5 Rivalitas Paling Terkenal di Sepak Bola, Ada Messi vs Ronaldo 

Messi dan Ronaldo adalah seteru persaingan yang bagus 

Dalam bidang olahraga, ada namanya rivalitas atau persaingan antara pemain hebat; mulai dari persaingan Muhammad Ali dan Joe Frazier di tinju hingga persaingan Roger Federer dan Rafael Nadal di tenis. Peristiwa-peristiwa semacam itu membuat permainan terasa lebih hidup. Sepak bola juga tak jauh berbeda. Persaingan hebat antara Johan Cruyff dan Franz Beckenbauer juga kerap kali dibanding-bandingkan.

Namun rivalitas dalam sepak bola bukan hanya hadir dari dalam lapangan, melainkan dari luar lapangan juga. Berikut ini lima rivalitas paling terkenal di sepak bola.

1. Lionel Messi – Cristiano Ronaldo 

5 Rivalitas Paling Terkenal di Sepak Bola, Ada Messi vs Ronaldo uefa.com

Bisa dibilang persaingan terbesar dalam sepak bola sejauh ini adalah antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka berdua dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan belum ada yang bisa menandingi. Persaingan keduanya terlihat jelas ketika perolehan gelar Ballon d’Or sama banyaknya.

Terlebih lagi saat Ronaldo pindah ke Real Madrid pada tahun 2009. Persaingan mereka semakin panas dan sering berjumpa di kompetisi domestik. Messi dan Ronaldo saling berhadapan setidaknya dua kali setiap musim di El Clasico. Pertandingan itu pun selalu menjadi pusat perhatian di seluruh dunia. Kini perjumpaan mereka semakin jarang, mengingat Ronaldo sudah berpindah ke Juventus.

Meskipun kedua superstar tersebut sering menyatakan bahwa mereka tidak menganggap rival satu sama lain, tetapi para penggemar mereka menganggap keduanya sebagai rival abadi.

2. Patrice Evra – Luis Suarez 

5 Rivalitas Paling Terkenal di Sepak Bola, Ada Messi vs Ronaldo telegraph.co.uk

Bukan namanya Luis Suarez kalau tidak kontroversial. Pada tahun 2011 saat masih membela Liverpool, ia dituduh melakukan tindakan rasis terhadap bek kiri Manchester United, Patrice Evra. Namun Suarez membantah tudingan tersebut dan membela diri.

Ketika FA melakukan investigasi, ia dinyatakan bersalah dan dilarang bermain sebanyak 8 pertandingan serta didenda 40 ribu poundsterling. Meski demikian, setelah dinyatakan bersalah, tak ada itikad baik yang diperlihatkan oleh Suarez. Bahkan saat kedua tim bertemu lagi pada 2012, pemain asal Uruguay itu menolak jabat tangan dengan Evra jelang laga dimulai.

3. Roy Keane – Patrick Vieira 

5 Rivalitas Paling Terkenal di Sepak Bola, Ada Messi vs Ronaldo goal.com

Salah satu persaingan lini tengah terbesar era Premier League adalah Roy Keane dari Manchester United dan Patrick Vieira dari Arsenal. Sama-sama berposisi sebagai gelandang, mereka berdua kerap kali terlibat dalam ketegangan bahkan hingga menggunakan fisik. Tensi tinggi selalu tersaji jika Keane dan Vieira bertemu.

Salah satu insiden paling terkenal di antara keduanya terjadi di terowongan Highbury pada tahun 2005, saat itu Keane sempat menantang Vieira untuk menyelesaikan urusan di luar lapangan. Tapi uniknya, setelah mereka bertambah usia kedua pemain itu semakin saling menghormati hingga sampai berteman baik. Mereka juga kerap kali tampil bersama di acara televisi.

Baca Juga: 10 Kata Slang Bahasa Inggris tentang Sepak Bola, Apa Arti Nutmeg? 

4. Wayne Bridge – John Terry 

5 Rivalitas Paling Terkenal di Sepak Bola, Ada Messi vs Ronaldo sportbible.com

Pada tahun 2010, tersiar kabar bahwa John Terry berselingkuh selama empat bulan bersama Vanessa Perroncel, yang merupakan mantan pacar Wayne Bridge. Hubungan Bridge dan Perroncel sendiri telah dianugerahi seorang putra bernama Jaydon. Kabarnya Perroncel melakukan semua itu demi uang.

Terry dan Bridge sendiri sempat bertanding di atas lapangan. Pada 2010 Manchester City dan Chelsea saling berhadapan, namun Bridge menolak untuk berjabat tangan dengan Terry. Karena kasusnya itu, Terry dicopot sementara sebagai kapten Timnas Inggris.

5. Mauro Icardi – Maxi Lopez 

5 Rivalitas Paling Terkenal di Sepak Bola, Ada Messi vs Ronaldo beinsports.com

Mauro Icardi dan Maxi Lopez adalah rekan satu tim di Sampdoria, dan terjalin persahabatan yang baik antara kedua penyerang tersebut. Bahkan tak jarang Maxi mengajak Icardi bermain ke rumahnya dan berkenalan dengan keluarganya termasuk istrinya, Wanda Nara. Namun, secara mengejutkan dan pahit bagi Maxi, Icardi dan Wanda berselingkuh.

Singkat cerita, Wanda yang sudah diceraikan Maxi kemudian menikah dengan Icardi. Setelah itu Icardi pindah ke Inter Milan. Dalam pertandingan Serie A antara Sampdoria dan Inter Milan, Maxi menolak untuk menjabat tangan Icardi. Bahkan beberapa media menjuluki pertandingan itu sebagai “Wanda derby”.

Icardi saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain, dengan Wanda sebagai agennya. Maxi, di sisi lain, bermain untuk Crotone. Ada dugaan bahwa persahabatan erat antara Maxi dan Lionel Messi menjadi alasan Icardi jarang dipanggil ke timnas Argentina.

Rivalitas dalam sepak bola selalu terjadi. Antara dua pemain hebat, atau dua pemain penuh kontroversi. Namun, di antara rivalitas di atas, mana yang paling kamu ikuti?

Baca Juga: 10 Tokoh Paling Kontroversial yang Berkecimpung di Premier League 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya