Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Top yang Diprediksi Bakal Bangkit di Musim 2021/2022

Sadio Mane salah satunya!

Performa yang menurun dari setiap pemain sepak bola adalah hal yang biasa. Musim lalu ada beberapa pemain bintang yang sempat meredup bersama klubnya. Tentu banyak faktor yang membuat para pemain top tersebut gagal tampil maksimal musim lalu.

Meski tak tampil maksimal, ada beberapa pemain top yang berpotensi bangkit pada musim 2021/2022. Siapa saja superstar tersebut? Berikut ulasannya!

1. Timo Werner (Chelsea) 

5 Pesepak Bola Top yang Diprediksi Bakal Bangkit di Musim 2021/2022Timo Werner. (eurosport.com)

Timo Werner sebenarnya tidak tampil buruk pada musim lalu bersama Chelsea. Akan tetapi, penyerang asal Jerman itu kerap kali membuang-buang peluang emas di depan gawang lawan. Akibatnya, ia pun sempat dikritik habis-habisan oleh penggemar The Blues.

Werner didatangkan oleh Chelsea pada musim panas tahun lalu dari RB Leipzig dengan biaya sebesar 53 juta euro atau setara dengan Rp907 miliar. Dengan harga cukup mahal dan kualitasnya yang hebat, sang penyerang sempat diprediksi bakal tampil menjanjikan bersama Chelsea. Sayangnya, ia belum bermain maksimal pada musim debutnya di Premier League.

Walau begitu, ada tanda-tanda Werner akan tampil jauh lebih baik lagi pada musim depan. Kontribusi sang pemain semakin meningkat sejak ditangani oleh Thomas Tuchel.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 

5 Pesepak Bola Top yang Diprediksi Bakal Bangkit di Musim 2021/2022Pierre-Emerick Aubameyang. (eurosport.com)

Penampilan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal selama 2,5 musim pertama memang sangat mengesankan. Penyerang asal Gabon itu selalu konsisten menciptakan gol bagi tim asal London Utara tersebut. Akan tetapi, setelah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun pada September lalu, performa sang pemain justru sangat jauh menurun pada musim lalu.

Dari 26 pertandingan di Premier League, Aubameyang hanya mampu menciptakan 10 gol. Catatan tersebut tentu saja sangat mengecewakan mengingat ia sempat berhasil mencetak 22 gol di musim sebelumnya.

Walau begitu, masih ada harapan untuk Aubameyang memperbaiki permainannya pada musim depan. Terlebih lagi, Arsenal cukup banyak mendatangkan pemain baru pada musim panas ini.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Arsenal pada Musim 2020/2021, Tidak Ada Aubameyang!

3. Dele Alli (Tottenham Hotspur) 

5 Pesepak Bola Top yang Diprediksi Bakal Bangkit di Musim 2021/2022Dele Alli. (eurosport.com)

Cukup mengejutkan melihat pemain sekelas Dele Alli minim menit bermain di musim lalu. Padahal, ia pernah dianggap sebagai salah satu pemain muda yang sangat hebat bersama Tottenham Hotspur. Musim lalu sang gelandang hanya tampil sebanyak 15 kali di ajang Premier League.

Itu pun sebagian besar lebih banyak datang dari bangku cadangan. Namun, setelah kepergian Jose Mourinho, Alli mulai sedikit kembali menemukan permainan terbaiknya di sisa pertandingan musim lalu. Kehadiran pelatih baru, Nuno Espirito Santo dianggap akan membuat performa Alli semakin membaik pada musim depan.

4. Paulo Dybala (Juventus) 

5 Pesepak Bola Top yang Diprediksi Bakal Bangkit di Musim 2021/2022Paulo Dybala. (eurosport.com)

Musim lalu Juventus untuk pertama kalinya gagal mempertahankan gelar juara Serie A dalam satu dekade terakhir. Akibatnya, Andrea Pirlo pun kehilangan posisinya sebagai pelatih tim utama. Di samping itu, ada juga kejutan yang cukup menyita perhatian di Juventus musim lalu, yaitu minimnya kontribusi Paulo Dybala.

Pemain asal Argentina itu tercatat hanya tampil sebanyak 14 kali sebagai starter di Serie A musim lalu. Kontraknya yang akan berakhir pada tahun depan sempat membuat kekhawatiran di kubu manajemen Juventus. Namun, kehadiran pelatih baru, Massimiliano Allegri, diyakini akan membuat Dybala tetap bertahan di Juventus dan kembali menemukan performa terbaiknya musim depan.

5. Sadio Mane (Liverpool) 

5 Pesepak Bola Top yang Diprediksi Bakal Bangkit di Musim 2021/2022Sadio Mane. (eurosport.com)

Liverpool memang dikenal memiliki trisula lini depan yang sangat apik, yaitu Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Ketiga pemain itu sudah mempersembahkan cukup banyak gelar bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, Mane tidak berada di performa terbaiknya pada musim lalu.

Dari 31 pertandingan, pemain asal Senegal itu hanya mencetak 11 gol di Premier League. Akibat penampilan Mane yang kurang baik tersebut, Liverpool hanya bisa finis di urutan ketiga pada musim lalu. Jurgen Klopp tentu berharap Mane bisa kembali menemukan sentuhan terbaiknya pada musim depan dan mengantarkan tim kembali meraih gelar juara.

 

Tentu bukan hal yang mudah bagi mereka berlima untuk bisa memperbaiki performanya pada musim depan. Namun, jika melihat kualitas yang dimiliki oleh setiap pemain, hal tersebut tentu bukan sesuatu yang mustahil.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Menjadi Korban Keganasan Sadio Mane

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya