Comscore Tracker

5 Talenta Muda yang Berpotensi Tampil Lebih Baik Lagi di Tahun 2022

Mulai dari Florian Wirtz hingga Jonathan David

Setiap musim selalu muncul bakat-bakat muda potensial di liga top Eropa. Musim ini ada beberapa pemain muda yang menarik perhatian. Itu semua tidak terlepas dari performa bagus mereka.

Kendati sudah bermain apik, penampilan mereka diprediksi bakal jauh lebih apik lagi di tahun 2022 ini. Siapa saja para pemain muda yang dimaksud? Check this out!

1. Florian Wirtz – Bayer Leverkusen 

5 Talenta Muda yang Berpotensi Tampil Lebih Baik Lagi di Tahun 2022Florian Wirtz (sportsmax.tv)

Florian Wirtz bisa dibilang sebagai salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga musim ini. Sang pemain sudah mencatatkan beberapa rekor baru bersama Bayer Leverkusen, termasuk menjadi pemain termuda yang melakukan debut untuk klubnya itu di usia 17 tahun dan 15 hari.

Musim ini ia tampil sangat baik dengan menciptakan 8 gol serta 12 assist dari 23 pertandingan di semua ajang. Berkat performa itu, ia telah mendapatkan panggilan untuk bermain bersama tim nasional Jerman senior. Kini di usia 18 tahun, Wirtz memiliki banderol yang cukup besar, yakni 70 juta euro atau senilai Rp1,1 triliun.

2. Jamal Musiala – Bayern Munchen 

5 Talenta Muda yang Berpotensi Tampil Lebih Baik Lagi di Tahun 2022Jamal Musiala (planetfootball.com)

Jamal Musiala melakukan debutnya untuk Bayern Munchen pada tahun 2020 lalu. Sejak debutnya itu, sang pemain telah berkembang dan tumbuh menjadi salah satu wonderkid terbaik di kompetisi Bundesliga saat ini. Musim ini ia telah tampil reguler di bawah asuhan Julian Nagelsmann.

Musiala sejauh ini telah tampil sebanyak 25 kali dan menciptakan 6 gol serta 5 assist di berbagai ajang. Di samping itu, pria berusia 18 tahun ini sudah bermain sebanyak 9 kali dengan tim nasional Jerman senior. Dengan bakat yang dimiliki, tidak diragukan lagi Musiala bakal menjadi bintang besar di masa mendatang.

Baca Juga: 9 Potret Jamal Musiala, Wonderkid Baru Andalan Bayern Munchen

3. Aurelien Tchouameni – AS Monaco 

5 Talenta Muda yang Berpotensi Tampil Lebih Baik Lagi di Tahun 2022Aurelien Tchouameni (twitter.com/atchouameni)

Aurelien Tchouameni adalah pemain andalan AS Monaco di kompetisi Ligue 1. Ia bergabung dengan Monaco pada musim panas tahun 2020 lalu. Meski tergolong baru, sang gelandang sudah memainkan peran kunci di lini tengah Monaco. Penampilan impresifnya membuat sejumlah tim elite Eropa dilaporkan kepincut dengan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut.

Musim ini Tchouameni sudah bermain sebanyak 29 kali dan membukukan 2 gol untuk Monaco. Karena kontribusi besar itu, tidak mengherankan jika sang pemain sudah mendapatkan beberapa kali kesempatan untuk tampil dengan tim nasional Prancis. Apabila melihat performanya itu, Tchouameni sepertinya memiliki masa depan yang cerah.

4. Pedro Neto – Wolves 

5 Talenta Muda yang Berpotensi Tampil Lebih Baik Lagi di Tahun 2022Pedro Neto (skysports.com)

Pedro Neto memulai karier sepak bolanya dengan bermain untuk tim muda Braga. Sempat bermain untuk Lazio, ia kemudian memilih melanjutkan kariernya dengan Wolves pada musim panas 2019 lalu. Sejauh ini pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencatatkan 10 gol dan 11 assist dari 79 laga di semua kompetisi.

Selain bermain di posisi sayap, Neto juga bisa tampil sebagai penyerang tengah dan beroperasi di lini tengah. Kelebihannya itu diprediksi bakal membuat penampilan sang pemain jauh lebih baik di tahun ini. Oleh karena itu, Neto harus diwaspadai oleh lawan-lawannya.

5. Jonathan David – Lille 

5 Talenta Muda yang Berpotensi Tampil Lebih Baik Lagi di Tahun 2022Jonathan David (ligue1.com)

Nama Jonathan David mulai dikenal ketika tampil apik bersama KAA Gent. Ia kemudian melanjutkan kariernya bersama Lille pada musim panas 2020 silam. Bersama klub Prancis itu, penampilan sang pemain semakin meningkat. Musim lalu ia menjadi sosok kunci dalam keberhasilan tim meraih gelar Ligue 1.

Sementara itu, di musim ini, penyerang asal Kanada itu tetap bermain impresif dengan menciptakan 16 gol dari 27 laga. Jika mampu mempertahankan performanya itu, hanya menunggu waktu saja bagi David untuk dapat bermain dengan klub yang lebih besar.

 

Tahun 2022 tentu menjadi harapan baru bagi mereka agar bisa bermain jauh lebih impresif lagi. Menurutmu, siapa saja yang bakal tampil konsisten hingga musim ini berakhir?

Baca Juga: Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan David

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya