top skor Barcelona sepanjang masa.

Baca Juga: 6 Pesepak Bola yang Sukses Cetak Hat-trick Penalti, Siapa Saja?

3. Luis Suarez – 29 kali 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Hat-trick Terbanyak di Era ModernLuis Suarez (Twitter/atletienglish)

Luis Suarez merupakan salah satu penyerang yang sangat produktif di kompetisi Eropa dalam satu dekade terakhir. Sejauh ini, pemain milik Atletico Madrid itu sudah menciptakan 29 hat-trick sepanjang karier profesionalnya. Sang penyerang menghabiskan musim-musim paling produktifnya ketika berseragam Liverpool dan Barcelona.

Bersama dua tim besar itu, ia mampu meraih penghargaan sepatu emas di liga masing-masing sebanyak satu kali. Walau usianya tak lagi muda, ia tetap tampil apik dan berhasil membawa Atletico Madrid juara kompetisi LaLiga di musim lalu.

4. Robert Lewandowski – 25 kali 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Hat-trick Terbanyak di Era ModernRobert Lewandowski (Twitter/fcbayern)

Dalam urusan mencetak gol, kualitas Robert Lewandowski tentu tidak perlu diragukan lagi. Penyerang asal Polandia ini sangat produktif bersama Bayern Munchen dan tim nasional Polandia. Bahkan, di musim lalu, Lewy mampu menciptakan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Bundesliga dengan torehan 41 gol dari 29 laga.

Di musim ini, mantan pemain Borussia Dortmund itu tetap tampil menjanjikan dengan mencetak 13 gol dan 1 assist dari 10 pertandingan di semua ajang. Dengan performa yang impresif itu, tak mengherankan jika ia disebut sebagai penyerang terbaik saat ini. Dalam kariernya, Lewandowski juga sudah berhasil menciptakan 25 kali hat-trick.

5. Klaas-Jan Huntelaar, Mario Gomez, Sergio Aguero – 18 kali 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Hat-trick Terbanyak di Era ModernSergio Aguero (fcbarcelona.com)

Di urutan kelima, ada tiga nama sekaligus, yakni Klaas-Jan Huntelaar, Mario Gomez, Sergio Aguero. Ketiga penyerang itu tercatat sama-sama membukukan 18 hat-trick sepanjang karier profesionalnya. Catatan tersebut sebenarnya tak terlalu mengejutkan mengingat mereka pernah menjadi andalan di lini depan bagi klubnya masing-masing.

Kini, Gomez sudah memutuskan untuk gantung sepatu sejak tahun 2020 lalu. Sementara itu, Huntelaar dan Aguero telah memasuki usia yang tak lagi muda. Walau begitu, masih ada kesempatan bagi mereka berdua untuk kembali mencetak hat-trick.

 

Itulah lima pemain dengan jumlah hat-trick terbanyak di era sepak bola modern. Jika melihat performa mereka saat ini, para pemain di atas masih memiliki peluang untuk menambah lagi torehan hat-trick-nya. Siapa penyerang favoritmu dalam daftar ini?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Aktif dengan Hat-trick Terbanyak di Liga Champions

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya