Di Bawah 20 Tahun, Ini 6 Pesepak Bola Muda yang Namanya Mulai Meroket

Calon bintang sepak bola masa depan nih!

Beberapa hari terakhir nama Erling Haaland menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepak bola. Didatangkan Dortmund dari RB Salzburg, Haaland langsung menunjukkan tajinya sebagai seorang striker dengan mengemas 5 gol dari 2 pertandingan yang dijalaninya. Hebatnya lagi, 2 penampilannya tersebut dimulai dari bangku cadangan.

Melihat penampilan superiornya dan mengingat umurnya yang belum genap 20 tahun, tidak berlebihan jika menyebut Haaland sebagai salah satu pemain muda terbaik di daratan eropa saat ini.

Selain Haaland, siapa sajakah pemain muda yang berumur di bawah 20 tahun namun namanya sudah meroket musim ini?

1. Jordan Sancho

Di Bawah 20 Tahun, Ini 6 Pesepak Bola Muda yang Namanya Mulai Meroketles-transferts.com

Pemain yang berasal dari akademi Manchester City ini dibeli oleh Dortmund pada Agustus 2017. Sancho sudah menjadi andalan di skuat utama pada musim 2018-2019. Sempat diincar oleh berbagai klub termasuk Manchester United, Sancho masih memilih bertahan bersama Dortmund.

Dilansir dari Transfermarkt, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut sudah mencetak 14 gol dan 15 assist di semua kompetisi bersama Dortmund. Tentu sebuah capaian yang baik bagi seorang remaja berusia 19 tahun.

2. Gabriel Martinelli

Di Bawah 20 Tahun, Ini 6 Pesepak Bola Muda yang Namanya Mulai Meroketmetro.co.uk

Martinelli dibeli Arsenal dari Ituano, salah satu tim divisi bawah Brazil, dengan harga 6,7 juta euro atau setara dengan Rp106 miliar. Di awal kedatangannya, pemain berusia 18 tahun itu sempat diperkirakan hanya akan mengisi bangku cadangan Arsenal. Namun di bawah arahan pelatih Unai Emery dan dilanjutkan oleh Arteta saat ini, perlahan-lahan Martinelli mendapatkan kepercayaan.

Terbaru, gol solo run melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris membuat nama Martinelli semakin mencuat. Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho tak segan-segan menyebut Martinelli punya kemiripan seperti Ronaldo Lima. Martinelli musim ini sudah mencetak 10 gol dan 4 asisst dari 22 penampilannya bersama Arsenal di semua kompetisi.

Baca Juga: AC Milan Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Torino

3. Mason Greenwood

Di Bawah 20 Tahun, Ini 6 Pesepak Bola Muda yang Namanya Mulai Meroketmetro.co.uk

Pemain kelahiran 1 Oktober 2001 ini merupakan salah satu jebolan akademi Manchester United. Penyerang muda tersebut total sudah mempersembahkan 10 gol dan 4 assist bagi tim utama Setan Merah musim ini, dari total 30 laga di semua kompetisi.

Greenwood meraih 10 gol lebih cepat ketimbang dua legenda Man United yaitu Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Ronaldo dan Rooney mengumpulkan 10 gol ketika di Man United saat keduanya sudah berusia 19 tahun.

4. Bukayo Saka

Di Bawah 20 Tahun, Ini 6 Pesepak Bola Muda yang Namanya Mulai Meroketmirror.co.uk

Krisisnya sektor kiri pertahanan Arsenal membuat Bukayo Saka yang merupakan pemain sayap kiri harus rela menjadi bek kiri. Cederanya Tierney dan Kolasinac membuat pemain berusia 18 tahun ini lebih sering dimainkan di sektor kiri pertahanan.

Total dari 22 pertandingan bersama tim utama Arsenal, Saka telah mencetak 3 gol dan 6 assist. Suatu pencapaian yang cukup baik bagi Saka yang bukan merupakan posisi aslinya.

5. Ansu Fati

Di Bawah 20 Tahun, Ini 6 Pesepak Bola Muda yang Namanya Mulai Meroketmarca.com

Masih berusia 17 tahun, namun Fati sudah berhasil menembus tim utama Barcelona. Salah satu rekor yang dibuat Fati adalah menjadi pencetak gol termuda untuk klub, mengalahkan rekor milik Lionel Messi. Sejauh ini Fati sudah bermain sebanyak 17 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona dan telah mencetak 3 gol dan 1 assist.

6. Callum Hudson-Odoi

Di Bawah 20 Tahun, Ini 6 Pesepak Bola Muda yang Namanya Mulai Meroketespn.com

Hudson-Odoi menjadi salah satu pemain muda yang tampil cemerlang bersama Chelsea musim ini. Pemain berusia 19 tahun ini berhasil menembus skuad utama Chelsea pada musim lalu. Di musim ini, Hudson-Odoi telah mencetak 3 gol dan 5 asisst dari 24 pertandingan bersama tim utama Chelsea.

Menurut kalian siapa pemain yang bakal bersinar sampai akhir musim?

Baca Juga: Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya