Comscore Tracker

5 Striker yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester United

Setan Merah dikaitkan dengan sejumlah striker muda 

Edinson Cavani tidak mendapatkan banyak menit bermain bersama Manchester United pada 2021/2022. Ia tercatat hanya tampil sebanyak 19 kali dan mencetak 2 gol serta 1 assist di semua kompetisi.

Menurut sejumlah laporan, penyerang asal Uruguay tersebut kabarnya tidak akan memperbaharui kontraknya di Old Trafford. Dengan demikian, Manchester United harus mencari juru gedor baru pada musim panas 2022. Setidaknya ada lima penyerang yang bisa menggantikan peran Cavani.

1. Victor Osimhen 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester UnitedVictor Osimhen (twitter.com/victorosimhen9)

Victor Osimhen berhasil menunjukkan performa terbaiknya bersama Napoli di Serie A. Penyerang berusia 23 tahun tersebut mampu tampil tajam dengan mencetak 18 gol dan 6 assist dari 31 pertandingan di berbagai ajang. Kontrak sang pemain dengan Partenopei masih tersisa hingga 2025.

Manchester United kabarnya memasukkan nama Osimhen ke dalam daftar beli klub pada musim panas 2022. Mengingat bakat dan usianya yang masih sangat muda, harga Osimhen tentu tidak akan murah jika dijual Napoli.

2. Lautaro Martinez 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester UnitedLautaro Martinez (planetfootball.com)

Penampilan Lautaro Martinez makin meningkat bersama Inter Milan seiring berjalannya waktu. Sepanjang 2021/2022, pemain asal Argentina itu mampu bermain sebanyak 48 pertandingan di semua kompetisi. Ia sukses membukukan 25 gol dan 4 assist dari seluruh penampilannya tersebut.

Manchester United dilaporkan tertarik memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke Old Trafford pada musim mendatang. Setan Merah bahkan sudah menyediakan uang cukup besar, plus Anthony Martial, untuk bisa mendapatkan jasa Martinez.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester United

3. Tammy Abraham 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester UnitedTammy Abraham (skysports.com)

Tammy Abraham bergabung dengan AS Roma dari Chelsea pada musim panas 2021. Pada musim debutnya bermain di Italia, sang penyerang tampil cukup impresif. Dari 50 pertandingan di berbagai ajang, ia mampu menciptakan 24 gol dan 5 assist.

Berkat performanya itu, Abraham kembali dikaitkan dengan beberapa klub Inggris. Selain Manchester United, Arsenal juga dilaporkan sangat berminat dengan pemain berumur 24 tahun itu.

4. Jonathan David 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester UnitedJonathan David (ligue1.com)

Jonathan David tampil cukup konsisten bersama Lille pada 2021/2022. Penyerang berkebangsaan Kanada itu sukses menciptakan 19 gol dari 47 pertandingan di semua kompetisi. Penampilannya itu membuat David dilirik tim-tim besar Eropa.

Jendela bursa transfer musim panas 2022 dinilai menjadi momen yang pas bagi pemain berusia 22 tahun itu untuk berganti klub. Dengan umur yang masih sangat muda, ia bisa menjadi proyek jangka panjang bagi Manchester United. Bukan tidak mungkin David bakal jadi pilihan utama di bawah asuhan Erik ten Hag.

5. Darwin Nunez 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester UnitedDarwin Nunez (twitter.com/livescore)

Darwin Nunez diprediksi bakal menjadi properti panas pada bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya, sang penyerang tampil sangat tajam bersama Benfica sejauh ini. Ia berhasil menciptakan total 34 gol dan 4 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat penampilannya itu, tidak mengherankan jika banyak klub elite yang jatuh hati kepada Nunez. Manchester United kabarnya menjadi salah satu klub yang sangat tertarik dengan bakat pemain berusia 22 tahun tersebut. Setan Merah dilaporkan bersedia untuk menebus klausul pelepasan Nunez di angka 75 juta euro atau Rp1,1 triliun.

Kelima penyerang tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kira-kira siapa yang bakal digaet Manchester United pada musim panas 2022?

Baca Juga: 6 Pemain Manchester United yang Memakai Nomor 7 Sebelum Edinson Cavani

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya