Comscore Tracker

5 Tim yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernya

Ada klub yang kebobolan hingga 27 kali!

Tak diragukan lagi, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Mega bintang Juventus ini juga diberkati skill olah bola yang sangat baik.

Meski saat ini sudah berusia 36 tahun, CR7 tetap mampu tampil menjanjikan bersama Bianconeri. Sebelum bermain dengan Juventus, sang pemain pernah menikmati kariernya bersama Real Madrid dan Manchester United.

Selama membela klub-klub tersebut, Ronaldo berhasil menyumbangkan banyak gol di setiap musimnya. Tidak mengherankan jika banyak tim yang sudah merasakan keganasan dari sang pemain.

Bahkan, ada klub yang dibobol gol olehnya puluhan kali. Berikut ini 5 klub yang paling sering dibobol CR7. Klub mana saja?

1. Sevilla 

5 Tim yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernyaen.as.com

Sevilla menjadi klub yang paling sering dibobol oleh Cristiano Ronaldo. Klub asal Spanyol itu sudah kebobolan sebanyak 27 kali. Hebatnya lagi, Ronaldo hanya perlu 18 pertandingan untuk mencetak semua gol tersebut.

Terakhir kali Ronaldo menciptakan gol ke gawang Sevilla pada 9 Desember 2017. Ketika itu, ia membukukan 2 gol sekaligus ke gawang Los Nervionenses.

2. Atletico Madrid 

5 Tim yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernyagoal.com

Tim selanjutnya yang menjadi korban keganasan penyerang Portugal itu adalah Atletico Madrid. Klub yang memiliki julukan Los Rojiblancos itu sudah dibobol Ronaldo sebanyak 25 kali. Torehan tersebut diciptakan sang pemain dari 33 pertandingan di berbagai ajang.

Ronaldo terakhir kali menciptakan gol ke gawang Atletico Madrid pada 13 Maret 2019. Tak tanggung-tanggung, sang pemain menciptakan hat-trick di pertandingan tersebut sekaligus membuat Juventus menang 3-0.

Baca Juga: 10 Pelatih yang Pernah Menangani Cristiano Ronaldo di Level Klub

3. Getafe 

5 Tim yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernyaespn.in

Di urutan ketiga ada klub Liga Spanyol lainnya, yaitu Getafe. Ronaldo sudah membobol gawang Getafe sebanyak 23 kali. Catatan tersebut ditorehkan sang pemain dalam 14 laga yang sudah dijalani.

Gol terakhir Ronaldo tercipta ke gawang Getafe pada 3 Maret 2018 saat masih membela Real Madrid. Saat itu, Ronaldo mencetak 2 gol di menit ke-45 dan 78. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

4. Barcelona 

5 Tim yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernyafcbarcelonanoticias.com

Tak hanya mencetak banyak gol ke gawang tim kecil. Ronaldo juga membukukan banyak gol ke klub besar, salah satunya Barcelona. Saat masih bermain dengan Real Madrid, sang mega bintang kerap kali menciptakan gol ke gawang Blaugrana.

Secara total, ia sudah mencetak 20 gol di berbagai kompetisi. Hal tersebut diciptakan sang pemain dalam 32 pertandingan. Terakhir kali, Ronaldo membukukan gol ke gawang Barcelona saat bermain untuk Juventus pada ajang Liga Champions musim ini, di mana ia menciptakan 2 gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

5. Celta Vigo 

5 Tim yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo Sepanjang KariernyaTwitter/espnfc

Celta Vigo menjadi klub terakhir yang berada di daftar ini. Tim yang didirikan pada tahun 1923 itu merasakan betul bagaimana keganasan Ronaldo saat beraksi di atas lapangan. Kapten timnas Portugal ini sudah mencetak gol ke gawang Celta Vigo sebanyak 20 kali.

CR7 membukukan seluruh gol itu dalam 33 pertandingan di berbagai kompetisi. Ronaldo terakhir kali mencetak gol ke gawang Celta Vigo saat masih bermain untuk Real Madrid pada 17 Mei 2017. Ketika itu, ia menciptakan 2 gol pada menit ke-10 dan 48.

 

Itulah lima klub yang paling sering menjadi lumbung gol Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya. Kelima klub tersebut merupakan tim yang berkompetisi di Liga Spanyol.

Baca Juga: 5 Talenta asal Portugal yang Bisa Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya