Tak Punya Klub, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Tim Premier League 

Semua pemain sudah berpengalaman di Premier League 

Jendela bursa transfer Eropa musim panas memang sudah ditutup. Namun, ternyata masih ada sejumlah pemain yang belum memiliki klub alias free agent. Tentu saja, kesempatan tersebut bisa digunakan oleh klub-klub Premier League untuk merekrutnya.

Selain tak mengeluarkan biaya yang banyak, hal itu juga bisa menjadi opsi guna menambah amunisi skuat. Terlebih lagi saat ini kondisi pandemik, tentu sangat menghemat pengeluaran. Meski berstatus sebagai free agent, para pemain ini juga memiliki kualitas yang tak kalah baik dari pemain-pemain lain. Lalu, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya.

1. Nathaniel Clyne 

Tak Punya Klub, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Tim Premier League liverpoolfc.com

Nathaniel Clyne sebelumnya merupakan pemain Liverpool. Namun, ia dipinjamkan ke sesama klub Premier League, AFC Bournemouth di musim lalu. Sayang, ia gagal tampil memukau di Bournemouth yang membuat ia dikembalikan ke Liverpool awal musim ini.

Meski sudah berpengalaman di Premier League, Clyne nyatanya tak diperpanjang kontraknya oleh Liverpool dan berstatus sebagai pemain gratis di musim ini. Sebagai salah satu pemain senior di Premier League, pemain berusia 29 tahun ini masih layak untuk bermain di kasta tertinggi Inggris tersebut.

2. Shinji Kagawa 

Tak Punya Klub, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Tim Premier League goal.com

Setelah hengkang dari Real Zaragoza di awal Oktober kemarin, Shinja Kagawa sampai saat ini belum menemukan klub mana yang akan dibelanya. Dengan talenta besar yang dimilikinya, pemain asal Jepang ini bisa menjadi pertimbangan bagi klub-klub Premier League.

Terlebih lagi, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah pernah bermain di Premier League dengan Manchester United. Kagawa membela Setan Merah selama 2 musim dan berhasil mempersembahkan 1 trofi Premier League. Sehingga, ia tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola di Inggris.

Baca Juga: Dua Pemain Premiere League Ini Siap Hengkang di Akhir Musim

3. Daniel Sturridge 

Tak Punya Klub, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Tim Premier League goal.com

Daniel Sturridge kembali harus berstatus sebagai pemain tanpa klub setelah meninggalkan tim asal Turki, Trabzonspor. Padahal, ia merupakan salah satu penyerang yang cukup bagus kala bermain di Premier League bersama Chelsea dan Liverpool. Tetapi, ia terpaksa harus tersingkir dari klub-klub besar itu karena kalah bersaing dengan penyerang lain.

Jika kembali lagi membela klub Premier League, bukan hal yang mustahil kalau ia akan menjadi pemain andalan di kompetisi tertinggi di Inggris itu. Sturridge juga sempat membela klub Premier League lain seperti Manchester City, Bolton dan West Brom.

4. Danny Welbeck 

Tak Punya Klub, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Tim Premier League goal.com

Danny Welbeck merupakan produk akademi Manchester United. Ia sempat menjadi salah satu penyerang andalan Sir Alex Ferguson saat masih menukangi Manchester United. Namun, ia terpaksa harus angkat kaki dari Old Trafford lantaran jasanya sudah tidak lagi terpakai.

Ia pun kemudian bergabung dengan salah satu klub terbaik di Premier League, Arsenal. Di kota London itu, ia juga tak mampu tampil maksimal karena sering diterpa cedera. Selain itu, Welbeck sempat membela Watford dan Sunderland. Melihat pengalamannya yang sudah malang melintang di Premier League, itu akan membuat sejumlah klub berpikir ulang untuk dapat mendatangkan penyerang baru.

5. Jack Wilshere 

Tak Punya Klub, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Tim Premier League football.london

Cedera membuat Jack Wilshere harus angkat kaki dari West Ham pada awal Oktober ini. Namun soal kualitas, ia tak perlu diragukan lagi. Keahliannya dalam menjalankan roda permainan di lini tengah sempat membuat Wilshere sebagai pemain penting di Arsenal.

Ia juga sempat menjadi langganan di Timnas Inggris dengan mengoleksi 34 caps. Meski sedang dilanda cedera, pemain berusia 28 tahun ini tentu masih layak untuk bermain di Premier League dengan kualitas yang dimilikinya.

Dari kelima pemain tersebut, siapa yang paling layak bermain kembali bersama klub-klub Premier League? Lalu, apa alasannya?

Baca Juga: Fabinho Tertarik Bermain di Premiere League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya