5 Pesepak Bola Top Eropa yang Berulang Tahun pada 12 Januari

Ada dua pemain andalan Borussia Dortmund

Pergantian tahun tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Ada banyak harapan dan rencana baru yang diinginkan pada 2022. Hal tersebut juga berlaku untuk para pemain sepak bola top Eropa, yang kebetulan merayakan ulang tahun pada 12 Januari.

1. Sven Botman (22 tahun)

5 Pesepak Bola Top Eropa yang Berulang Tahun pada 12 JanuariSven Botman (skysports.com)

Sven Botman merupakan bek tengah berkebangsaan Belanda. Pemain kelahiran 12 Januari 2000 ini lahir di Badhoevedorp.

Sang pemain sedang bermain untuk klub Prancis, LOSC Lille. Ia sudah bergabung dengan klub tersebut sejak musim panas 2020, setelah direkrut dari Ajax Amsterdam.

Pada 2021/2022 ini, Botman tampil cukup baik di lini pertahanan Lille. Ia telah tampil sebanyak 17 kali dan menciptakan 1 gol serta 1 assist. Berkat penampilan apiknya itu, Botman kabarnya menjadi incaran tim kaya raya Premier League, Newcastle United.

2. Emre Can (28 tahun)

5 Pesepak Bola Top Eropa yang Berulang Tahun pada 12 JanuariEmre Can (twitter.com/blackyellow)

Emre Can adalah pemain yang sudah malang melintang di ajang sepak bola top Eropa. Sepanjang kariernya, ia sudah membela sejumlah tim besar, seperti Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, Liverpool, Juventus, hingga Borussia Dortmund. Pada 12 Januari ini, Can resmi memasuki umur 28 tahun.

Pemain Jerman berdarah Turki tersebut sudah mencatatkan 14 pertandingan untuk Dortmund pada 2021/2022. Dari seluruh laga itu, sang gelandang mampu menciptakan dua gol. Kontrak Can bersama Dortmund masih tersisa hingga 2024.

Baca Juga: Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Ini

3. Alessio Romagnoli (27 tahun)

5 Pesepak Bola Top Eropa yang Berulang Tahun pada 12 JanuariAlessio Romagnoli (thelaziali.com)

Alessio Romagnoli merupakan kapten AC Milan pada 2021/2022 ini. Dengan status itu, pemain kelahiran 12 Januari 1995 ini jelas menjadi andalan di lini pertahanan Rossoneri.

Pada 2021/2022 ini, ia telah mencatatkan 15 pertandingan dan mencetak 1 gol di semua kompetisi. Sayangnya, Romagnoli berpeluang meninggalkan AC Milan secara gratis pada akhir musim ini.

Kontrak Romagnoli akan berakhir pada Juni mendatang. Masih belum ada kesepakatan kontrak baru dari kedua belah pihak sampai saat ini. Juventus dilaporkan sedang memantau situasi sang pemain.

4. Juan Foyth (24 tahun)

5 Pesepak Bola Top Eropa yang Berulang Tahun pada 12 JanuariJuan Foyth (planetfootball.com)

Juan Foyth adalah pemain berkebangsaan Argentina yang lahir di La Plata pada 12 Januari 1998. Namanya pertama kali mencuat ketika berseragam Tottenham Hotspur.

Ia bergabung dengan klub London Utara itu pada musim panas 2017. Namun, minimnya kesempatan bermain membuat sang gelandang hengkang ke Villarreal pada Oktober 2020 lalu.

Pada 2021/2022 ini, Foyth menjadi sosok kunci di bawah asuhan Unai Emery. Buktinya ia dipercayai tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

5. Axel Witsel (33 tahun)

5 Pesepak Bola Top Eropa yang Berulang Tahun pada 12 JanuariAxel Witsel (bvbbuzz.com)

Axel Laurent Angel Lambert Witsel atau akrab disapa Axel Witsel lahir di Liège, Belgia, pada 12 Januari 1989. Sepanjang karier sepak bolanya, ia telah bermain untuk lima tim berbeda, yakni Standard Liege, Benfica, Zenit St Petersburg, TJ Quanjian, dan Borussia Dortmund.

Sang pemain mulai bergabung dengan Dortmund sejak Agustus 2018. Pada 2021/2022 ini, pemain berusia 33 tahun itu masih menjadi pemain kunci di lini tengah.

Witsel telah mencatatkan 25 pertandingan di berbagai ajang. Namun, tahun ini berpotensi menjadi tahun terakhir Witsel berseragam Dortmund. Sebab, kontraknya akan berakhir pada Juni 2022.

Bertambahnya usia pada bulan dan tahun baru tentu menjadi hal yang sangat istimewa bagi mereka. Semoga penampilan para pemain di atas bisa tumbuh lebih baik lagi tahun ini.

Baca Juga: Pas Tahun Baru, 10 Pesepak Bola Top Dunia ini Lahir Tanggal 1 Januari

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya