Comscore Tracker

4 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Perempat Final Piala Dunia 2022

Ada negara yang baru kebobolan sekali

Piala Dunia 2022 Qatar memasuki perempat final. Delapan negara memastikan diri mengisi slot pada babak tersebut. Mereka adalah Belanda, Argentina, Inggris, Prancis, Kroasia, Brasil, Maroko, dan Portugal.

Makin mendekati partai puncak, persaingan di Piala Dunia 2022 makin sengit. Dari total delapan negara yang lolos ke perempat final itu, ada empat tim yang belum pernah merasakan kekalahan.

Lantas, siapa saja tim yang belum terkalahkan hingga perempat final Piala Dunia 2022?

1. Timnas Inggris

4 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Perempat Final Piala Dunia 2022Timnas Inggris (twitter.com/England)

Inggris tampil perkasa pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Tergabung di Grup B, anak asuh Gareth Southgate itu sukses meraih 2 kemenangan dan 1 imbang. Dua kemenangan diraih The Three Lions saat melawan Iran (6-2) dan Wales (3-0). Sementara itu, mereka ditahan imbang 0-0 oleh Amerika Serikat.

Koleksi tujuh poin membuat Inggris lolos ke fase gugur dengan status juara grup. Pada babak 16 besar, Inggris kembali tampil hebat dengan mengalahkan wakil Afrika, Senegal, dengan skor 3-0. Pada laga perempat final, Harry Kane dan kolega akan berjumpa Prancis demi merebutkan satu tiket ke semifinal.

2. Belanda 

4 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Perempat Final Piala Dunia 2022Timnas Belanda (twitter.com/FIFAWorldCup)

Tidak berbeda jauh dari Inggris, Belanda juga sukses mengumpulkan tujuh poin di Grup A Piala Dunia 2022. De Oranje menuai dua kemenangan saat menghadapi Senegal (2-0) dan Qatar (2-0). Sementara itu, hasil imbang diraih Belanda ketika berhadapan dengan Ekuador (1-1).

Pada babak 16 besar, skuad asuhan Louis van Gaal itu tampil menjanjikan dengan memulangkan Amerika Serikat (3-1). Pada babak perempat final nanti, Belanda mesti menghadapi salah satu kandidat juara, Argentina. Pertandingan itu akan berlangsung pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Memori Belanda vs Argentina 1998: Menikmati Magis Dennis Bergkamp

3. Kroasia 

4 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Perempat Final Piala Dunia 2022Timnas Kroasia (twitter.com/hns_cff)

Berbeda dari dua tim sebelumnya, Kroasia sempat tampil meragukan pada awal penyisihan grup. Vatreni sempat ditahan imbang 0-0 oleh Maroko pada partai pembuka Grup F. Beruntungnya, Luka Modric dan rekan-rekannya tampil menggila saat bersua Kanada dengan meraih kemenangan 4-1. Namun, mereka kembali ditahan imbang Belgia 0-0 pada laga terakhir.

Meski performanya agak terseok-seok, Kroasia pada akhirnya berhasil melaju ke fase gugur dengan status runner-up. Pada babak 16 besar, anak asuh Zlatko Dalic itu ditahan imbang 1-1 oleh Jepang selama 120 menit. Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan ke babak tendangan penalti.

Kroasia akhirnya meraih kemenangan dengan skor 3-1. Kemenangan itu memastikan mereka meraih satu tiket perempat final. Pada laga berikutnya, Kroasia akan berjumpa Brasil.

4. Maroko 

4 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Perempat Final Piala Dunia 2022Timnas Maroko (twitter.com/EnMaroc)

Kiprah Timnas Maroko sangat mengejutkan di Piala Dunia 2022. Datang ke Qatar dengan status tim nonunggulan, mereka justru berhasil membuat kejutan di Grup F.

Awalnya, Maroko bermain imbang 0-0 lawan Kroasia pada partai pembuka. Kemudian, di luar dugaan, Hakim Ziyech dkk sukses menumbangkan Belgia dengan skor 2-0. Selanjutnya, giliran Kanada yang berhasil dikalahkan 1-2 oleh The Atlas Lions.

Pada babak 16 besar, Maroko kembali menumbangkan tim besar. Kali itu, Spanyol yang menjadi tumbal mereka.

Maroko sukses mengalahkan wakil Eropa itu dengan skor 3-0 via tendangan penalti. Menariknya, dari empat laga yang telah dilalui, anak asuh Walid Regragui itu baru kebobolan sebiji gol. Itu pun gol bunuh diri dari Nayef Aguerd.

Portugal akan menjadi lawan Maroko berikutnya. Laga tersebut digelar pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB.

5. Keempat negara berpotensi bertemu pada babak semifinal 

4 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Perempat Final Piala Dunia 2022Timnas Maroko (twitter.com/EnMaroc)

Jika keempat negara itu berhasil menumbangkan lawannya di perempat final, maka mereka akan saling berhadapan di semifinal. Inggris akan berjumpa dengan Maroko, sedangkan Belanda bersua Kroasia.

Apabila skema itu terjadi, bukan tidak mungkin ada kejutan di partai final Piala Dunia 2022. Maroko atau Kroasia bisa saja melangkah ke babak tersebut.

Baca Juga: Andil Penggawa Klub Big Six EPL bagi Inggris di Piala Dunia 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya