5 Pesepak Bola Asal Portugal yang Paling Produktif pada Musim Ini

Ada pemain yang sama produktifnya dengan Ronaldo, lho!

Portugal dikenal sebagai negara yang menghasilkan pesepak bola kelas atas. Pemain yang berasal dari negara tersebut rata-rata memiliki kelebihan dalam skill olah bola. Musim ini banyak sekali pemain asal Portugal yang menjadi andalan bagi tim-tim elite Eropa, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Megabintang berusia 36 tahun itu saat ini menjadi juru gedor andalan Juventus di lini depan. Dalam urusan mencetak gol, pemain berusia 36 tahun itu tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun, tidak hanya Ronaldo, ada juga beberapa pemain Portugal lainnya yang menciptakan banyak gol pada musim ini. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Andre Silva 

5 Pesepak Bola Asal Portugal yang Paling Produktif pada Musim Inidailycannon.com

Andre Silva yang sempat melempem bersama AC Milan akhirnya menemukan performa terbaiknya bersama Eintracht Frankfurt musim ini. Pria berusia 25 tahun ini tampil sangat menjanjikan di Bundesliga. Sejauh ini ia sudah membukukan 25 gol dan 7 assist dalam 29 pertandingan.

Silva baru dipermanenkan oleh Frankfurt pada awal musim ini dengan biaya yang sangat murah, yakni 3 juta euro atau setara dengan Rp52 miliar. Mantan penyerang FC Porto itu diikat oleh Frankfurt selama tiga musim hingga 2023. Karena performanya yang ciamik itu, beberapa klub elite kabarnya sangat berminat terhadap jasa Silva.

2. Cristiano Ronaldo 

5 Pesepak Bola Asal Portugal yang Paling Produktif pada Musim Inigoal.com

Sejak bergabung dengan Juventus pada tahun 2018, Cristiano Ronaldo selalu menjadi andalan tiap musimnya. Ia direkrut oleh Bianconeri dari Real Madrid dengan biaya sebesar 117 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun. Sejauh ini pemain berusia 36 tahun itu sudah memenangi 4 gelar bersama Juventus.

Musim ini Ronaldo mengoleksi 25 gol dan 2 assist di Serie A. Catatan tersebut diciptakan oleh sang pemain dari 29 pertandingan. Ia sangat berpeluang untuk memenangi gelar sepatu emas Serie A untuk pertama kalinya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Lebih Baik Hengkang dari Juventus

3. Pedro Goncalves 

5 Pesepak Bola Asal Portugal yang Paling Produktif pada Musim Inisportsbeezer.com

Pedro Goncalves adalah pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang di Sporting Lisbon. Ia baru saja membela klub tersebut setelah dibeli dari Famalicao pada awal musim ini. Meski tampil bersama klub baru, sang pemain berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Sejauh ini ia sudah membukukan 17 gol dan 4 assist.

Semua torehan itu diciptakan Goncalves dari 27 pertandingan di Liga NOS Portugal. Performa impresif pemain berusia 22 tahun itu membuat dirinya diincar oleh beberapa klub top Eropa. Ada dua tim Premier League yang sudah dikaitkan dengan sang pemain sejauh ini, yaitu Liverpool dan Manchester United.

4. Bruno Fernandes 

5 Pesepak Bola Asal Portugal yang Paling Produktif pada Musim Inigoal.com

Bruno Fernandes merupakan salah satu pemain kunci Manchester United pada musim ini. Berkat dirinya, Setan Merah berhasil duduk di posisi kedua dengan perolehan 67 poin dari 33 pertandingan di Premier League. Pemain berusia 26 tahun tersebut diboyong oleh Manchester United dari Sporting Lisbon pada transfer musim dingin 2020.

Walau belum lama, Fernandes sudah menunjukkan performa yang sangat baik bersama Manchester United. Sampai saat ini ia sudah membukukan 16 gol dan 11 assist dari 33 pertandingan di kasta tertinggi Inggris. Catatan gol dan assist-nya itu menjadi yang terbanyak dari para pemain Manchester United lainnya.

5. Sergio Oliveira 

5 Pesepak Bola Asal Portugal yang Paling Produktif pada Musim Inijuvefc.com

Sergio Oliveira merupakan pemain milik FC Porto yang bermain di posisi gelandang serang. Musim ini pemain berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pemain kunci dari pelatih Sergio Conceicao. Ia juga sukses menjadi top skor tim dengan koleksi 12 gol dan 6 assist di Liga NOS Portugal.

Semua catatan itu ditorehkan oleh Oliveira dari 28 pertandingan. Sebelum tampil apik seperti saat ini, pemain asli lulusan akademi Porto itu sempat beberapa kali dipinjamkan ke tim lain, seperti FC Nantes, Penafiel, hingga PAOK Salonika. Ia baru menjadi andalan di lini tengah Porto pada musim lalu.

 

Lima pemain tersebut membuktikan bahwa Portugal selalu memiliki pemain hebat di setiap periodenya. Andre Silva dan Cristiano Ronaldo masih memiliki peluang untuk mengejar Robert Lewandowski dalam perebutan sepatu emas Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Top Portugal yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya