Comscore Tracker

5 Pemain yang Mencetak Quintrick dalam Pertandingan Liga Inggris

Hanya satu dari 5 pemain ini yang masih aktif bermain

Liga Inggris menjadi salah satu liga yang kompetitif di dunia. Para pemain terbaik di dunia berkumpul di kompetisi negara Ratu Elizabeth itu. Tak jarang di setiap pertandingan kita disuguhkan dengan pertandingan yang seru dan banyak tercipta gol.

Banyak yang berhasil mencetak 3 gol sekali tanding alias hattrick. Ada  juga yang sampai 4 gol alias quattrick. Bahkan berapa pemain bisa menciptakan 5 gol alias quintrick. Berikut ini 5 pemain yang mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan Liga Inggris.

1. Andy Cole - Manchester United

5 Pemain yang Mencetak Quintrick dalam Pertandingan Liga Inggristeamtalk.com

Mantan penyerang Manchester United dan timnas Inggris, Andy Cole, menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan. Peristiwa itu terjadi ketika United menghadapi Ipswich Town di Old Trafford pada 4 Maret 1995.

Saat itu Setan Merah diisi oleh legenda-legenda ternama seperti Cole, Cantona, Giggs, hingga Keane. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil membantai habis sang tamu dengan skor 9-0. Dari 9 gol tersebut, 5 gol berhasil dicetak oleh pemain yang bernama lengkap Andrew Alexander Cole tersebut.

Namun sayang, saat itu tim asuhan Sir Alex Ferguson tak mampu menjuarai Liga Inggris. Mereka harus merelakan piala kepada Blackburn Rovers yang berhasil merebut puncak klasemen.

2. Alan Shearer - Newcastle United

5 Pemain yang Mencetak Quintrick dalam Pertandingan Liga Inggrisnufc.co.uk

Mendengar nama yang satu ini tentu tidak asing bukan? Mantan striker Newcastle United tersebut menjadi salah satu pemain yang paling produktif yang pernah berlaga di Liga Inggris. Faktanya, Alan Shearer saat ini masih menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak dengan 260 gol.

Tak hanya menjadi top skor sepanjang masa, ia juga memiliki catatan menarik lainnya yaitu mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan Liga Inggris. Tepatnya pada tahun 1999, saat itu Newcastle United menghadapi Sheffield Wednesday. The Magpies berhasil menang telak dengan skor 8-0.

Sayang, ketika musim berakhir Shearer hanya mampu membawa timnya finish di posisi ke-13.

Baca Juga: Quintrick Gonzales Pembawa Berkah

3. Jermain Defoe - Tottenham Hotspur

5 Pemain yang Mencetak Quintrick dalam Pertandingan Liga Inggristelegraph.co.uk

Jermain Defoe sudah malang melintang di persepakbolaan Inggris. Lebih dari 500 pertandingan ia mainkan dengan sejumlah klub. Bisa dibilang selama berkarier di Inggris, pemain kelahiran London tersebut mendapatkan performa terbaiknya ketika bersama Totenham Hotspur.

Salah satu penampilan Defoe untuk Spurs yang paling berkesan saat timnya berhasil menang dengan skor besar 9-1 saat melawan Wigan Athletic di White Hart Lane pada 22 November 2009. Saat itu ia berhasil memborong 5 gol dan menjadi pemain ketiga yang mampu mencatatkan 5 gol dalam satu laga.

Defoe sendiri hanya mampu mempersembahkan gelar Piala Liga bagi The Lilywhites. Hingga saat ini, trofi tersebut menjadi yang terakhir bagi klub yang berdiri tahun 1882 tersebut.

4. Dimitar Berbatov - Manchester United

5 Pemain yang Mencetak Quintrick dalam Pertandingan Liga Inggrismanchestereveningnews.co.uk

Manchester United tak pernah kehabisan talenta penyerang hebat di tiap musimnya. Dimitar Berbatov salah satunya. Pemain asal Bulgaria itu menghabiskan empat musim dengan United dan mampu mempersembahkan berbagai trofi bagi klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Salah satu momen yang akan selalu diingat oleh para pendukung Setan Merah adalah pertandingan Berbatov melawan Blackburn Rovers yang berlangsung di Old Trafford pada tanggal 27 November 2010. Saat itu United mengamuk dan berhasil mencetak tujuh gol dalam kemenangan 7-1. Berbatov menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan berhasil mencetak 5 gol, sementara dua gol lain dicetak oleh Nani dan Ji Sung Park masing-masing satu gol.

5. Sergio Aguero - Manchester City

5 Pemain yang Mencetak Quintrick dalam Pertandingan Liga Inggrisexpress.co.uk

Penyerang asal Argentina yang saat ini membela Manchester City, Sergio Aguero menjadi satu-satunya pemain yang saat ini masih bermain di Liga Inggris pada daftar ini. Instingnya di depan gawang lawan tak perlu diragukan lagi. Bakatnya sudah terlihat ketika masih membela Independiente di Liga Argentina.

Selama membela The Citizens, Aguero telah mempersembahkan berbagai gelar domestik, di antaranya 4 gelar Liga Inggris. Namun catatannya tak hanya berhenti sampai di situ, pemain berusia 31 tahun tersebut juga berhasil mencetak 5 gol dalam satu pertandingan. Saat itu City menghempaskan Newcastle United 6-1 pada 3 Oktober 2015 di stadion Etihad.

Tak hanya itu, Aguero juga mencatatkan dirinya di daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. Kini pemain yang lahir di Buenos Aires tersebut telah mencetak 180 gol dari 261 pertandingan. Jumlah itu masih bisa bertambah, mengingat Aguero saat ini masih menjadi pemain andalan Pep Guardiola di City.

Itu tadi 5 pemain yang mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di Liga Inggris. Kualitas para pemain tersebut memang patut diacungi jempol. Kira-kira siapa lagi yang mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan?

Baca Juga: 10 Pemain yang Masuk Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Indonesia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya