Comscore Tracker

Didatangkan Januari 2021, 5 Pemain Ini Sudah Berikan Dampak Signifikan

Ada dua pemain pinjaman!

Bursa transfer Januari 2021 memang tidak terlalu mewah seperti musim-musim sebelumnya. Salah satu penyebabnya adalah sejumlah tim masih mengalami masalah keuangan akibat pandemi Covid-19. Meski demikian, beberapa transfer tetap menyedot perhatian yang melibatkan kepindahan pemain tenar.

Demi memangkas pengeluaran, sejumlah tim juga memilih opsi untuk meminjam pemain dari klub lain. Beberapa pemain bahkan sudah berhasil memberikan dampak yang luar biasa bagi klub barunya. Lantas, siapa saja pemain itu? Check this out!

1. Luka Jovic

Didatangkan Januari 2021, 5 Pemain Ini Sudah Berikan Dampak Signifikanen.as.com

Tak mendapatkan waktu bermain yang cukup di Real Madrid, Luka Jovic memilih untuk kembali ke klub lamanya, Eintracht Frankfurt. Pemain asal Serbia ini bergabung ke Frankfurt dengan status pinjaman hingga akhir musim. Sejauh ini, penyerang berusia 23 tahun itu sudah menciptakan 3 gol dari 6 pertandingan di Bundesliga.

Catatan gol tersebut jauh lebih banyak dibandingkan saat ia membela Real Madrid dalam 1,5 musim. Semenjak Jovic bergabung, Frankfurt belum merasakan 1 kali pun kekalahan. Bahkan, Frankfurt saat ini berada di posisi empat besar Bundesliga.

Baca Juga: 5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovic

2. Fikayo Tomori 

Didatangkan Januari 2021, 5 Pemain Ini Sudah Berikan Dampak Signifikanskysports.com

Fikayo Tomori dipinjam oleh AC Milan dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin lalu. Bek berusia 23 tahun itu akan berseragam AC Milan hingga Juni 2021. Meski baru bergabung, ia sudah mendapatkan kepercayaan bermain dari Stefano Pioli di lini belakang. Tomori menggantikan peran Simon Kjaer yang mengalami cedera dalam derbi Milan di Coppa Italia.

Sejak tampil pertama kali di derbi Milan, Tomori terus dipercayai untuk main dan performanya terus meningkat. Ia rata-rata melakukan 2 tekel dan 2 sapuan per pertandingan di Serie A. Jika terus tampil menjanjikan, sang pemain memiliki kesempatan untuk dipanggil Gareth Southgate di tim nasional Inggris untuk Piala Eropa.

3. Papu Gomez 

Didatangkan Januari 2021, 5 Pemain Ini Sudah Berikan Dampak Signifikanmoandsports.com

Masalah yang terjadi antara Papu Gomez dan Gian Piero Gasperini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, sang pemain merupakan pemain andalan Atalanta sekaligus kapten tim. Perselisihan itu membuat Gomez memilih hengkang ke Sevilla dengan harga yang murah, yakni 5,5 juta euro atau setara Rp93 miliar.

Meski usianya sudah tidak lagi muda, 33 tahun, pemain asal Argentina ini mencatatkan debut yang manis bersama klub barunya itu. Ia berhasil mengantarkan timnya menang 3-0 melawan Getafe sekaligus menyumbang 1 gol pada menit ke-87.

4. Sebastian Haller 

Didatangkan Januari 2021, 5 Pemain Ini Sudah Berikan Dampak Signifikanajax.nl

Sama seperti Jovic, Sebastian Haller juga meninggalkan Frankfurt pada musim panas 2019. Ia dibeli oleh West Ham United dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 50 juta euro atau setara Rp847 miliar. Sayangnya, sang pemain gagal berkembang di kompetisi Premier League yang membuatnya dijual pada musim dingin 2021.

Biaya sebesar 22,5 juta euro dikeluarkan Ajax Amsterdam untuk memboyong sang pemain. Kini Haller berhasil kembali menemukan performa terbaiknya di kompetisi Eredivisie. Dari 9 pertandingan bersama Ajax, ia sudah menciptakan 5 gol dan 5 assist.

5. Demarai Gray 

Didatangkan Januari 2021, 5 Pemain Ini Sudah Berikan Dampak Signifikanleicestermercury.co.uk

Demarai Gray merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki oleh Leicester City. Sayangnya, ia tidak masuk ke dalam rencana pelatih Brendan Rodgers. Alhasil, sang pemain pun dijual ke Bayer Leverkusen pada Januari 2021. Harga yang harus dikeluarkan oleh klub Jerman itu tergolong sangat murah, yakni hanya 2 juta euro atau setara Rp33 miliar.

Kepindahannya ke Bundesliga bisa dibilang sebagai terobosan yang sangat bagus. Pasalnya, Gray mampu tampil baik dan sangat cocok dengan kompetisi tersebut. Dari 4 laga yang sudah dijalani, ia sukses menciptakan 3 gol dan 1 assist. Melihat kualitasnya itu, tidak menutup kemungkinan Gray akan menjadi pemain kunci Leverkusen di sisa musim ini.

 

Itulah lima pemain anyar yang tampil menjanjikan bersama klub barunya. Kira-kira siapa yang akan tampil konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 10 Transfer Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2020/2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya