Comscore Tracker

5 Pesepak Bola yang Diprediksi Bakal Memenangi Ballon d’Or Tahun 2025

Beberapa nama masih berusia sangat muda saat ini

Penghargaan Ballon d’Or dalam satu dekade terakhir memang hanya didominasi oleh dua pemain, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tahun ini kedua nama tersebut berpeluang lagi masuk dalam nominasi karena performanya masih cukup menjanjikan. Pada tahun 2025, kedua megabintang itu diprediksi tak lagi tampil prima dan mungkin sudah pensiun.

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memprediksi siapa pemain yang bakal memenangi Ballon d’Or tahun 2025 atau empat tahun mendatang. Beberapa nama dinilai sangat layak untuk bersaing pada tahun tersebut. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Ansu Fati (Barcelona) 

5 Pesepak Bola yang Diprediksi Bakal Memenangi Ballon d’Or Tahun 2025fcbarcelonanoticias.com

Sebelum mengalami masalah cedera, Ansu Fati sempat tampil ciamik bersama Barcelona. Pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil menciptakan 5 gol dan 4 assist dari 10 pertandingan. Sayangnya, cedera lutut membuat Fati harus naik ke meja operasi dan absen sangat lama.

Meski demikian, pemain lulusan akademi Barcelona itu diyakini bakal tampil apik di musim-musim mendatang. Ia memiliki banyak kelebihan dan sangat cocok untuk menjadi suksesor Lionel Messi di Camp Nou.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 

5 Pesepak Bola yang Diprediksi Bakal Memenangi Ballon d’Or Tahun 2025sempreinter.com

Dalam dua musim terakhir, Erling Haaland bisa dikatakan tampil sangat garang sebagai seorang penyerang. Musim ini penyerang berusia 20 tahun itu berhasil menciptakan 37 gol serta 11 assist dalam 38 pertandingan bersama Borussia Dortmund. Catatan itu sangat berpeluang bisa bertambah mengingat Dortmund masih memiliki beberapa pertandingan lagi.

Karena performa impresif tersebut, pemain asal Norwegia ini diprediksi bakal menjadi salah satu calon pemenang Ballon d’Or tahun 2025. Peluang sang pemain untuk bisa memenangi penghargaan tersebut cukup besar jika memilih hengkang ke klub yang lebih besar.

Baca Juga: 5 Pemain Norwegia yang Pernah Bermain di Premier League, Ada Haaland

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) 

5 Pesepak Bola yang Diprediksi Bakal Memenangi Ballon d’Or Tahun 2025psgtalk.com

Nama Kylian Mbappe beberapa kali dikaitkan kepindahannya ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021. Jika memilih hengkang ke raksasa Spanyol itu, peluang sang pemain untuk bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or terbilang cukup besar. Sekadar informasi, dalam lima tahun terakhir, tiga pemain Real Madrid berhasil meraih gelar tersebut.

Namun, Mbappe bisa saja meraihnya pada musim ini jika berhasil membawa Paris Saint-Germain tampil impresif dan memenangi gelar Liga Champions atau pemain berusia 22 tahun itu berhasil membawa tim nasional Prancis berjaya di ajang Euro tahun ini.

4. Virgil van Dijk (Liverpool) 

5 Pesepak Bola yang Diprediksi Bakal Memenangi Ballon d’Or Tahun 2025goal.com

Pada tahun 2019, Virgil van Dijk hampir saja memenangi penghargaan Ballon d’Or. Sayangnya, bek asal Belanda ini harus kalah dari Lionel Messi saat itu. Kini van Dijk memang masih dalam masa penyembuhan cedera. Namun, ia diprediksi akan tampil impresif di jantung pertahanan Liverpool jika kembali lagi merumput.

Walau berposisi sebagai seorang bek, tidak menutup kemungkinan van Dijk bakal memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun 2025 asalkan ia mampu bermain apik dan sukses mengantarkan timnya memenangi berbagai juara bergengsi.

5. Neymar (Paris Saint-Germain) 

5 Pesepak Bola yang Diprediksi Bakal Memenangi Ballon d’Or Tahun 2025goal.com

Banyak orang yang menilai bahwa Neymar memiliki kualitas satu tingkat di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, ketika penghargaan Ballon d’Or gagal dimenangkan oleh Messi dan Ronaldo, trofi tersebut justru jatuh ke tangan Luka Modric, bukan kepada Neymar di tahun 2018.

Pada tahun 2025, usia Neymar sudah 33 tahun dan masih berpeluang besar untuk bisa memenangi Ballon d’Or asalkan ia mampu membantu timnya menjuarai berbagai gelar dan menciptakan banyak gol.

 

Beberapa nama tersebut adalah pemain muda berbahaya yang dimiliki oleh klubnya masing-masing. Perlu diingat, ini hanya sekadar prediksi dari performa para pemain saat ini. Ada pemain idolamu?

Baca Juga: 8 Pemain Ini Sandingkan Ballon d'Or, Liga Champions, dan Piala Dunia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya