Comscore Tracker

5 Striker dengan Biaya Transfer Termahal Musim Panas 2022

Sebagian besar telah menunjukkan kualitasnya di tim baru

Striker merupakan posisi yang sangat penting dalam permainan sepak bola. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan oleh sebuah klub untuk membobol gawang lawan. Atas dasar itu, banyak tim yang memutuskan mendatangkan striker baru pada musim panas 2022 ini.

Bahkan, tidak sedikit klub yang rela merogoh kocek cukup dalam agar mendapatkan striker berkualitas. Berikut ini kelima striker termahal pada jendela transfer musim panas 2022.

1. Darwin Nunez 

5 Striker dengan Biaya Transfer Termahal Musim Panas 2022Darwin Nunez (twitter.com/Darwinn99)

Darwin Nunez berstatus sebagai mesin gol utama Benfica pada musim 2021/2022 lalu. Tampil dalam 41 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil menorehkan 34 gol serta 4 assist bagi klub asal Portugal tersebut. Karena kualitasnya yang menjanjikan, Liverpool memutuskan merekrut sang pemain dengan biaya sebesar 75 juta euro atau Rp1,1 triliun.

Pemain asal Uruguay itu diikat kontrak selama enam tahun di Anfield. Nunez sebenarnya tampil cukup oke sejauh ini dengan mencetak 2 gol serta 1 assist dari 3 laga bersama Liverpool. Sayangnya, di laga melawan Crystal Palace ia harus mendapatkan kartu merah karena terprovokasi bek Crystal Palace, Joachim Andersen, Selasa (16/8/2022).

2. Erling Haaland 

5 Striker dengan Biaya Transfer Termahal Musim Panas 2022Erling Haaland (twitter.com/ManCityES)

Erling Haaland menunjukkan kelasnya selama berseragam Borussia Dortmund. Oleh karena itu, tidak mengejutkan apabila sang pemain diincar banyak tim elite Eropa. Manchester City pada akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan pria asal Norwegia itu pada musim panas 2022 ini.

Pemain berusia 22 tahun tersebut hengkang dengan nominal transfer sebesar 60 juta euro atau setara Rp901 miliar. Ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Stadion Etihad. Haaland tercatat telah menorehkan 2 gol dan 1 assist dari 3 laga yang dilalui bersama The Citizens sejauh ini.

Baca Juga: 6 Aksi Erling Haaland Cetak Gol Debut di Sejumlah Kompetisi, Gokil!

3. Richarlison 

5 Striker dengan Biaya Transfer Termahal Musim Panas 2022Richarlison (instagram.com/richarlison)

Richarlison adalah striker andalan Everton dalam beberapa tahun terakhir. Karena kepincut dengan kualitasnya, Antonio Conte memutuskan merekrut sang pemain ke Tottenham Hotspur. Biaya sebesar 58 juta euro atau Rp871 miliar dikeluarkan Spurs untuk mendapatkan jasa pemain berusia 25 tahun itu.

Richarlison bakal bermain untuk Tottenham Hotspur hingga Juni 2027. Spurs merupakan klub Inggris ketiga yang dibela sang pemain. Sebelum main di Everton, ia pernah bermain untuk Watford. Richarlison tercatat baru dimainkan Conte sekali saat menghadapi Chelsea pada pekan kedua English Premier League 2022/2023, Minggu (14/8/2022).

4. Gabriel Jesus 

5 Striker dengan Biaya Transfer Termahal Musim Panas 2022Gabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Gabriel Jesus merupakan striker yang sangat mematikan selama berseragam Manchester City. Namun, pemain asal Brasil itu memilih berpisah dengan The Citizens pada musim panas 2022. Arsenal menjadi destinasi terbaru bagi pria berumur 25 tahun tersebut.

Untuk mendapatkan jasanya, The Gunners harus mengeluarkan biaya senilai 52,2 juta euro atau setara Rp784 miliar. Kehadiran Jesus diplot untuk menggantikan peran Alexandre Lacazette yang pindah ke Lyon. Sejauh ini, Jesus telah menorehkan 2 gol serta 2 assist dari dua laga bersama Arsenal.

5. Robert Lewandowski 

5 Striker dengan Biaya Transfer Termahal Musim Panas 2022Robert Lewandowski (twitter.com/FCBarcelona)

Robert Lewandowski merupakan striker yang sangat mentereng di kompetisi Jerman. Pemain asal Polandia itu sukses mencetak banyak gol, baik berseragam Borussia Dortmund maupun Bayern Munchen. Walau meraih banyak kesuksesan, ia nyatanya memilih untuk berpisah dengan Bayern Munchen pada musim panas 2022 ini.

Lewandowski hengkang ke Barcelona dengan biaya sebesar 45 juta euro atau setara Rp676 miliar. Pria berusia 33 tahun tersebut dikontrak selama empat tahun di Camp Nou. Dengan kualitas yang dimiliki, Lewandowski diprediksi bakal menjadi andalan Xavi Hernandez di lini depan Barcelona.

Sederet striker di atas sebagian besar telah menunjukkan kualitasnya di klub baru. Mampukah mereka tampil konsisten mencetak banyak gol untuk timnya masing-masing sepanjang kompetisi 2022/2023?

Baca Juga: 5 Kenangan Robert Lewandowski bersama Bayern Munich, Tak Terlupakan!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya