Comscore Tracker

Dibeli Murah, 5 Pesepak Bola Ini Tampil Sangat Mengesankan

Kini mereka memiliki banderol yang sangat besar 

Harga mahal seorang pemain sepak bola tidak menjamin performanya bakal menjanjikan. Terkadang pemain yang dibeli dengan harga murah justru bermain sangat baik. Penampilan yang ciamik itu membuat banyak tim besar Eropa kepincut.

1. Riyad Mahrez ke Leicester City 

Dibeli Murah, 5 Pesepak Bola Ini Tampil Sangat MengesankanRiyad Mahrez (skysports.com)

Leicester City secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara Premier League pada 2015/2016. Kesuksesan Leicester City saat itu tentu saja tidak terlepas dari andil Riyad Mahrez. Berkat kontribusi besarnya itu, ia sukses memenangi penghargaan pemain terbaik PFA pada akhir musim.

Mahrez ternyata dibeli Leicester City dari AC Le Havre dengan harga 500 ribu euro atau setara Rp8 miliar saja pada Januari 2014. Penampilan impresifnya kemudian membuat Manchester City jatuh hati dan memutuskan untuk merekrutnya pada musim panas 2018. Ketika itu, sang pemain digaet dengan nominal yang cukup besar, yakni 67,8 juta euro atau senilai Rp1,1 triliun.

2. Joshua Kimmich ke Bayern Munchen 

Dibeli Murah, 5 Pesepak Bola Ini Tampil Sangat MengesankanJoshua Kimmich (skysports.com)

Joshua Kimmich sudah menjadi pemain kunci Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir. Perannya di lini tengah sangat sentral dan tak pernah tergantikan. Hebatnya lagi, ia juga dapat bermain sebagai bek sayap kanan dengan baik. Namun, siapa sangka, Kimmich ternyata dibeli Bayern Munchen dengan hanya 8,5 juta euro atau setara Rp138 miliar pada Juli 2015.

Kini, pria berusia 26 tahun tersebut memiliki harga di kisaran angka 85 juta euro atau senilai Rp1,3 triliun. Itu artinya market value sang pemain naik hingga 10 kali lipat. Pada 2021/2022 ini, Kimmich tetap tampil istimewa dengan menciptakan 3 gol serta 4 assist dari 19 pertandingan di semua ajang bagi Bayern Munchen.

Baca Juga: 7 Pesepak Bola yang Tampil Mengesankan Setelah Berganti Posisi

3. Erling Haaland ke Borussia Dortmund 

Dibeli Murah, 5 Pesepak Bola Ini Tampil Sangat MengesankanErling Haaland (skysports.com)

Erling Haaland saat ini sedang menjadi perbincangan hangat karena performanya yang sangat impresif bersama Borussia Dortmund. Sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020, pesepak bola berusia 21 tahun itu tidak terhentikan dalam urusan mencetak gol. Buktinya, ia sudah membukukan 78 gol serta 21 assist hanya dari 77 pertandingan.

Catatan impresif itu tentu saja membuat banyak tim elite Eropa tertarik untuk mendatangkan penyerang asal Norwegia tersebut. Harga Haaland sendiri ketika digaet Dortmund hanya 20 juta euro atau setara Rp326 miliar. Jika klub memutuskan menjual sang pemain dalam waktu dekat, Dortmund tentu akan untung sangat besar.

4. Jadon Sancho ke Borussia Dortmund 

Dibeli Murah, 5 Pesepak Bola Ini Tampil Sangat MengesankanJadon Sancho (skysports.com)

Sebelum Erling Haaland, Borussia Dortmund terlebih dahulu memoles Jadon Sancho. Pemain asal Inggris tersebut didatangkan Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2017. Ketika itu, ia dibeli dengan nominal sebesar 7,84 juta euro atau setara Rp128 miliar. Siapa sangka, Sancho berhasil berkembang menjadi salah satu pemain muda yang berkualitas di kompetisi Jerman.

Bahkan, ia sukses menciptakan dua digit gol dan assist selama 3 musim berturut-turut bagi Dortmund. Penampilan apik sang pemain membuat Manchester United membelinya pada musim panas 2021 lalu. Sancho digaet Setan Merah dengan nominal yang cukup besar, yakni 85 juta euro atau senilai Rp1,3 triliun.

5. Jordi Alba ke Barcelona 

Dibeli Murah, 5 Pesepak Bola Ini Tampil Sangat MengesankanJordi Alba (fcbarcelona.com)

Jordi Alba merupakan salah satu sosok paling berpengalaman di skuad Barcelona saat ini. Meski usianya sudah tidak lagi muda, bek asal Spanyol itu tetap menjadi pemain penting di lini pertahanan Barcelona. Alba sendiri digaet Barca dari Valencia dengan nominal 14 juta euro atau setara Rp228 miliar pada musim panas 2012.

Sejauh ini, ia telah mempersembahkan banyak sekali gelar juara, termasuk treble winners pada 2014/2015. Di samping itu, Alba sudah memberikan kontribusi besar dengan menciptakan 22 gol serta 87 assist dalam 406 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sebenarnya masih banyak pemain sepak bola yang memiliki cerita seperti mereka. Namun, kelima nama tersebut lebih layak masuk dalam daftar ini karena kontribusinya yang sangat besar.

Baca Juga: Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya