Comscore Tracker

5 Striker Tajam yang Berusia di Atas 30 Tahun, Usia Bukan Halangan!

Makin tua makin menjadi-jadi, nih!

Usia menjadi salah satu faktor penting bagi pemain sepak bola. Biasanya para pemain mengalami penurunan performa ketika sudah menginjak usia di atas 30 tahun, terutama pemain yang berposisi sebagai penyerang. Bahkan tidak sedikit juga yang kalah bersaing dengan pemain yang usianya lebih muda sehingga hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi kelima penyerang top berikut ini. Meski sudah berusia lebih dari 30 tahun, performa para pemain tersebut tetap prima dan menjadi andalan di lini depan untuk mencetak gol. Siapa saja mereka?

1. Robert Lewandowski (32 tahun)

5 Striker Tajam yang Berusia di Atas 30 Tahun, Usia Bukan Halangan!goal.com

Tidak berlebihan jika mengatakan Robert Lewandowski merupakan penyerang terbaik di Eropa saat ini. Pemain berusia 32 tahun ini berhasil memenangi gelar treble winner bersama Bayern Munchen musim lalu. Selain itu, ia juga berhasil meraih 3 gelar top skor yakni Bundesliga (34 gol), DFB Pokal (6 gol) dan Liga Champions (15 gol). Secara keseluruhan, Lewandowski berhasil mencetak 55 gol dan 10 assist dari 47 pertandingan musim lalu.

Dengan usia yang tak lagi muda, pemain asal Polandia ini masih mampu berada di puncak karier permainannya. Jika penghargaa Ballon d’Or diadakan tahun ini, sudah tentu ia akan menjadi kandidat teratas dalam meraihnya. Hanya ada satu kata yang bisa menggambarkan penampilan Lewandowski musim lalu: Fenomenal!

2. Ciro Immobile (30 tahun)

5 Striker Tajam yang Berusia di Atas 30 Tahun, Usia Bukan Halangan!en.as.com

Ciro Immobile bisa dibilang menemukan penampilan terbaiknya ketika berusia 30 tahun. Mantan pemain Borussia Dortmund ini mampu catatkan 36 gol dari 37 pertandingan di Serie A musim lalu bersama Lazio. Torehan itu menjadi yang terbanyak sepanjang kariernya bermain di Serie A. Berkat capaian apiknya musim lalu, ia berhasil merebut penghargaan sepatu emas Eropa.

Tak hanya itu, Immobile juga menyamai rekor Gonzalo Higuain untuk jumlah gol terbanyak dalam satu musim di Serie A. Selain gelar top skor, pemain yang telah mencetak 10 gol bersama Timnas Italia ini berhasil mempersembahkan gelar Piala Super Italia musim lalu setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1.

Baca Juga: Family Goal, Ini 9 Potret Pesepak Bola Ciro Immobile Bersama Keluarga

3. Karim Benzema (32 tahun)

5 Striker Tajam yang Berusia di Atas 30 Tahun, Usia Bukan Halangan!en.as.com

Karim Benzema mungkin dicoret dari Timnas Prancis, namun kualitasnya di klub bersama Real Madrid tak bisa dipandang remeh. Ia memang mengalami pasang surut dalam beberapa musim terakhir tetapi eksploitasinya di musim lalu sudah cukup untuk menunjukkan bahwa di usia 32 tahun dirinya belum habis. Musim lalu, Benzema mencetak 27 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Ia berhasil menjadi pemain kunci dalam keberhasilan Real Madrid merengkuh trofi LaLiga ke-34. Bahkan di musim lalu, Benzema hanya sekali absen di LaLiga.

4. Sergio Aguero (32 tahun)

5 Striker Tajam yang Berusia di Atas 30 Tahun, Usia Bukan Halangan!footballace.org

Sergio Aguero menjadi salah satu penyerang terbaik selama 10 tahun terakhir, terutama di Premier League. Meski harus berbagi tempat dengan Gabriel Jesus di Manchester City, pemain asal Argentina itu tetap mampu menampilkan kelasnya sebagai penyerang berbakat. Buktinya di musim lalu, ketika melewati sebagian musim karena cedera, ia masih mampu tampil apik dengan mencetak 23 gol dari 32 pertandingan.

Meski usianya kini sudah menginjak 32 tahun, pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Aguero sendiri telah mencatatkan 254 gol dan 73 assist dari 370 pertandingan bersama City.

5. Luis Suarez (33 tahun)

5 Striker Tajam yang Berusia di Atas 30 Tahun, Usia Bukan Halangan!football-espana.net

Luis Suarez memang dikenal sebagai pemain kontroversial. Namun dibalik semua itu, pemain asal Uruguay ini merupakan penyerang yang hebat dan haus gol. Di musim lalu, ia mampu mencatatkan 21 gol dan 12 assist dari 36 pertandingan di semua ajang.

Ia juga terlibat langsung dalam 24 gol untuk Barcelona dari 28 penampilan di La Liga. Pemain berusia 33 tahun itu mungkin tidak mendapat tempat di Camp Nou lagi, tetapi dengan kualitasnya saat ini tentu bukan hal yang sulit untuk mendapatkan tempat inti di klub lain.

Bagi para penyerang tersebut, usia hanyalah angka. Buktinya mereka masih mampu menunjukkan kelasnya di atas lapangan.

Baca Juga: Efek Domino Transfer Luis Suarez dan Alvaro Morata

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya