5 Tim yang Bisa Ditangani Joachim Low Setelah Pergi dari Timnas Jerman

Klub mana yang cocok untuk Low?

Joachim Low dipastikan akan meninggalkan tim nasional Jerman setelah Euro 2021 selesai. Hal itu dikonfirmasi oleh dirinya sendiri beberapa pekan yang lalu. Low sendiri sudah menangani tim nasional Jerman selama 15 tahun sejak 2006. Saat itu, sang pelatih menggantikan posisi Jurgen Klinsmann.

Selama menangani Jerman, Low berhasil memenangi dua gelar bergengsi, yakni Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017. Karena kesuksesannya itu, tak mengherankan jika banyak klub yang dikabarkan sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangan sang pelatih. Berikut ini 5 klub yang bisa ditangani Low setelah hengkang dari Timnas Jerman.

1. Real Madrid 

5 Tim yang Bisa Ditangani Joachim Low Setelah Pergi dari Timnas Jermangoal.com

Low telah menyatakan minatnya untuk melatih di luar Jerman dan Real Madrid dikatakan mempertimbangkannya sebagai pengganti dari Zinedine Zidane. Kontrak Zidane sendiri di Santiago Bernabeu masih tersisa hingga Juni 2022.

Meski demikian, pelatih asal Prancis itu performanya dinilai kurang memuaskan sejauh ini. Ia bisa saja dipecat oleh Real Madrid pada musim panas nanti jika tak mampu memenangi satu pun trofi di akhir musim.

2. Tottenham Hotspur 

5 Tim yang Bisa Ditangani Joachim Low Setelah Pergi dari Timnas Jermanskysports.com

Di awal musim ini, Tottenham Hotspur di bawah asuhan Jose Mourinho sering kali mendapatkan banyak pujian karena performa yang menjanjikan. Bahkan, Spurs sempat duduk di puncak klasemen Premier League dalam beberapa pekan. Belakangan, penampilan Spurs semakin menurun dan bahkan terlempar dari posisi empat besar.

Dengan performa tersebut, tidak menutup kemungkinan Mourinho akan dipecat oleh manajemen tim pada musim panas nanti. Low yang memiliki segudang pengalaman mungkin bisa menjadi penerus Mourinho di Tottenham Hotspur pada musim depan.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

3. Juventus 

5 Tim yang Bisa Ditangani Joachim Low Setelah Pergi dari Timnas Jermanjuvefc.com

Setelah berhasil memenangi Serie A dalam 9 musim terakhir, Juventus terancam gagal memenanginya pada tahun ini. Sebab, sampai saat ini Bianconeri masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Raksasa Italia itu juga baru saja tersingkirkan dari ajang Liga Champions di babak 16 besar.

Kegagalan tersebut tentu saja membuat posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih terancam. Banyak yang menilai kegagalan Juventus karena Pirlo masih minim pengalaman. Jika memilih memecat Pirlo, Juventus bisa saja menunjuk Low sebagai pelatih.

4. Borussia Monchengladbach 

5 Tim yang Bisa Ditangani Joachim Low Setelah Pergi dari Timnas Jerman90min.com

Borussia Monchengladbach dipastikan akan kehilangan pelatih utamanya musim ini, Marco Rose. Pria berusia 44 tahun itu akan melatih Borussia Dortmund pada musim depan. Kepergian Rose bisa saja membuat manajemen menunjuk Low untuk mengisi kekosongan kursi pelatih.

Walau lebih tertarik melatih di luar Jerman, tidak menutup kemungkinan Low akan menerima tawaran tersebut. Terlebih lagi, Monchengladbach perlahan mulai menjadi klub yang besar di ajang Bundesliga.

5. RB Leipzig 

5 Tim yang Bisa Ditangani Joachim Low Setelah Pergi dari Timnas Jermangoal.com

Keberhasilan Julian Nagelsmann membawa RB Leipzig menjadi klub yang disegani di Bundesliga membuat dirinya diincar oleh sejumlah klub elite Eropa. Beberapa tim bahkan dikabarkan sudah memantau situasi Nagelsmann di Leipzig saat ini.

Jika sang pelatih pergi meninggalkan Leipzig, tugas manajemen harus mencari sosok pelatih yang juga tak kalah berkualitas. Low bisa menjadi opsi yang menarik bagi Leipzig yang saat ini sedang berada di urutan kedua Bundesliga.

 

Dari kelima tim itu, kira-kira mana yang cocok untuk menjadi destinasi Joachim Low setelah meninggalkan Timnas Jerman?

Baca Juga: Upamecano Hingga Poulsen, 10 Pemain RB Leipzig dengan Harga Tertinggi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya