5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Real Madrid 

Ronaldo mempersembahkan banyak gelar untuk Real Madrid 

Cristiano Ronaldo tak diragukan lagi sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Kapten tim nasional Portugal itu selalu akrab dengan catatan prestasi. Ia berhasil mencatatkan sejumlah prestasi baik bersama klub, negara, maupun secara individu.

Untuk meraih semuanya, Ronaldo tentu tidak mampu melakukannya sendirian. Pemain berusia 36 tahun itu perlu bantuan dari para rekannya, termasuk saat bermain untuk Real Madrid. Berikut ini 5 rekan terbaik CR7 ketika membela Los Blancos.

1. Xabi Alonso 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Real Madrid goal.com

Xabi Alonso bergabung dengan Real Madrid dari Liverpool pada musim panas 2009. Pada jendela bursa transfer yang sama, Los Blancos juga mendaratkan Ronaldo dari Manchester United. Selama waktunya di Santiago Bernabeu, Alonso merupakan salah satu pemain yang diandalkan di lini tengah.

Ronaldo dan Alonso secara total memenangi 5 gelar selama tahun 2009 hingga 2014. Mereka sukses mempersembahkan 1 trofi LaLiga, 1 Liga trofi Liga Champions, 1 Piala Super Spanyol, dan 2 trofi Copa del Rey.

Ronaldo sendiri sangat diuntungkan dengan kehadiran Alonso. Sebab, pria asal Portugal itu cukup sering menerima assist dari pemain asal Spanyol tersebut.

2. Sergio Ramos 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Real Madrid eurosport.fr

Sergio Ramos merupakan salah satu pemain terlama yang membela Real Madrid. Ia selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Los Blancos. Sementara itu, tugas Ronaldo adalah mencetak banyak gol untuk bisa membawa Real Madrid menang.

Ramos sendiri sudah membela Real Madrid sejak tahun 2005 dan telah menciptakan 100 gol dan 40 assist sejauh ini. Bersama CR7, mereka berdua total meraih 18 gelar, di antaranya 2 trofi LaLiga, 4 trofi Liga Champions, 2 trofi Copa del Rey, dan 4 Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: 5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Manchester United

3. Gareth Bale 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Real Madrid goal.com

Gareth Bale dan Ronaldo merupakan 2 pemain andalan Real Madrid dalam beberapa tahun. Mereka berdua adalah bagian dari proyek galacticos yang bekerja sama dengan sangat baik dalam menyisir lini sayap Real Madrid. Selama mereka bermain bersama, Real Madrid berhasil memenangi 2 trofi LaLiga, 4 trofi Liga Champions, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Seperti yang diketahui, Bale didatangkan oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan biaya 101 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun. Nominal tersebut sekaligus memecahkan nilai transfer Ronaldo saat direkrut oleh Los Blancos.

4. Mesut Ozil 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Real Madrid goal.com

Saat masih membela Real Madrid, Mesut Ozil dianggap sebagai salah satu rekan terbaik Ronaldo. Pasalnya, pemain berpaspor Jerman itu memiliki umpan-umpan yang akurat. Banyak sekali umpan-umpan sang pemain yang berhasil dimanfaatkan oleh CR7. Ozil tercatat membela Los Blancos selama 3 musim, dari tahun 2010 hingga 2013.

Selama waktunya itu, pemain yang sudah berusia 32 tahun ini mampu menciptakan 27 gol dan 80 assist dari 254 pertandingan di berbagai kompetisi. Karena sosok pentingnya itu, tak mengherankan jika banyak pemain yang kecewa saat Ozil dijual ke Arsenal, termasuk Ronaldo.

5. Karim Benzema 

5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Real Madrid talksport.com

Di balik ketajaman Ronaldo, ada sosok Karim Benzema yang selalu memberikan megabintang Portugal itu kebebasan. Pemain berpaspor Prancis itu rela menjadi pelayang Ronaldo meski produktivitas golnya menurun drastis. Kolaborasi kedua pemain itu total menghasilkan 76 gol selama di Real Madrid.

Setelah Ronaldo hengkang ke Juventus, Benzema kembali menemukan sentuhan terbaiknya dan berhasil menjadi mesin gol bagi Los Blancos. Di musim ini, pemain berusia 33 tahun it

 

Dari kelima pemain di atas, menurutmu siapa rekan terbaik Ronaldo saat masih membela Real Madrid, atau mungkin ada pemain lain yang bisa masuk daftar?

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Tandem Terbaik Cristiano Ronaldo di Lini Depan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya