4 Tim Grup B Piala Dunia 2022 Nikmati Fasilitas Mewah di Qatar

Ada yang menginap di tepi pantai 

Sebagai tuan rumah, Qatar menyambut tim-tim peserta Piala Dunia 2022 dengan cara terbaik. Segala fasilitas telah disiapkan oleh negara asal Asia Barat itu. Salah satu fasilitas yang disiapkan adalah hotel dan tempat latihan yang tersebar di Doha dan sekitarnya.

Grup B yang diisi Inggris, Wales, Amerika Serikat, dan Iran mendapat hotel dan tempat latihan masing-masing. Lantas, di mana saja para penggawa Grup B Piala Dunia 2022 menginap dan berlatih? Yuk, simak tim Grup B Piala Dunia 2022 yang nikmati fasilitas mewah di Qatar!

1. Inggris tidur di hotel bintang lima

4 Tim Grup B Piala Dunia 2022 Nikmati Fasilitas Mewah di QatarTimnas Inggris dalam pertandingan melawan Iran di Piala Dunia 2022. (twitter.com/England)

Timnas Inggris memilih Souq Al Wakra Hotel Qatar by Tivoli sebagai tempat beristirahat. Hotel bintang lima ini terletak di wilayah tepi laut bernama Al Wakra. Seperti umumnya hotel-hotel mewah, Souq Al Wakra Hotel Qatar by Tivoli juga memiliki sejumlah fasilitas top, macam ruang spa, tempat kebugaran, hingga ruang perawatan.

Sementara itu, Al Wakrah SC Stadium menjadi tempat latihan The Three Lions. Stadion milik Al Wakrah SC ini memiliki kapasitas sekitar 40.000 kursi.

2. Amerika Serikat pilih hotel di tepi pantai

4 Tim Grup B Piala Dunia 2022 Nikmati Fasilitas Mewah di QatarTimnas Amerika Serikat (twitter.com/USMNT)

Christian Pulisic dan kolega memilih Marsa Malaz Kempinski sebagai tempat bermukim selama Piala Dunia 2022. Hotel yang berada di Doha itu juga terletak di tepi pantai.

Fasilitas Marsa Malaz Kempinski tidak abal-abal. Terdapat sejumlah restoran, tempat kebugaran, hingga lapangan tenis.

Untuk tempat latihan, anak asuh Gregg Berhalter ini berlatih di Al Gharafa SC Stadium. Stadion tersebut memiliki kapasitas sekitar 44.000 kursi.

Baca Juga: Soal Izin Pemain Timnas Inggris Bertemu WAGs, Southgate Masih Ragu

3. Wales berlatih di tempat latihan Al Sadd

4 Tim Grup B Piala Dunia 2022 Nikmati Fasilitas Mewah di QatarSkuad Wales saat melakukan sesi foto dalam pertandingan melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. (twitter.com/Cymru)

Delta Hotels City Center Doha menjadi persinggahan Timnas Wales. Tidak jauh berbeda dari hotel-hotel lain, Delta Hotels City Center Doha juga menawarkan fasilitas macam ruang spa, tempat kebugaran, hingga sejumlah restoran.

Wales sendiri memakai Al Sadd SC New Training Facilities 2 untuk tempat latihan. Tempat itu milik salah satu klub terbaik dan terbesar di Qatar, Al Sadd SC. Xavi Hernandez pernah memperkuat mereka.

4. Iran tinggal cukup jauh dari pusat kota Doha

4 Tim Grup B Piala Dunia 2022 Nikmati Fasilitas Mewah di QatarTimnas Iran (instagram.com/teammellifootball)

Timnas Iran beristirahat di Al Rayyan Hotel Doha Curio Collection by Hilton selama Piala Dunia 2022. Hotel ini terletak cukup jauh dari pusat kota Doha, berjarak sekitar 20 kilometer. Meski begitu, fasilitas hotel ini tidak jauh berbeda dari hotel-hotel peserta Grup B lainnya.

Timnas Iran sendiri mempercayai Al Rayyan SC Training Facilities 1 sebagai tempat latihan. Tempat ini hanya berjarak beberapa menit dari tempat menginap mereka.

Hotel dan tempat latihan menjadi salah satu hal krusial bagi sebuah tim untuk menunjang keberhasilan memenangi trofi Piala Dunia. Bagaimana? Tertarik untuk menyambangi mereka?

Baca Juga: 9 Ide OOTD ala Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Edgy Abis!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya