Comscore Tracker

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Manchester United

Ada pemain yang juga berasal dari Portugal 

Cristiano Ronaldo sudah dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah. Kapten tim nasional Portugal itu telah menjalani karier sebagai pesepak bola profesional selama 19 tahun. Ia sejatinya sudah memenangi seluruh gelar bergengsi, baik bersama klub maupun negaranya.

Sebelum meraih kejayaan seperti saat ini, Ronaldo memulai semuanya dari nol. Semua cerita berubah dengan sangat cepat saat ia memilih bergabung dengan Manchester United. Di tanah Inggris itulah, sang pemain mulai dikenal namanya dan berhasil memenangi sejumlah gelar.

Selama membela Manchester United, Ronaldo tentu memiliki beberapa rekan terbaik. Lantas, siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Gary Neville 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Manchester Unitedmirror.co.uk

Saat masih berseragam Manchester United, CR7 lebih sering dimainkan oleh Sir Alex Ferguson di posisi winger kanan. Di momen tersebut, ia lebih banyak mendapatkan bantuan dari Gary Neville yang mengisi posisi bek kanan. Seperti yang diketahui, Neville dikenal sebagai pemain yang pekerja keras.

Ia tidak hanya solid ketika menjaga lini pertahanan, tapi juga sering menciptakan banyak peluang saat membantu penyerangan. Kegigihan Neville tersebut membuat Ronaldo lebih fokus untuk membantu lini depan.

2. Luis Nani 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Manchester Unitedmanchestereveningnews.co.uk

Cristiano Ronaldo dan Luis Nani sama-sama memulai karier sepak bolanya bersama Sporting Lisbon. Mereka berdua juga meninggalkan klub Portugal itu untuk bergabung bersama Manchester United. Kontribusi keduanya pun menghadirkan tontonan yang menakjubkan di lini depan Setan Merah.

Mungkin karena sama-sama berasal dari Portugal, kedua pemain itu memiliki ikatan yang sangat bagus, baik di dalam maupun luar lapangan. Bahkan pada musim debutnya Nani di Old Trafford, mereka berhasil mengantarkan Manchester United memenangi gelar Premier League dan Liga Champions.

Baca Juga: 6 Pemain yang Memberikan Assist Terbanyak untuk Cristiano Ronaldo

3. Paul Scholes 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Manchester Unitedexpress.co.uk

Selama waktunya di Manchester United, Paul Scholes dinilai sebagai salah satu gelandang terbaik pada masanya. Ia merupakan sosok pengatur ritme yang cerdas di lini tengah Setan Merah. Tak hanya itu, perannya juga tak pernah tergantikan selama ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Bersama Ronaldo, Scholes cukup sering memberikan umpan-umpan manja yang membuat megabintang asal Portugal itu mencetak banyak gol. Keduanya memenangi begitu banyak trofi selama bermain bersama di Manchester United.

4. Ryan Giggs 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Manchester Unitedmanchestereveningnews.co.uk

Manchester United tentu saja perlu bersyukur karena pernah memiliki duet winger yang sangat baik, yaitu Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo. Mereka berdua tampil begitu ciamik dan selalu menjadi ancaman bagi lini pertahanan lawan. Bahkan, keduanya selalu konsisten mencetak gol di setiap musimnya.

Giggs dan Ronaldo sendiri sama-sama memiliki kelebihan dalam kecepatan berlari. Karena memiliki dua winger yang super produktif itu, tak mengherankan jika Manchester United memenangi begitu banyak trofi, termasuk gelar Liga Champions dan Premier League.

5. Wayne Rooney 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Manchester Unitedgoal.com

Bicara tentang rekan terbaik Ronaldo di Manchester United, tentu tidak bisa terlepas dari sosok Wayne Rooney. Kombinasi keduanya berhasil membuat lini depan Setan Merah menjadi sangat mematikan. Bahkan, duet kedua pemain itu dinilai sebagai yang terbaik di era sepak bola modern.

Tak hanya pandai dalam menciptakan banyak gol, mereka juga cukup sering memberikan assist ke pemain lain. Kehadiran Carlos Tevez saat itu juga semakin membuat Manchester United sangat ditakuti oleh para lawannya.

 

Dari kelima pemain di atas, menurutmu siapa rekan terbaik Ronaldo saat masih membela Manchester United?

Baca Juga: 5 Tim yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernya

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya