5 Pesepak Bola Terbaik Saat Ini yang Berusia di Bawah 21 Tahun

Ada dua pemain milik Borussia Dortmund

Sejumlah pesepak bola muda yang berusia di bawah 21 tahun telah menunjukkan kualitasnya bersama klub dan negaranya. Beberapa nama bahkan sukses tampil impresif di turnamen besar seperti Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para pemain muda itu menjadi incaran banyak tim elite Eropa di musim panas ini.

Mereka juga diprediksi bakal menjadi bintang besar di masa depan. Berikut ini lima pesepak bola terbaik yang saat ini berusia di bawah 21 tahun.

1. Eduardo Camavinga 

5 Pesepak Bola Terbaik Saat Ini yang Berusia di Bawah 21 TahunEduardo Camavinga. (eurosport.com)

Eduardo Camavinga adalah gelandang tengah hebat dan berkualitas yang masih berusia 18 tahun. Meski hanya membela klub medioker, Rennes, sang pemain buktinya bisa mempertontonkan permainan terbaiknya. Ia dipuji banyak orang karena kemampuannya yang hebat dalam menggiring bola dan passing.

Camavinga sendiri lebih sering dipakai sebagai gelandang bertahan. Ia juga bisa memainkan peran yang sedikit lebih maju. Karena kualitasnya tersebut, Camavinga kerap kali disamakan dengan Paul Pogba. Musim lalu sang gelandang sukses tampil sebanyak 39 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol serta 3 assist.

2. Jude Bellingham 

5 Pesepak Bola Terbaik Saat Ini yang Berusia di Bawah 21 TahunJude Bellingham. (90min.com)

Jude Bellingham sudah menjadi sensasi sejak umurnya masih 17 tahun. Di usianya yang baru 18 tahun saat ini, ia sudah mencapai prestasi yang sangat membanggakan dengan membela tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020. Meski masih sangat muda, sang gelandang sudah menjadi andalan di tim sebesar Borussia Dortmund.

Musim lalu Bellingham tampil sebanyak 46 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh laga tersebut, ia berhasil menciptakan 4 gol serta 4 assist. Catatan tersebut tentu sangat luar biasa bagi pemain yang baru berusia 18 tahun.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Jude Bellingham, Pemain Termuda di Piala Eropa 2020

3. Bukayo Saka 

5 Pesepak Bola Terbaik Saat Ini yang Berusia di Bawah 21 TahunBukayo Saka. (eurosport.com)

Bukayo Saka sudah menjadi andalan Arsenal sejak musim 2019/2020. Musim lalu performa sang pemain semakin meningkat bersama klub asal London Utara tersebut. Dari 46 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil menciptakan 7 gol serta 10 assist. Catatan tersebut berhasil membuat Saka menjadi salah satu pemain Arsenal yang paling produktif.

Berkat performanya itu, sang pemain berhasil masuk dalam skuad tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020. Ia bahkan sempat meraih Star of the Match ketika Inggris mengalahkan Republik Ceko dengan skor 1-0.

4. Pedri 

5 Pesepak Bola Terbaik Saat Ini yang Berusia di Bawah 21 TahunPedri. (90min.com)

Pedri menjalani musim debut bersama Barcelona dengan luar biasa. Pria berusia 18 tahun itu tampil sangat impresif di lini tengah Barcelona musim lalu dengan mencatatkan 4 gol serta 6 assist dari 52 pertandingan di semua ajang. Ia tercatat hanya sekali kehilangan pertandingan di kompetisi LaLiga.

Karena performanya sangat apik, pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, tidak ragu untuk memasukkan nama Pedri dalam skuad Piala Eropa 2020. Di turnamen debut internasionalnya itu, Pedri sukses membawa Spanyol hingga ke babak semifinal. Lebih hebatnya lagi, ia selalu tampil penuh selama 90 menit dalam 6 pertandingan berturut-turut.

5. Erling Haaland 

5 Pesepak Bola Terbaik Saat Ini yang Berusia di Bawah 21 TahunErling Haaland. (90min.com)

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund, Erling Haaland memang semakin sering dibicarakan oleh pencinta sepak bola Eropa. Semua itu tidak terlepas dari penampilan yang ciamik dari penyerang berusia 20 tahun tersebut. Musim lalu ia sukses membukukan 41 gol dan 12 assist.

Lebih hebatnya lagi, catatan tersebut hanya dibuat Haaland dari 41 pertandingan saja. Itu artinya pemain asal Norwegia ini rata-rata selalu mencetak 1 gol setiap pertandingannya. Haaland musim lalu juga berhasil keluar sebagai top skor di kompetisi Liga Champions dengan torehan 10 gol dari 8 pertandingan.

 

Tentu bukan hal yang mudah untuk bisa tampil impresif pada usia di bawah 21 tahun di ajang elite Eropa. Meski demikian, mereka setidaknya berhasil membuktikan dan mampu menjadi andalan bagi klub dan negaranya.

Baca Juga: 5 Penyerang Alternatif Chelsea Jika Gagal Memboyong Erling Haaland

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya