Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Top yang Mengalami Penurunan Performa pada Musim Ini

Banyak faktor yang membuat mereka gagal tampil maksimal

Kompetisi di liga top Eropa bisa dibilang berjalan sangat seru pada musim ini. Pasalnya, banyak sekali pertandingan-pertandingan yang berakhir dengan skor besar. Selain itu, beberapa klub elite juga kerap kali kalah dengan tim-tim kecil yang seharusnya bisa dikalahkan dengan mudah.

Di samping itu, ada pemain yang tampil sangat menjanjikan sepanjang musim ini. Namun, tidak sedikit juga pemain top yang tampil di luar ekspektasi dan mengalami penurunan. Tentunya, banyak faktor yang membuat mereka gagal tampil cemerlang. Siapa saja para pemain ternama tersebut? Berikut ulasannya!

1. Paulo Dybala – Juventus 

5 Pesepak Bola Top yang Mengalami Penurunan Performa pada Musim Iniespn.co.uk

Paulo Dybala sempat diprediksi akan menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setelah kedua superstar itu pensiun. Namun, seiring berjalannya waktu, penampilan pemain asal Argentina itu semakin menurun. Bahkan, Dybala musim ini terlihat kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan Andrea Pirlo.

Dalam beberapa laga awal, pemain berusia 27 tahun itu juga sempat tak masuk ke tim reguler. Catatan gol Dybala musim ini juga jauh menurun. Ia hanya menciptakan 4 gol dan 2 assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi. Banyak berita yang menyebutkan bahwa ia akan pergi meninggalkan Turin pada musim panas mendatang.

Baca Juga: Gosip Transfer Musim Dingin: Paulo Dybala, Arsenal, dan David Alaba

2. Sadio Mane – Liverpool 

5 Pesepak Bola Top yang Mengalami Penurunan Performa pada Musim Inigoal.com

Beberapa musim lalu, Liverpool tampil sangat menjanjikan di kompetisi Eropa dan domestik. Semua itu tidak terlepas dari penampilan apik duo pemain Afrika, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane. Saat Salah masih tampil menjanjikan, Mane justru bermain kurang cemerlang pada musim ini.

Pemain berusia 29 tahun tersebut baru menciptakan 13 gol dan 7 assist dari 43 pertandingan di berbagai kompetisi. Catatan tersebut sangat turun drastis jika dibandingkan dengan musim lalu, yakni 22 gol dan 12 assist dari 47 laga. Lebih buruknya lagi, Mane tampaknya kehilangan chemistry dengan Salah. Mane kerap kali membuat banyak kesalahan dalam beberapa keputusan.

3. Dele Alli – Tottenham Hotspur 

5 Pesepak Bola Top yang Mengalami Penurunan Performa pada Musim Inigoal.com

Dele Alli merupakan salah satu gelandang hebat ketika ditangani oleh Mauricio Pochettino. Namun, semua cerita berubah saat tim diambil alih oleh Jose Mourinho. Pemain asal Inggris ini jarang sekali mendapatkan waktu bermain yang cukup. Buktinya, ia hanya tampil sebanyak 10 kali di ajang Premier League musim ini.

Setelah Mourinho dipecat, Alli diharapkan mampu kembali menemukan performa terbaiknya. Jika melihat umur dan kualitasnya, ia masih memiliki masa depan yang cerah di Spurs dalam beberapa tahun mendatang.

4. Gabriel Jesus – Manchester City 

5 Pesepak Bola Top yang Mengalami Penurunan Performa pada Musim Inigoal.com

Manchester City telah mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dengan penyerang andalannya, Sergio Aguero di akhir musim. Itu artinya The Citizens tinggal memiliki satu penyerang murni, yaitu Gabriel Jesus. Oleh karena itu, Manchester City perlu mendatangkan sosok penyerang baru pada musim depan.

Pasalnya, performa Gabriel Jesus juga kurang maksimal pada musim ini. Ia hanya menciptakan 13 gol dalam 35 pertandingan di semua ajang. Torehan tersebut tentu mengalami penurunan yang cukup besar dibandingkan pada musim lalu.

5. Pierre-Emerick Aubameyang – Arsenal 

5 Pesepak Bola Top yang Mengalami Penurunan Performa pada Musim Iniskysports.com

Musim 2020/2021 bisa dianggap sebagai tahun terburuk Arsenal sepanjang sejarah. Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta itu masih tertahan di posisi kesembilan hingga pekan ke-33. Performa buruk itu mungkin ada hubungannya dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain asal Gabon itu merupakan sosok yang dipercayai untuk menciptakan banyak gol bagi The Gunners. Akan tetapi, Aubameyang justru tampil sangat buruk sejauh ini. Dari 25 pertandingan di Premier League, ia hanya menciptakan 9 gol dan 1 assist. Dengan usia yang sudah tidak lagi muda, 31 tahun, Arsenal sepertinya perlu memiliki penyerang muda mumpuni pada musim depan.

 

Meski mengalami penurunan performa, mereka masih bisa memperbaiki penampilannya pada musim depan. Kira-kira, faktor apa saja yang membuat mereka gagal tampil maksimal pada musim ini?

Baca Juga: Hilang dari Arsenal, Aubameyang Kena Malaria

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya