Redup di Arsenal, 5 Pemain Ini Tampil Menjanjikan Bersama Klub Lain 

Serge Gnabry salah satunya! 

Sempat memenangi Piala FA dan Community Shield, Arsenal pernah diprediksi akan tampil menjanjikan di musim ini. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, The Gunners saat ini sedang tercecer di peringkat ke-15 Premier League. Sebagai salah satu klub terbaik di Inggris, catatan itu tentu saja sangat buruk bagi tim sekelas Arsenal.

Padahal, tim asuhan Mikel Arteta itu cukup aktif mendatangkan pemain baru pada musim panas lalu. Selain kembali meminjam Dani Ceballos, Arsenal juga mendatangkan nama-nama tenar, seperti Willian, Gabriel Magalhaes, dan Thomas Partey.

Bicara soal transfer Arsenal, sejumlah pemain juga sempat gagal ketika bermain bersama klub asal London itu. Uniknya, setelah mereka hengkang dan bermain bersama klub baru, para pemain tersebut mampu menunjukkan performa yang bagus. Lantas siapa sajakah nama-nama itu? Check this out!

1. Carlos Vela 

Redup di Arsenal, 5 Pemain Ini Tampil Menjanjikan Bersama Klub Lain goal.com

Carlos Vela dibeli oleh Arsenal saat dirinya berhasil mengantarkan timnas Mexico U-17 juara Piala Dunia pada tahun 2005. Kedatangannya langsung disambut meriah dan tentunya juga harapan besar. Sayangnya, performa apik sang pemain tak kunjung terlihat. Dari tiga musim awal, ia hanya mampu menciptakan tiga gol di Premier League.

Sebuah catatan yang buruk bagi seorang penyerang muda. Alhasil, ia pun dipinjamkan ke klub Spanyol, Real Sociedad sebelum akhirnya dilepas permanen. Bersama klub barunya itu, Vela tampil baik dengan mencatatkan 73 gol dari 250 pertandingan.

Penampilannya semakin menjanjikan bersama klub MLS, Los Angeles di mana ia berhasil menciptakan 59 gol dan 25 assist dari 77 laga. Jika masih bermain untuk Arsenal, penyerang berusia 31 tahun ini bisa saja menjadi pengganti Aubameyang yang sedang seret gol saat ini.

2. Jeff Reine-Adelaide 

Redup di Arsenal, 5 Pemain Ini Tampil Menjanjikan Bersama Klub Lain besoccer.com

Jeff Reine-Adelaide datang ke Inggris pada usia yang masih muda, yakni 18 tahun. Sayang, kariernya di Arsenal tak berjalan mulus karena kesulitan beradaptasi dan sering mengalami cedera. Akibatnya, pemain asal Prancis ini hanya tampil sebanyak delapan pertandingan tanpa bermain di Premier League.

Karena penampilannya yang stagnan dan tak kunjung memiliki progres, ia akhirnya dijual pada musim panas 2018 ke klub Prancis, SCO Angers. Kembalinya sang pemain ke tanah kelahiran membuat ia tampil jauh lebih baik dan berhasil menjadi pilihan utama.

Performanya yang konsisten membuat Reine-Adelaide direkrut oleh Olympique Lyon. Kini, ia dipinjamkan ke Nice hingga akhir musim.

Baca Juga: Jarang Diketahui, 5 Pemain Ini Ternyata Pernah Bermain untuk Arsenal

3. Ismael Bennacer 

Redup di Arsenal, 5 Pemain Ini Tampil Menjanjikan Bersama Klub Lain arsenal.com

Masalah cedera dan performa yang tak kunjung baik membuat Ismael Bennacer hanya bertahan selama 1,5 musim di Arsenal. Pemain asal Algeria itu dijual ke klub Italia, Empoli pada musim panas 2017 dengan biaya 1 juta euro atau sekitar Rp17 miliar.

Performa apik dan konsisten sang pemain berhasil mengantarkan Empoli promosi ke Serie A pada musim debutnya. Penampilannya yang menjanjikan di lini tengah itu membuat AC Milan jatuh hati. Alhasil, ia direkrut pada musim panas 2019 lalu.

Tak butuh waktu lama, Bennacer langsung menjadi andalan di bawah asuhan Stefano Pioli. Kini, pemain berusia 23 tahun itu memiliki banderol senilai 33 juta euro atau sekitar Rp565 miliar.

4. Donyell Malen 

Redup di Arsenal, 5 Pemain Ini Tampil Menjanjikan Bersama Klub Lain football.london

Mampu tampil apik di level junior, secara mengejutkan Donyell Malen malah dijual oleh Arsenal ke PSV Eindhoven pada musim panas 2017. Sempat bermain untuk tim junior PSV selama semusim, ia kemudian promosi ke skuat utama pada tahun 2018. Meski masih muda, pemain berusia 21 tahun ini selalu menjadi pilihan utama di posisi penyerang.

Sejauh ini, ia sudah membukukan 41 gol dan 17 assist dari 90 pertandingan di semua ajang. Penampilan apiknya itu kabarnya membuat Arsenal gigit jari dan ingin kembali membawanya pulang ke Inggris. Malen sendiri pernah bermain untuk tim junior Arsenal selama dua tahun.

5. Serge Gnabry 

Redup di Arsenal, 5 Pemain Ini Tampil Menjanjikan Bersama Klub Lain arsenal.com

Barangkali tidak ada yang lebih disesalkan oleh Arsenal selain menjual Serge Gnabry. Bagaimana tidak, ia yang dulunya hanya pemain biasa-biasa saja bersama Arsenal, sekarang menjadi salah satu bintang di Bayern Munchen. Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu saat ini memiliki banderol 80 juta euro dan menjadi salah satu yang termahal di Bundesliga.

Gnabry sendiri mampu menembus skuat utama Arsenal pada usia 18 tahun. Ia pun sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion selama satu musim dan gagal berkembang. Akhirnya, pemain asal Jerman itu dijual ke Werder Bremen pada musim panas 2016 dengan biaya yang sangat murah, yakni 5 juta euro atau sekitar Rp85 miliar.

Kembali ke negara asalnya membuat sang pemain tampil lebih baik, dan akhirnya dibeli oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen pada panas 2017 dengan biaya 8 juta euro atau sekitar Rp137 miliar.

 

Jika diberi waktu lebih banyak untuk berkembang, barangkali para pemain di atas dapat menjadi andalan dan pembeda bagi Arsenal dalam situasi sulit seperti ini.

Baca Juga: Termasuk Mesut Ozil, Ini 5 Pemain yang Kariernya Meredup di Arsenal 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya