Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Muda yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo

Usia CR7 saat ini sudah tidak lagi muda

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Pria asal Portugal itu sudah mengukir banyak sekali rekor, baik bersama klub maupun negaranya. Teranyar, ia baru saja menunjukkan kualitasnya di ajang Piala Eropa 2020. Namun, usia sang pemain saat ini sudah tidak lagi muda, yaitu 36 tahun.

Itu artinya Ronaldo sudah tidak lagi sehebat dulu meski diketahui kebugarannya sangat baik. Di samping itu, banyak juga pemain yang dianggap sebagai penerus dari Cristiano Ronaldo. Berikut ini lima pemain yang bisa menjadi penerus CR7.

1. Joao Felix 

5 Pesepak Bola Muda yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano RonaldoJoao Felix. (telegraph.co.uk)

Karier Joao Felix memang sedikit terhambat sejak bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2019 lalu. Pemain asal Portugal itu didatangkan Los Rojiblancos untuk menjadi pengganti Antoine Griezmann yang memilih hengkang ke Barcelona. Awalnya, ia sempat diprediksi bakal menjadi bintang muda di kompetisi LaLiga.

Akan tetapi, Felix sejauh ini belum juga melihatkan performa terbaiknya. Banyak yang menilai bahwa sang pemain tidak cocok dengan skema yang diterapkan oleh Diego Simeone. Dari 76 pertandingan, ia baru mencetak 19 gol serta 9 assist. Meski demikian, dengan usia yang masih muda dan bakat yang hebat, Felix dinilai bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo, terutama di tim nasional Portugal.

2. Jadon Sancho 

5 Pesepak Bola Muda yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano RonaldoJadon Sancho. (eurosport.com)

Setelah penantian yang cukup lama, transfer Jadon Sancho akhirnya resmi diumumkan oleh Manchester United. Pemain asal Inggris ini memang menjadi buah bibir dalam beberapa musim terakhir karena performanya yang impresif bersama Borussia Dortmund. Dari 137 pertandingan bersama klub Jerman itu, ia mampu mencetak 50 gol dan 64 assist.

Alhasil, Sancho pun kerap kali dianggap sebagai salah satu pesepak bola muda terbaik di Eropa. Ia memiliki banyak kelebihan dalam hal kreativitas, dribbling, hingga kemampuan mencetak gol. Sejak CR7 meninggalkan Old Trafford, Manchester United belum juga menemukan penggantinya sampai saat ini. Kehadiran Sancho tentu diharapkan bisa meneruskan jejak Ronaldo di Old Trafford.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain MU, Jadon Sancho Tak Pakai Nomor Keramat

3. Federico Chiesa 

5 Pesepak Bola Muda yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano RonaldoChiesa. (tuttomercatoweb.com)

Federico Chiesa baru-baru ini menjadi perbincangan hangat setelah performa yang ciamik di Piala Eropa 2020. Pemain milik Juventus itu bermain sangat baik sebagai winger untuk negaranya. Ia terbukti berhasil memberikan dampak besar di setiap pertandingannya hingga Italia sukses meraih gelar juara.

Dengan kualitas tersebut, tidak mengherankan jika Chiesa dianggap bisa untuk meneruskan perjalanan Cristiano Ronaldo. Musim lalu pemain berusia 23 tahun tersebut sukses menciptakan 8 gol serta 8 assist dari 28 pertandingan di Serie A.

4. Erling Haaland 

5 Pesepak Bola Muda yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano RonaldoErling Haaland. (90min.com)

Erling Haaland mungkin bukanlah pemain dengan kaki kanan yang baik seperti CR7. Namun, kualitasnya di depan gawang lawan membuat ia dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Pria asal Norwegia itu saat ini dianggap banyak orang sebagai penyerang muda terbaik di dunia. Sejauh ini ia sudah tampil sangat gemilang bersama Borussia Dortmund dengan membukukan 57 gol dan 15 assist.

Lebih istimewanya, sang pemain melakukan itu hanya dari 59 pertandingan. Kini pria berusia 20 tahun itu dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa, seperti Chelsea, Manchester City, Real Madrid, hingga Barcelona. Banyak yang beranggapan bahwa Haaland akan menjadi bintang besar di masa mendatang.

5. Kylian Mbappe 

5 Pesepak Bola Muda yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano RonaldoKylian Mbappe. (90min.com)

Meski usianya baru 22 tahun, Kylian Mbappe sudah mencapai banyak sekali prestasi yang mentereng. Ia memang sempat dikritik karena gagal mengeksekusi tendangan penalti saat melawan Swiss, tetapi tidak dapat disangkal bahwa Mbappe adalah bintang sejati. Mantan pemain AS Monaco ini secara konsisten menjadi andalan bagi PSG dan Timnas Prancis.

Musim lalu sang pemain sukses membukukan 27 gol serta 7 assist dari 27 pertandingan di Ligue 1. Torehan itu membuatnya berhasil meraih gelar top skor. Dengan kemampuannya itu, banyak yang menilai Mbappe akan menjadi penerus dari Cristiano Ronaldo.

 

Jika ingin meneruskan jejak Cristiano Ronaldo, para pemain tersebut tentu harus menjaga performanya agar bisa tampil stabil hingga usia kepala tiga. Menurutmu, siapa yang bakal menjadi penerus CR7 di masa mendatang?

Baca Juga: 5 Calon Kuat Pengganti Mbappe di PSG Jika Jadi Hengkang ke Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya