Comscore Tracker

5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Ini

Sudah ada yang mencetak 12 gol, lho! 

Sejumlah liga top Eropa telah melangsungkan kompetisinya sejak bulan September lalu. Berjalan hampir 3 bulan, banyak sekali kejutan yang menghiasi sejumlah pertandingan di musim ini. Mulai dari gagalnya beberapa tim besar meraih kemenangan hingga klub medioker yang secara tidak terduga mampu tampil konsisten.

Sebut saja di Premier League, Liverpool sebagai juara bertahan secara mengejutkan harus kalah dari Aston Villa di pekan keempat dengan skor yang cukup mencolok, yakni 7-2. Sementara itu, AC Milan mampu tampil superior di Serie A dengan menjadi pemimpin klasemen sementara dengan belum mengalami kekalahan sekali pun.

Selain pertandingan yang sudah berlangsung, terdapat hal yang cukup menarik lainnya, yaitu top skor. Nama-nama pemain tenar masih mendominasi sejumlah kompetisi top Eropa sejauh ini. Lantas, siapa saja pemain-pemain tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Jadi Top Skor Sepanjang Masa Klub Besar Eropa  

1. Heung-min Son (Premier League) 

5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Iniespn.co.uk

Heung-min Son tampil menjanjikan di awal musim ini. Pemain sayap milik Tottenham Hotspur itu merupakan top skor Premier League sejauh ini dengan 9 gol dari 10 pertandingan. Ia membentuk duet yang menakutkan bersama Harry Kane di lini depan Spurs.

Dari 9 gol tersebut, Son membukukan 4 gol ke gawang Southampton pada pekan kedua. Selain itu, ia juga tampil cemerlang saat Tottenham mengalahkan Manchester United dengan skor 6-1 di Old Trafford dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Di bawah Son terdapat 3 nama yang mencetak 8 gol, yakni Jamie Vardy, Mohamed Salah, dan Dominic Calvert-Lewin.

2. Mikel Oyarzabal (LaLiga) 

5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Inicadenaser.com

Secara mengejutkan tidak ada Lionel Messi atau Karim Benzema di daftar puncak top skor LaLiga sejauh ini. Mikel Oyarzabal menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dengan 7 gol. Uniknya, 7 gol tersebut tercipta dalam 7 pertandingan sang pemain di LaLiga.

Ia juga berhasil mengantarkan Real Sociedad berada di posisi puncak klasemen setelah mengumpulkan 24 poin dari 11 pertandingan. Dengan kualitas yang mumpuni dan usia masih cukup muda, 23 tahun, Oyarzabal bakal menjadi andalan Sociedad dalam beberapa tahun ke depan. Jika terus menampilkan performa yang konsisten, tidak menutup kemungkinan ia bakal menjadi incaran klub-klub top Eropa.

3. Robert Lewandowski (Bundesliga) 

5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Iniskysports.com

Di usia yang sudah menginjak 32 tahun, Robert Lewandowski masih mampu bermain secara konsisten. Ia bermain spektakuler musim lalu dan mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winner. Hebatnya, pemain asal Polandia itu menyabet gelar top skor di 3 kompetisi sekaligus musim lalu.

Capaiannya itu pun membuatnya meraih penghargaan pemain Eropa terbaik. Di musim ini, Lewandowski masih terus tancap gas. Dari 8 pertandingan Bundesliga, ia sudah membukukan 12 gol. Jika penghargaan Ballon d’Or diadakan pada tahun ini, Lewandowski memang sangat layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

4. Zlatan Ibrahimovic (Serie A) 

5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Inigoal.com

Makin tua, Zlatan Ibrahimovic makin menjadi-jadi. Bagi sang pemain, usia hanyalah angka. Buktinya, di usia 39 tahun ia masih mampu tampil cemerlang bersama AC Milan. Pemain asal Swedia itu kerap kali menjadi pembeda dalam pertandingan-pertandingan penting.

Hanya membutuhkan 6 laga bagi Ibra, sapaan akrabnya, untuk mencetak 10 gol di Serie A musim ini. Ia berhasil mengungguli pemain-pemain top macam Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. Pada pertandingan terakhirnya, Ibra berhasil menyumbangkan 2 gol dan membuat AC Milan manang 3-1 di markas Napoli.

5. Kylian Mbappe (Ligue 1) 

5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Inidailymail.co.uk

Kylian Mbappe menjadi pemain dengan gol terbanyak di Ligue 1 Prancis sejauh ini. Mantan pemain AS Monaco itu berhasil mencetak 9 gol dari 8 pertandingan yang sudah dilakoni. Selain itu, ia juga sudah membukukan 5 assist.

Mbappe sendiri merupakan top skor Ligue 1 musim lalu bersama Wissam Ben Yedder dengan koleksi 18 gol. Jika melihat penampilannya sejauh ini, Mbappe sangat mungkin untuk melewati torehan golnya musim lalu.

Ini masih awal musim, kompetisi rata-rata baru memasuki pekan ke-10. Semuanya masih bisa berubah. Jika para pemain di atas tidak mampu tampil konsisten, bisa jadi gelar top skor bakal berpindah ke pemain lain.

Baca Juga: Neymar, Mbappe, Choupo-Moting Trio Juru Selamat PSG

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya