Comscore Tracker

5 Rekrutan Bebas Transfer Terbaik dalam Sejarah Juventus, Berkualitas!

Bianconeri sangat jitu dalam urusan mencari pemain gratisan

Juventus dikenal sebagai salah satu klub yang cerdas dalam bursa transfer pemain. Bianconeri sangat jitu dalam urusan mencari pemain gratisan. Sejauh ini, sudah ada banyak sekali pemain top yang didatangkan ke Turin secara cuma-cuma.

Terbaru, Juventus berhasil mendapatkan Angel Di Maria dan Paul Pogba secara gratis. Mereka didapatkan Juventus setelah kontraknya bersama Manchester United dan Paris Saint-Germain berakhir.

Lantas, apakah kedua pemain itu termasuk dalam lima rekrutan bebas transfer terbaik dalam sejarah Juventus?

1. Dani Alves 

5 Rekrutan Bebas Transfer Terbaik dalam Sejarah Juventus, Berkualitas!Dani Alves (twitter.com/juventusfc)

Dani Alves bergabung dengan Juventus pada musim panas 2016. Bek asal Brasil ini tercatat hanya membela Bianconeri selama setahun. Meski sangat singkat, ia berhasil memberikan dampak yang besar bagi klub asal Turin tersebut.

Alves mampu menorehkan 6 gol serta 7 assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Sang pemain juga sukses mempersembahkan dua gelar juara, yakni trofi Serie A dan Piala Liga Italia. Kemudian, Alves bergabung dengan Paris Saint-Germain dan berhasil meraih banyak trofi di sana.

2. Sami Khedira 

5 Rekrutan Bebas Transfer Terbaik dalam Sejarah Juventus, Berkualitas!Sami Khedira (twitter.com/juventusfc)

Sami Khedira mungkin bukan gelandang hebat sekelas Xavi Hernandez maupun Andres Iniesta. Namun, Khedira memiliki etos kerja yang luar biasa. Hal tersebutlah yang membuatnya berbeda dari pemain lain pada umumnya.

Khedira bergabung dengan Juventus dari Real Madrid secara gratis pada 2015. Pemenang Piala Dunia 2014 ini ikut mengantarkan Juventus mendominasi kompetisi domestik.

Ia tercatat memenangi lima gelar Serie A berturut-turut. Khedira juga membantu tim menjuarai Piala Super Italia dan Piala Liga Italia beberapa kali.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Sepanjang Sejarah Liverpool pada Transfer Januari

3. Gianluigi Buffon 

5 Rekrutan Bebas Transfer Terbaik dalam Sejarah Juventus, Berkualitas!Gianluigi Buffon (twitter.com/juventusfc)

Bicara soal penjaga gawang, Juventus tentu tidak bisa dipisahkan dengan Gianluigi Buffon. Kiper asal Italia tersebut membela Juventus dalam dua periode berbeda.

Pertama, ia didatangkan dari Parma seharga 52 juta euro atau Rp796 miliar pada 2001. Sementara itu, periode kedua terjadi saat Buffon direkrut secara gratis dari Paris Saint-Germain pada 2019.

Pada kesempatan keduanya itu, Buffon berhasil memecahkan rekor penampilan terbanyak klub. Ia juga sukses memenangi gelar Serie A dan Piala Liga Italia sebelum hengkang ke Parma pada 2021.

4. Paul Pogba 

5 Rekrutan Bebas Transfer Terbaik dalam Sejarah Juventus, Berkualitas!Paul Pogba (twitter.com/juventusfces)

Barangkali tidak ada perjalanan karier pesepak bola yang lebih unik daripada Paul Pogba. Gelandang asal Prancis ini tercatat membela Juventus sebanyak dua kali. Menariknya, ia bergabung dalam dua kesempatan tersebut dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir di Manchester United.

Pada periode pertama, Pogba tampil begitu luar biasa dengan menciptakan 34 gol dan 39 assist dari 177 laga. Ia turut membantu tim meraih total sembilan gelar domestik dari 2012–2016. Itu termasuk empat trofi Serie A.

5. Andrea Pirlo 

5 Rekrutan Bebas Transfer Terbaik dalam Sejarah Juventus, Berkualitas!Andrea Pirlo (twitter.com/juventusfc)

Kualitas Andrea Pirlo sebagai seorang gelandang tentu tidak perlu diragukan lagi. Mantan pemain AC Milan ini datang ke Turin secara gratis pada 2011. Tak butuh waktu lama, ia saat itu langsung menjelma menjadi pemain kunci Juventus di lini tengah.

Selama 4 musim berseragam Juventus, Pirlo mampu meraih gelar juara sebanyak tujuh kali. Rinciannya adalah 4 trofi Serie A, 1 Piala Liga Italia, dan 2 Piala Super Italia. Di samping itu, ia berhasil menorehkan 19 gol serta 37 assist dalam 162 penampilan.

Meski berstatus sebagai pemain gratisan, mereka tetap mampu menunjukkan penampilan yang gemilang bersama Juventus. Dalam daftar tersebut, siapa pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Bebas Transfer asal Serie A pada Bursa Transfer Juli 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya