5 Pemain Top yang Tampil Kurang Bersinar Musim Ini, Ada Messi! 

Sejumlah pemain tampil di bawah level pada awal musim ini 

Kompetisi musim 2020/21 sudah dimulai tak lama setelah musim 2019/20 berakhir. Semua itu terjadi karena dampak dari pandemik COVID-19. Akibatnya, para pemain hanya memiliki waktu jeda musim yang sangat singkat.

Bahkan tidak sedikit pemain juga tertular COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Salah satu pemain top yang terpapar COVID-19 adalah mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Dengan berbagai masalah tersebut, tak mengherankan jika terdapat beberapa pemain top mengawali musim ini dengan catatan kurang baik. Berikut ini 5 pemain top yang kurang bersinar di awal musim ini.

1. Roberto Firmino 

5 Pemain Top yang Tampil Kurang Bersinar Musim Ini, Ada Messi! thisisanfield.com

Ketika Mohamed Salah dan Sadio Mane tetap bermain baik di awal musim ini, tidak demikian dengan Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu hanya mencatatkan 2 gol dari 21 pertandingan terakhirnya. Jelas catatan itu cukup buruk bagi seorang penyerang sekelas Firmino.

Kontribusinya di lini depan menurun karena kegemilangan dua penyerang asal Afrika yaitu Mane dan Salah. Meski sempat dicoba untuk bermain sebagai false nine atau gelandang serang, Firmino masih kurang bisa berkontribusi banyak. Dalam 7 pertandingan terakhir di Premier League, ia hanya mencatatkan 1 gol dan 2 assist.

2. Paul Pogba 

5 Pemain Top yang Tampil Kurang Bersinar Musim Ini, Ada Messi! beinsports.com

Kegemilangan Bruno Fernandes jelas-jelas membuat peran Paul Pogba tidak terlihat di lini tengah Manchester United. Pemain asal Prancis itu tampil kurang menjanjikan dalam beberapa laga terakhir. Bahkan ketika melawan Arsenal, ia bermain cukup buruk dan mendapatkan rating paling rendah dalam pertandingan itu.

Tentu saja, hal tersebut tidak mencerminkan kehebatan Pogba yang sesungguhnya. Bahkan, ia kerap kali dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh Solskjaer. Bisa jadi ia mengalami penurunan performa tersebut karena sempat terpapar COVID-19.

Baca Juga: Pengakuan Dosa Paul Pogba Usai Melakukan Kesalahan Bodoh

3. Arthur Melo 

5 Pemain Top yang Tampil Kurang Bersinar Musim Ini, Ada Messi! fcbarcelonanoticias.com

Arthur Melo sejauh ini masih berjuang untuk mendapatkan tempat inti di Juventus. Ia baru memainkan 4 pertandingan dari 6 laga di Serie A. Dengan label sebagai gelandang muda menjanjikan, tentu saja catatan itu masih belum memuaskan.

Bahkan ia sempat dikritik oleh Pirlo karena belum juga menunjukkan performa terbaiknya. Arthur sendiri sempat diprediksi sebagai penerus Xavi Hernandez. Namun sampai saat ini, pemain asal Brasil itu permainannya masih jauh dari penampilan Xavi.

4. Kevin De Bruyne 

5 Pemain Top yang Tampil Kurang Bersinar Musim Ini, Ada Messi! skysports.com

Salah satu pemain terbaik Belgia, Kevin De Bruyne sejauh ini masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Penampilan yang biasa-biasa saja dari De Bruyne membuat Manchester City berada di posisi kesepuluh awal musim ini. Sang gelandang tersebut merupakan pemberi assist terbanyak di Premier League musim lalu.

Ia mencatatkan 20 assist dan 13 gol dari 35 pertandingan di musim lalu. Namun sejauh ini, De Bruyne baru mencatatkan 1 gol dan 2 assist dari 5 pertandingan awal musim ini. Ketergantungan Pep Guardiola kepada sang pemain tentu membuat waswas pendukung Manchester City jika ia gagal tampil apik musim ini.

5. Lionel Messi 

5 Pemain Top yang Tampil Kurang Bersinar Musim Ini, Ada Messi! barcablaugranes.com

Penampilan Lionel Messi sejauh ini juga terlihat biasa saja. Hal tersebut juga membuat Barcelona harus puas duduk di posisi ke-12 awal musim ini. Jika ditarik mundur, Messi sendiri sempat berniat untuk meninggalkan Barcelona di musim ini. Bisa jadi pikirannya kini tak lagi berada di Camp Nou melainkan untuk tim lain.

Messi tampil cukup buruk hampir di semua pertandingan musim ini, kecuali dua laga di Liga Champions melawan Ferencvarosi dan Juventus. Sejauh ini, ia baru menciptakan 1 gol dan 2 assist dari 6 pertandingan di LaLiga. Satu gol tersebut dicetak oleh Messi dari titik putih.

Perjalanan mereka masih sangat panjang musim ini. Bisa jadi para pemain tersebut kurang bersinar di awal musim ini. Namun tidak menutup kemungkinan mereka bakal bermain lebih baik setelah ini, bahkan hingga musim berakhir.

Baca Juga: Terancam Bangkrut, Barcelona Segera Pangkas Gaji Pemain Termasuk Messi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya