5 Pesepak Bola Ternama yang Tak Disangka Lulusan Akademi Real Madrid

Nama terakhir justru bersinar bersama Barcelona

Akademi Real Madrid, La Fabrica, merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Banyak sekali pemain top yang memulai karier di akademi Real Madrid tersebut, salah satunya adalah Raul Gonzalez. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini bisa dibilang sangat sukses bersama Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol.

Di samping itu, ada juga beberapa pemain ternama yang jarang diketahui pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Saul Niguez 

5 Pesepak Bola Ternama yang Tak Disangka Lulusan Akademi Real Madridbleacherreport.com

Saul Niguez pergi dari akademi Real Madrid ketika usianya masih 14 tahun atau pada 2018. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memilih meninggalkan Los Blancos karena sering kali di-bully atau diintimidasi oleh para rekannya. Setelah pergi meninggalkan Real Madrid, ia bermain untuk akademi Atletico Madrid.

Seiring berjalannya waktu, Saul naik kasta ke tim utama dan menjadi andalan di lini tengah. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 331 pertandingan di semua kompetisi. Dari seluruh laga tersebut, sang pemain berhasil menciptakan 43 gol dan 19 assist.

2. Juanfran 

5 Pesepak Bola Ternama yang Tak Disangka Lulusan Akademi Real Madridbesoccer.com

Juanfran lebih dikenal ketika membela Atletico Madrid. Ia bermain untuk klub tersebut selama 8 musim sejak tahun 2011 hingga 2019. Selama memperkuat Los Rojiblancos, ia berhasil memenangi total 7 gelar, termasuk 2 trofi Liga Europa. Di samping itu, tak ada yang menyangka bahwa pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini merupakan lulusan akademi Real Madrid.

Juanfran menimba ilmu di tim muda Real Madrid selama 4 tahun sejak 2001 hingga 2005. Karena saat itu kesulitan untuk bisa menembus tim reguler, ia akhirnya memilih hengkang ke CA Osasuna pada tahun 2006. Kini Juanfran berstatus sebagai pemain tanpa klub setelah dilepas oleh Sao Paulo pada Maret lalu.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua Atletico Madrid pada Abad ke-21, Siapa Saja?

3. Juan Mata 

5 Pesepak Bola Ternama yang Tak Disangka Lulusan Akademi Real Madridskysports.com

Juan Mata awalnya terkenal ketika membela Valencia. Namun, sebelum bermain dengan Valencia, ia pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid selama 4 tahun sejak 2003 hingga 2007. Tempaan keras di tim muda Los Blancos berhasil membentuk Mata menjadi pemain kelas atas saat ini.

Setelah tampil cemerlang dengan Valencia, pemain kelahiran Burgos, Spanyol, ini pindah ke Inggris dan bergabung bersama Chelsea. Pada musim dingin 2014 Mata pindah klub lagi dengan memperkuat Manchester United. Bersama Setan Merah, ia sudah tampil sebanyak 268 pertandingan dan mengoleksi 50 gol serta 47 assist.

4. Esteban Cambiasso 

5 Pesepak Bola Ternama yang Tak Disangka Lulusan Akademi Real Madridgoal.com

Esteban Cambiasso merupakan salah satu pemain kunci Inter Milan ketika memenangi treble winner musim 2009/2010. Namun, siapa sangka pemain asal Argentina ini ternyata pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid. Ia bermain di tim muda Los Blancos tersebut dengan waktu yang cukup lama, yakni sejak tahun 1996 hingga 2002.

Dalam perjalanannya tersebut, Cambiasso sempat beberapa kali dipinjamkan ke Independiente dan River Plate. Pemain yang identik dengan berkepala plontos ini kemudian memilih hengkang ke Inter Milan pada musim panas 2004. Selama bermain di tim senior Real Madrid, Cambiasso tampil sebanyak 67 kali dengan koleksi 1 gol serta 6 assist.

5. Samuel Eto'o 

5 Pesepak Bola Ternama yang Tak Disangka Lulusan Akademi Real Madridfcbarcelona.com

Jika bicara tentang Samuel Eto’o, praktis banyak penggemar sepak bola yang teringat ketika ia bermain di Barcelona. Pasalnya, pria asal Kamerun itu berhasil tampil menjanjikan selama memperkuat Barcelona. Tercatat, ia sukses memenangi total 10 gelar juara selama 5 musim berseragam Blaugrana.

Namun, di samping itu, tak banyak yang mengetahui bahwa Eto’o sempat bermain untuk Real Madrid. Sejak tahun 1996 hingga 1998 ia bermain untuk tim muda dan senior Real Madrid. Akan tetapi, pada musim panas 2000, Eto’o dilepas secara permanen ke Mallorca.

 

Itulah lima pemain ternama yang tak disangka ternyata lulusan akademi Real Madrid. Meski ada beberapa yang gagal menembus tim utama, ilmu yang didapatkan dari tim muda Real Madrid berhasil membuat mereka tampil menjanjikan bersama klub lain.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan La Fabrica yang Merumput di EPL Musim 2020/2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya