Demi Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Harus Segera Cari Klub Baru 

Mereka hanya menjadi penghangat bangku cadangan 

Bermain bersama klub-klub terkenal merupakan impian bagi pemain sepak bola. Selain karena memiliki gaji yang tinggi, nama para pemain tersebut juga akan semakin dikenal oleh penggemar sepak bola. Namun pada kenyataannya, tidak semua pemain terkenal akan mendapatkan tempat inti di skuat utama.

Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, salah satunya karena ketidakcocokan dengan skema yang diterapkan oleh sang pelatih. Selain itu, para pemain merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Pada akhirnya, mereka hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan. Tentu, untuk memperbaiki karier para pemain tersebut, langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah memilih pindah ke klub baru. Berikut ini lima pesepak bola yang mungkin harus meninggalkan klub mereka saat ini.

1. Thomas Lemar 

Demi Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Harus Segera Cari Klub Baru beinsports.com

Thomas Lemar didatangkan oleh Atletico Madrid dari AS Monaco pada musim panas 2018. Saat itu, pemain asal Prancis ini dibeli dengan harga yang cukup fantastis, yakni 72 juta euro. Sayang, ia gagal tampil memuaskan sejak pindah ke Spanyol. Sejauh ini, ia telah memainkan 79 pertandingan dan hanya mencatatkan 3 gol dan 7 assist.

Tentu saja, itu merupakan capaian yang sangat buruk bagi seorang penyerang sayap. Bahkan kini, Lemar hanya memiliki banderol seharga 18 juta euro. Di usia yang masih cukup muda, 24 tahun, ia masih memiliki karier yang panjang. Memilih untuk berganti klub dan bermain untuk tim yang lebih kecil akan membuatnya kembali percaya diri.

2. Jesse Lingard 

Demi Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Harus Segera Cari Klub Baru beinsports.com

Jesse Lingard merupakan produk asli akademi Manchester United. Namun, perjalanannya menuju tim utama melalui jalan yang terjal. Ia menghabiskan waktu selama tiga musim masa peminjaman di berbagai klub Championship, sebelum akhirnya masuk ke skuat U-23. Ia akhirnya berhasil tembus ke skuat utama dan mampu tampil apik sehingga mendapatkan tempat di tim Piala Dunia 2018 bersama Inggris.

Sempat menjadi andalan di lini depan Manchester United, Lingard yang sudah memasuki usia 27 tahun dengan cepat kehilangan tempat di skuat utama. Bahkan di awal musim ini, ia belum sama sekali dimainkan Ole Gunnar Solskjaer di Premier League. Jika ingin kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris, Lingard tentu perlu bermain reguler di tim utama. Pilihannya adalah meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan klub baru pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Tampil Kurang Memuaskan Lingard Akan Dilepas Manchester United

3. Julian Draxler 

Demi Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Harus Segera Cari Klub Baru bleacherreport.com

Julian Draxler pernah menjadi salah satu pemain muda yang jasanya didambakan oleh klub-klub besar Eropa. Meski sempat diincar oleh Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich hingga Manchester United, sang pemain memilih bergabung bersama Paris Saint-Germain pada 2017 dengan biaya 36 juta euro. Ia memang mampu tampil apik di PSG, namun gagal mendapatkan tempat reguler di skuat utama karena serangkaian penampilan yang tidak menentu.

Pemain asal Jerman ini dalam pandangan Thomas Tuchel masih kalah dari Pablo Sarabia, Leandro Paredes, Ander Herrera, Idriss Gueye, dan Marco Verratti. Dengan semakin dekatnya EURO 2021, Draxler tentu membutuhkan lebih banyak lagi waktu untuk bermain supaya mendapatkan tempat utama di Timnas Jerman. Ia juga sempat beberapa kali dikabarkan akan berganti klub, namun sampai sekarang sang pemain masih membela PSG.

4. Luka Jovic 

Demi Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Harus Segera Cari Klub Baru football-espana.net

Luka Jovic pindah dari Eintracht Frankfurt ke Real Madrid pada musim panas tahun lalu dengan biaya 60 juta euro. Nilai tersebut dibayarkan oleh Real Madrid karena performa sang pemain yang menjanjikan dengan catatan 27 gol dan 7 assist dari 48 pertandingan. Sayang, ia menjadi tumpul bersama Real Madrid.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun ini hanya membukukan 2 gol dan 2 assist dari 27 pertandingan di semua ajang. Performa buruk Jovic, ditambah dengan kebangkitan striker Prancis, Karim Benzema, memaksa pemain Serbia itu memikirkan kembali masa depannya. Jovic mungkin bermimpi mengenakan seragam Real Madrid ketika ia masih kecil, tetapi sekarang ia sangat ingin pindah dari klub karena hendak memulai kembali kariernya di tempat lain.

5. Mesut Ozil 

Demi Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Harus Segera Cari Klub Baru skysports.com

Karier Mesut Ozil bersama Arsenal bisa dibilang telah berakhir. Meski masih memiliki kontrak hingga akhir musim, sang bintang tidak didaftarkan oleh Arsenal baik di ajang Premier League maupun Liga Europa. Dengan keputusan tersebut, maka pemain asal Jerman itu dipastikan tidak akan bermain dengan Arsenal hingga Februari mendatang. Ozil sendiri sudah tidak dimainkan oleh Arsenal sejak Maret lalu.

Di awal musim ini, Arsenal sudah memainkan 8 pertandingan, di mana Ozil bukan hanya belum pernah bermain tetapi tidak pernah masuk dalam skuat pertandingan. Padahal, ia merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Jika sudah melihat kondisinya seperti ini, tinggal menunggu waktu saja bagi Ozil untuk angkat kaki dari Arsenal. Selama berseragam The Gunners, pemain berusia 32 tahun itu telah memainkan 254 pertandingan dan mencatatkan 44 gol dan 77 assist di semua ajang.

Demi kembali melambungkan namanya, para pemain tersebut setidaknya harus berganti klub supaya mendapatkan jam bermain yang lebih banyak. Dari kelima pemain itu, siapa yang bakal berganti kostum pada Januari mendatang?

Baca Juga: 5 Gol Mengesankan yang Dicetak Mesut Ozil Bersama Arsenal 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya