5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Portugal, Ada Nani!

Seberapa cocok mereka dengan Ronaldo?

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo sudah bermain dengan puluhan pemain hebat di tim nasional Portugal. Beberapa pemain di antaranya berhasil bekerja sama dan membantu Portugal meraih gelar Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019. Selain itu, sejumlah pemain juga ikut membantu Ronaldo mencetak lebih dari 100 gol bersama Selecao das Quinas.

Namun, hanya ada beberapa pemain yang mampu membangun kemitraan yang bagus dengan CR7. Berikut ini 5 rekan terbaik Ronaldo di Timnas Portugal.

1. Pauleta 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Portugal, Ada Nani!francefootball.fr

Pauleta merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Portugal. Di tahun-tahun terakhir kariernya, ia sempat bermain bersama Ronaldo. Ketika itu, Ronaldo tampil apik di lini sayap dan membentuk mitra duet yang menjanjikan bersama Pauleta.

Pauleta sendiri dikenal memiliki kecepatan dan kelincahan. Secara alami, Pauleta berkembang dengan CR7 dalam waktu yang singkat di Timnas Portugal. Kedua pemain itu total memainkan laga bersama sebanyak 34 kali. Mereka mampu mencetak 7 gol saat digabungkan.

2. Bernardo Silva 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Portugal, Ada Nani!francefootball.fr

Bernardo Silva memang dianugerahi skill yang mumpuni. Kemampuan terbaiknya semakin terlihat saat ditangani Pep Guardiola di Manchester City. Silva sendiri sudah bekerja sama dengan Ronaldo cukup lama. Mereka total memainkan 35 pertandingan bersama dan menyumbangkan 7 gol bagi Timnas Portugal.

Ronaldo sendiri bisa bermain di semua posisi lini depan. Sementara itu, Silva sering beroperasi di posisi sayap kanan. Keduanya cukup sering membuat ancaman bagi tim-tim lawan.

Baca Juga: Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanya

3. Joao Moutinho 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Portugal, Ada Nani!bleacherreport.com

Joao Moutinho sudah menjadi andalan Timnas Portugal sejak satu dekade terakhir. Pemain yang saat ini berusia 34 tahun itu paling sering bermain bersama Ronaldo di level internasional. Tercatat, mereka berdua sudah bermain bersama sebanyak 98 kali.

Dari seluruh laga itu, kedua pemain ini berhasil menyumbangkan total 8 gol. Moutinho dikenal memiliki umpan-umpan berkelas. Bisa dibayangkan jika mereka berdua berada di klub yang sama, mungkin lini depan akan jauh lebih produktif.

4. Nani 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Portugal, Ada Nani!onzemondial.com

Nani sering kali disebut memiliki gaya permainan yang mirip dengan Ronaldo. Kedua pemain tersebut biasanya kerap beroperasi di posisi sayap. Mereka juga beberapa kali memunculkan trik-trik yang membuat penggemar sepak bola kagum. Nani dan Ronaldo juga sempat bermain bersama di Manchester United.

Kedua pemain itu sudah bermain bersama sebanyak 75 kali di tim nasional. Dari pertandingan-pertandingan itu, mereka sukses menciptakan total 10 gol. Gelar Piala Eropa dan UEFA Nations League juga tidak terlepas dari sumbangsih kedua pemain tersebut.

5. Ricardo Quaresma 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Portugal, Ada Nani!goal.com

Ricardo Quaresma merupakan salah satu pemain yang paling penuh skill pada generasinya. Meskipun ia belum pernah mencapai puncak kariernya, sang pemain berhasil mengantarkan sejumlah tim memenangi gelar juara. Ia cukup sering melewati para musuhnya dengan skill tingkat tinggi.

Bersama Ronaldo, kedua pemain tersebut saling melengkapi satu dengan lainnya. Quaresma bahkan menjadi salah satu pemain favorit CR7 di Timnas Portugal. Mereka berhasil mencetak 13 gol dalam 53 pertandingan bersama di tim nasional Portugal.

 

Dari kelima nama tersebut, hanya Pauleta yang tidak bisa bermain bersama Ronaldo saat ini lantaran ia sudah pensiun. Selain itu, nama-nama lain masih berkesempatan untuk tampil dengan Ronaldo pada gelaran Euro tahun ini.

Baca Juga: 10 Pemain Bertahan Portugal dengan Banderol Termahal Saat Ini, Solid!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya