Comscore Tracker

5 Pesepak Bola dengan Nomor Punggung 10 Terbaik Saat Ini

Siapa nomor punggung 10 favoritmu? 

Nomor punggung 10 bisa dibilang sebagai angka yang paling populer dalam permainan sepak bola. Sebab, pemain yang menggunakan nomor tersebut biasanya memiliki pengaruh yang besar di dalam skuad. Sejumlah pesepak bola terbaik di dunia juga pernah menggunakan nomor punggung tersebut, seperti Diego Maradona, Ronaldinho, hingga Michel Platini.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 biasanya berposisi sebagai gelandang serang atau playmaker. Namun, banyak juga pemain yang berposisi sebagai penyerang yang memakai nomor tersebut. Berikut pesepak bola dengan nomor punggung 10 terbaik saat ini.

1. Lionel Messi (Barcelona) 

5 Pesepak Bola dengan Nomor Punggung 10 Terbaik Saat IniLionel Messi. (eurosport.com)

Lionel Messi secara teknis mungkin saat ini bukanlah pemain Barcelona karena dirinya belum menandatangani kontrak baru. Padahal, kontraknya bersama Blaugrana sudah berakhir sejak 30 Juni 2021 lalu. Meski demikian, besar kemungkinan pemain asal Argentina itu akan tetap melanjutkan kariernya bersama Barcelona.

Namun, di samping itu, Messi bisa dibilang sebagai pesepak bola terbaik yang menggunakan nomor 10 dalam satu dekade terakhir. Semua itu tidak terlepas dari penampilannya yang sangat menjanjikan bersama Barcelona dan timnas Argentina. Terbaru, ia mampu membawa negaranya juara Copa America dan sukses keluar sebagai top skor dan top assist di turnamen tersebut.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur) 

5 Pesepak Bola dengan Nomor Punggung 10 Terbaik Saat IniHarry Kane. (eurosport.com)

Harry Kane adalah penyerang andalan Tottenham Hotspur yang menggunakan nomor punggung 10. Musim lalu, penyerang asal Inggris ini tampil sangat menjanjikan di kompetisi Premier League. Dari 35 pertandingan, ia berhasil membukukan 23 gol serta 14 assist. Catatan tersebut membuatnya berhasil meraih top skor dan top assist.

Akan tetapi, pihak klub sepertinya mengalami kekecewaan belakangan ini karena sang pemain secara terang-terangan ingin berpindah klub dan meraih gelar juara. Sejumlah tim elit sejauh ini sudah dikaitkan dengan pemain berusia 27 tahun tersebut, seperti Manchester City dan Chelsea.

Baca Juga: Ikonik, 5 Pemain Top Ini Terkenal dengan Nomor Punggung 14

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain) 

5 Pesepak Bola dengan Nomor Punggung 10 Terbaik Saat IniNeymar Jr. (eurosport.com)

Neymar Jr memakai nomor punggung 10 di level klub dan negara. Mantan pemain Barcelona itu bisa dibilang sebagai pesepak bola yang lengkap karena memiliki kecepatan dan skill individu yang sangat baik. Sayangnya, ia tidak menikmati tahun yang baik bersama PSG di musim 2020/2021.

Pasalnya, PSG gagal mempertahankan gelar juara Ligue 1. Neymar sendiri hanya bisa mencetak 9 gol serta 6 assist dari 15 laga di kasta tertinggi Prancis tersebut pada musim lalu. Sedangkan itu, di ajang Copa America, ia sukses membawa negaranya melaju sampai final, sebelum akhirnya dikalahkan Argentina dengan skor 1-0.

4. Luka Modric (Real Madrid) 

5 Pesepak Bola dengan Nomor Punggung 10 Terbaik Saat IniLuka Modric. (eurosport.com)

Luka Modric sudah diakui sebagai salah satu gelandang hebat di kompetisi top Eropa. Biasanya para pesepak bola mulai menurun performanya ketika usia sudah menginjak 30-an tahun, tapi hal tersebut tidak berlaku bagi pemain asal Kroasia ini. Buktinya, di usia yang sudah 35 tahun, ia saat ini masih tampil sangat menjanjikan, baik bersama klub maupun negaranya.

Bahkan pada tahun 2018 lalu, Modric berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or untuk pertama kalinya, sekaligus mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi. Modric berhasil meraih penghargaan tersebut karena tahun itu ia tampil impresif bersama Real Madrid dan timnas Kroasia.

5. Sadio Mane (Liverpool) 

5 Pesepak Bola dengan Nomor Punggung 10 Terbaik Saat IniSadio Mane. (eurosport.co.uk)

Sadio Mane mungkin menjalani musim yang kurang beruntung bersama Liverpool musim lalu. Pemain asal Senegal itu hanya mampu menciptakan 11 gol dari 31 pertandingan di Premier League. Catatan tersebut jauh menurun dibandingkan pada musim sebelumnya.

Mane sendiri sejatinya terkenal karena memiliki kelebihan dalam hal kecepatan lari dan tembakan yang bagus. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain selalu diandalkan oleh Jurgen Klopp di lini depan bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Mane juga menjadi bagian terpenting Liverpool ketika tim meraih gelar juara Liga Champions musim 2018/2019 dan Premier League musim 2019/2020.

 

Selain mereka sebenarnya masih banyak pemain hebat yang menggunakan nomor 10 di kompetisi top Eropa. Akan tetapi, kelima nama tersebut layak dinobatkan sebagai yang terbaik karena performa mereka yang konsisten dalam beberapa musim terakhir. Siapa nomor punggung 10 favoritmu?

Baca Juga: Gara-gara Messi dan Ronaldo, Nomor Punggung 10 dan 7 Semakin Keramat

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya