Saingi Inter Milan, Arsenal Ikuti Perburuan Bek Muda Hellas Verona

Dijuluki The Next Chiellini

Arsenal dilaporkan sedang mengincar bek muda milik Hellas Verona, Marash Kumbulla. Pemain berusia 20 tahun itu disebut-sebut punya kemiripan bermain seperti bek Juventus Giorgio Chiellini. Hal tersebut diutarakan oleh mantan pemain Juventus, Federico Balzaretti.

Namun untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, Arsenal harus bersaing dengan klub lain yang juga menginginkan Kumbulla.

1. Seperti Chiellini

Saingi Inter Milan, Arsenal Ikuti Perburuan Bek Muda Hellas Veronamirror.co.uk

Dilansir dari Mirror, menurut Balzaretti, Kumbulla mengingatkannya kepada Chiellini waktu muda.

“Dalam beberapa tahun terakhir, bek malah tampil bagus dalam membangun permainan namun memiliki masalah dalam pertahanan,” ujar Balzaretti pada Goal.

“Kumbulla, di sisi lain, adalah seorang bek ‘bertahan’. Hal pertama yang ia pikirkan adalah mempertahankan tujuannya dan tidak kebobolan. Kumbulla sedikit mengingatkan saya pada Giorgio Chiellini muda.”

2. Lini belakang Arsenal bermasalah

Saingi Inter Milan, Arsenal Ikuti Perburuan Bek Muda Hellas Veronaarsenalfclatestnews.com

Kondisi itu agaknya dimulai saat tahun-tahun terakhir Arsene Wenger menjadi pelatih. Masalah itu juga belum terselesaikan ketika Unai Emery menjadi pelatih selama 18 bulan. Mantan pelatih PSG itu belum mampu melakukan tugasnya dengan baik.

Selama ditangani Emery, The Gunners mendatangkan Sokratis Papasthatopoulos dan David Luiz yang merupakan bek tengah ternama. Emery juga berhasil merekrut William Saliba, prospek muda dari Prancis. Namun semua itu belum mampu mengubah lini pertahanan Arsenal semakin kokoh.

Meskipun pada awal kepemimpinan Mikel Arteta menunjukkan tanda-tanda perbaikan, Arsenal tampaknya masih memerlukan setidaknya satu bek tengah baru untuk dapat membawa tim kembali ke posisi 4 besar musim depan. Kumbulla bisa menjadi opsi yang menjanjikan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Saingi Chelsea & Man United Berburu Marash Kumbulla

3. Bersaing dengan klub-klub lain

Saingi Inter Milan, Arsenal Ikuti Perburuan Bek Muda Hellas Veronasempreinter.com

Arsenal tak sendirian dalam perburuan bek asal Albania itu. Tim asuhan Arteta tersebut harus bersaing dengan Inter Milan, RB Leipzig dan Everton. Kans Inter untuk mendapatkan Kumbulla sendiri cukup terbuka mengingat sang pemain pernah menyatakan keinginannya untuk bermain di Giuseppe Meazza.

Sebenarnya untuk mendapatkan Kumbulla, peluang Arsenal terbilang kecil. Sebab Kumbulla menginginkan bermain di Liga Champions jika nanti ia memilih untuk hengkang dari Hellas Verona. Namun hal tersebut bisa saja berubah, jika Arsenal mampu finis di posisi 4 besar di akhir musim.

4. Incaran lain

Saingi Inter Milan, Arsenal Ikuti Perburuan Bek Muda Hellas Veronafootball.london

Selain Kumbulla, Arsenal juga mengincar bek tengah lain. Meriam London dikabarkan juga membidik Dayot Upamecano, Axel Disasi, hingga Mohammed Salisu. Arsenal sendiri masih memiliki opsi mempermanenkan Pablo Mari yang dipinjam dari klub Brasil, Flamengo. Sejak didatangkan bulan Januari lalu, Mari baru bermain sebanyak dua pertandingan sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemik virus corona.

Selain itu, Arsenal akan kembali diperkuat oleh William Saliba yang masa peminjamannya telah selesai dengan Saint-Etienne.

5. Performa Kumbulla

Saingi Inter Milan, Arsenal Ikuti Perburuan Bek Muda Hellas Veronasempreinter.com

Penampilan Kumbulla musim ini cukup menjanjikan. Ia telah tampil di 19 pertandingan dan membantu timnya mencatatkan tujuh clean sheet. Kumbulla merupakan pemain akademi Hellas Verona dan promosi ke skuad utama pada Juli 2018.

Verona dikabarkan telah memasang harga Kumbulla di angka 30 juta euro atau setara dengan Rp483 miliar. Kontraknya bersama klub Kuning-Biru itu masih tersisa hingga Juni 2022.

Kira-kira berlabuh ke manakah Kumbulla musim depan?

Baca Juga: Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya