Comscore Tracker

5 Pesepak Bola yang Kariernya Berakhir Akibat Mengalami Cedera Serius

Alf-Inge Haaland salah satunya! 

Cedera menjadi salah satu momok yang sangat menakutkan bagi seluruh pemain sepak bola di dunia. Pasalnya, ada beberapa pemain yang harus rela menepi berbulan-bulan karena mengalami masalah cedera. Alhasil, karier mereka pun terhambat dan namanya mulai dilupakan oleh para penggemar sepak bola.

Bahkan, tidak sedikit juga pesepak bola yang harus pensiun dini karena mengalami cedera yang sangat parah. Siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Luc Nilis 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Berakhir Akibat Mengalami Cedera SeriusLuc Nilis. (theathletic.com)

Saat masih aktif sebagai pesepak bola, Luc Nilis merupakan salah satu penyerang yang cukup produktif. Walau begitu, ia kerap kali diremehkan kualitasnya karena sempat bermain bersama Ruud van Nistelrooy dan Ronaldo Nazario.

Nilis menikmati kariernya ketika berseragam Anderlecht dan PSV Eindhoven. Bersama kedua tim itu, ia sukses membukukan 100 gol lebih. Pemain asal Belgia itu juga sempat mengantarkan PSV Eindhoven meraih dua kali gelar Eredivisie.

Namun, karier sang pemain harus berakhir pada tahun 2001 saat membela Aston Villa. Pasalnya, Nilis mengalami cedera tulang kering yang didapatkan saat melawan Ipswich Town. Bahkan, ia hampir saja diamputasi karena cedera tersebut.

2. Pierluigi Casiraghi 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Berakhir Akibat Mengalami Cedera SeriusPierluigi Casiraghi. (dailymail.co.uk)

Pierluigi Casiraghi dikenal sebagai penyerang yang serba bisa dan memiliki semangat yang luar biasa. Pemain asal Italia ini menghabiskan sebagian besar kariernya di Lazio dan Juventus. Salah satu trofi bergengsi yang berhasil diraih sang pemain ketika masih aktif tampil adalah Piala Winners UEFA yang dimenangkan pada tahun 1990 dan 1993 bersama Juventus.

Namun, karier cemerlang Casiraghi harus berakhir pada 4 Maret 1969 ketika membela Chelsea. Pasalnya, ia menderita cedera ligamen saat pertandingan melawan West Ham United. Casiraghi juga sempat beberapa kali menjalani operasi demi menyembuhkan cederanya tersebut. Sayangnya, ia tidak bisa melanjutkan lagi bermain sepak bola dan kontraknya diputus oleh Chelsea pada tahun 2000.

Baca Juga: Selain Eriksen, Inilah 5 Pesepak Bola yang Kolaps saat Pertandingan

3. Jim Beglin 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Berakhir Akibat Mengalami Cedera SeriusJim Beglin. (liverpoolfc.com)

Jim Beglin memulai karier sepak bolanya bersama tim Irlandia, Shamrock Rovers. Pada tahun 1983, sang pemain memilih melanjutkan kariernya bersama Liverpool. Bersama The Reds, ia selalu dipercayai untuk tampil reguler sebagai bek sayap kiri. Ia juga berhasil memenangi cukup banyak gelar selama berseragam Liverpool.

Akan tetapi, karier manis sang pemain harus terhenti karena mengalami cedera kaki yang sangat mengerikan ketika melawan Everton di Piala Liga pada tahun 1987. Cedera tersebut sekaligus berimbas kepada lutut Beglin yang membuatnya harus pensiun. Kini, ia dikenal sebagai salah satu komentator terkenal dalam dunia sepak bola.

4. David Busst 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Berakhir Akibat Mengalami Cedera SeriusDavid Busst ketika mengalami cedera saat melawan Manchester United. (irishmirror.ie)

David Busst memulai kariernya sebagai pesepak bola dengan bermain bersama Moor Green FC. Pada tahun 1992, ia melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Aston Villa. Bersama klub tersebut, sang pemain berhasil membuat 50 pertandingan di kompetisi Premier League.

Namun, kiprah Busst sebagai pesepak bola harus terhenti karena mengalami salah satu cedera terparah dalam sejarah Premier League. Kaki kanan sang pemain saat itu harus mengalami patah tulang lantaran bertabrakan dengan pemain Manchester United, Denis Irwin dan Brian McClair. Setelah mendapatkan 22 operasi, Busst kemudian memutuskan untuk pensiun pada tahun 1996.

5. Alf-Inge Haaland 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Berakhir Akibat Mengalami Cedera SeriusAlf-Inge Haaland. (Twitter/citysquarelive)

Alf-Inge Haaland dikenal sebagai pesepak bola yang serba guna karena bisa bermain sebagai gelandang, bek kanan, dan bek tengah. Sepanjang kariernya, sang pemain pernah membela sejumlah tim ternama, seperti Nottingham Forest, Leeds United, hingga Manchester City. Namun, karier Haaland harus terhenti pada tahun 2001 ketika berjumpa dengan Manchester United.

Pasalnya, dalam laga tersebut, ia mengalami cedera lutut karena mendapatkan tekel keras dari Roy Keane. Setelah insiden tersebut, pemain asal Norwegia itu tak lagi memiliki hubungan yang baik dengan Keane.

Karena tak kunjung pulih dari cederanya itu, Haaland memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2003. Meski kariernya cukup tragis, ia berhasil membantu putranya, Erling Haaland untuk menjadi pemain ternama.

 

Itulah lima pesepak bola yang harus pensiun dini karena mengalami masalah cedera. Dari nama-nama tersebut, permainan siapa yang pernah kamu lihat?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Harus Berjuang Melawan Cedera Kambuhan 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya