Comscore Tracker

Tottenham Hotspur Siap Lepas Harry Kane dengan Harga Fantastis

Ia akan dilepas gara-gara komentarnya di media sosial

Tottenham dikabarkan siap untuk menjual penyerang andalannya yaitu Harry Kane. Tak tanggung-tanggung harga yang yang dipatok oleh Spurs mencapai hingga 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,9 triliun. Kabar itu mencuat setelah pemilik klub, Daniel Levy marah mendengar komentar Kane di akun Instagramnya.

1. Daniel Levy marah

Tottenham Hotspur Siap Lepas Harry Kane dengan Harga Fantastisteamtalk.com

Daniel Levy berang lantaran komentar Kane yang mengatakan bahwa kompetisi seharusnya tidak dilanjutkan. Menurut kapten timnas Inggris itu, tidak ada keuntungan sama sekali jika kompetisi dilanjutkan. Namun di sisi lain, klub-klub Liga Inggris sangat terdampak ekonominya jika musim tidak dilanjutkan.

“Saya tidak melihat banyak keuntungan jika kompetisi dimainkan di Juli atau Agustus dan memundurkan kompetisi musim depan,” ujar Kane melalui Instagram.

2. Mengalami kerugian

Tottenham Hotspur Siap Lepas Harry Kane dengan Harga Fantastisstandard.co.uk

Dilansir Daily Mail, pemilik Tottenham berencana melepas Kane karena kesulitan keuangan, dampak dari wabah virus corona. Kabarnya klub yang berasal dari London Utara itu mengalami kerugian yang sangat banyak.

Mereka juga masih memiliki utang dari pembangunan stadion baru senilai 1 miliar poundsterling atau setara dengan Rp20 triliun.

3. Tottenham memiliki utang

Tottenham Hotspur Siap Lepas Harry Kane dengan Harga Fantastisthetimes.co.uk

Dari laporan tersebut, Tottenham dilaporkan masih memiliki utang dari peminjaman untuk pembangunan stadion baru sebesar 637 juta poundsterling atau setara dengan Rp12,5 triliun. Mereka juga masih berutang 83 juta poundsterling untuk biaya transfer pemain.

Baca Juga: Harry Kane Mulai Memikirkan Kelanjutan Karier di Tottenham

4. Manchester United incar Kane

Tottenham Hotspur Siap Lepas Harry Kane dengan Harga Fantastis90min.com

Kabarnya Manchester United sedang mencari sosok penyerang di musim depan. Salah satu incarannya ialah Kane. Namun Tottenham tidak akan memberi harga yang murah bagi pesaingnya di Liga Inggris itu. Spurs mematok harga 200 juta poundsterling.

Musim ini United sedang minim penyerang, Setan Merah hanya menyisakan Odion Ighalo yang dipinjam dari Liga Tiongkok. Sedangkan penyerang lain andalan mereka yaitu Marcus Rashford sedang mengalami cedera.

5. Juventus juga mengincar Kane

Tottenham Hotspur Siap Lepas Harry Kane dengan Harga Fantastisgoal.com

Selain MU, klub raksasa asal Italia, Juventus juga dikabarkan berminat dengan pemain berusia 26 tahun tersebut. Namun kabarnya Spurs akan memberikan harga yang relatif lebih murah dibandingkan United. Karena Kane akan bermain di Serie A dan kecil kemungkinan bertemu dengan Tottenham.

6. Menjadi pemain termahal di dunia

Tottenham Hotspur Siap Lepas Harry Kane dengan Harga Fantastisgoal.com

Jika transfer Kane ke Manchester United terwujud, maka Kane akan menjadi pemain termahal di dunia. Ia bakal mengalahkan rekor pembelian Neymar yang dilakukan oleh Paris Saint-German dari Barcelona pada 2017 lalu. Klub kaya raya asal Prancis tersebut membeli pemain asal Brazil itu dengan harga 198 juta poundsterling.

Akankah mega transfer tersebut akan terjadi di musim depan?

Baca Juga: 6 Pertandingan Besar yang Dilewatkan Harry Kane Selama Cedera

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya