5 Rekrutan Terbaik di Premier League pada Bursa Transfer Januari

Dari Bruno Fernandes hingga Virgil van Dijk 

Bursa transfer musim dingin merupakan salah satu momentum bagi klub untuk bisa memperbaiki kualitas tim. Tak jarang, beberapa klub terkadang rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal agar bisa mendatangkan pemain incarannya. Meski tidak terlalu meriah seperti bursa transfer musim panas, beberapa transfer tetap berhasil menyedot perhatian.

Di ajang Premier League misalnya, sejumlah tim elite beberapa kali memboyong pemain pada transfer Januari. Meski sejumlah pemain gagal bersinar, namun ada juga yang tampil menjanjikan selama waktunya di Premier League. Berikut ini 5 rekrutan terbaik klub-klub Premier League pada transfer Januari.

1. Bruno Fernandes (Manchester United) 

5 Rekrutan Terbaik di Premier League pada Bursa Transfer Januarigoal.com

Sejak didatangkan pada Januari tahun 2020 lalu, Bruno Fernandes bisa dibilang sukses besar di Manchester United. Dibeli dengan biaya yang cukup mahal, 50 juta euro, gelandang asal Portugal ini berhasil menjadi pemain kunci di lini tengah Setan Merah. Ia mampu mengantarkan timnya finis di posisi ketiga dan tak terkalahkan di paruh kedua musim lalu.

Di musim ini, performa Fernandes semakin cemerlang di Premier League. Dari 16 pertandingan yang sudah dijalani, ia mampu menciptakan 11 gol dan 7 assist. Dengan kualitasnya itu, sang pemain berhasil mengantarkan Manchester United berada di posisi kedua Premier League saat ini.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 

5 Rekrutan Terbaik di Premier League pada Bursa Transfer Januaricbssports.com

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018. Saat itu ia diboyong dari Borussia Dortmund dengan biaya 63,75 juta euro. Nilai tersebut sempat membuat pemain asal Gabon itu menjadi rekrutan termahal Arsenal sepanjang masa, sebelum akhirnya dipatahkan oleh Nicolas Pepe. Kedatangan mantan pemain AC Milan itu jelas memberi warna berbeda di lini depan Arsenal.

Bahkan pada musim 2018/2019, Aubameyang berhasil meraih gelar top skor Premier League dengan torehan 22 gol. Sejauh ini, ia sudah menciptakan 76 gol dan 16 assist dari 127 pertandingan di semua ajang. Selama waktunya di Arsenal, penyerang berusia 31 tahun ini sudah memenangi Piala FA dan Community Shield yang diperoleh pada tahun 2020 lalu.

3. Luis Suarez (Liverpool) 

5 Rekrutan Terbaik di Premier League pada Bursa Transfer Januarigoal.com

Performa apik yang ditunjukkan Luis Suarez bersama Ajax membuat Liverpool kepincut. Alhasil, penyerang Uruguay ini digaet pada Januari 2011 dengan biaya 26,5 juta euro. Ia kemudian menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di Inggris.

Dari 133 pertandingan yang dilalui, Suarez berhasil menciptakan 82 gol dan 47 assist di semua kompetisi. Salah satu tahun terbaiknya di Liverpool tercipta pada musim 2013/2014. Saat itu, pemain yang sekarang berusia 33 tahun ini berhasil menjadi top skor Premier League dengan torehan 31 gol.

Tak hanya itu, Suarez juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League pada musim tersebut. Sayangnya, ia hanya mampu meraih 1 trofi bersama Liverpool, sebelum akhirnya digaet oleh Barcelona pada transfer musim panas 2014.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Digaet Manchester United pada Transfer Januari 2021

4. Virgil van Dijk (Liverpool) 

5 Rekrutan Terbaik di Premier League pada Bursa Transfer Januarigoal.com

Virgil van Dijk digaet oleh Liverpool dari sesama klub Premier League, Southampton pada Januari 2018. Ia diboyong dengan biaya yang sangat mahal yakni 84,65 juta euro. Walau sempat dikritik karena terlalu mahal, van Dijk berhasil membuktikan bahwa langkah yang dilakukan Liverpool dengan mengeluarkan uang sebanyak itu tidaklah salah.

Bek asal Belanda ini berhasil membuat lini pertahanan Liverpool menjadi jauh lebih solid. Seiring berjalannya waktu, ia juga menjelma menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Van Dijk juga berhasil mempersembahkan begitu banyak trofi bergengsi untuk publik Anfield, termasuk gelar Liga Champions dan Premier League.

5. Nemanja Vidic (Manchester United) 

5 Rekrutan Terbaik di Premier League pada Bursa Transfer Januarigoal.com

Hanya dengan biaya 10,5 juta euro, Manchester United dapat memiliki bek berkualitas dalam diri Nemanja Vidic. Pemain asal Serbia ini diboyong ke Old Trafford pada Januari 2006 dari Spartak Moscow. Tidak ada yang menyangka bahwa Vidic akan menjadi salah satu bek terbaik di dunia saat itu.

Duetnya bersama Rio Ferdinand di jantung pertahanan membuat Manchester United meraih sejumlah trofi bergengsi. Tercatat, Vidic berhasil memenangi 17 trofi selama 8 tahun di Manchester United.

Dari kelima pemain di atas, hanya Nemanja Vidic yang sudah gantung sepatu saat ini. Menurutmu, siapa pembelian musim dingin terbaik di Premier League?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City pada Transfer Januari 2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya