Comscore Tracker

5 Transfer Terbaik Premier League pada Musim Panas Tahun Ini

Dari Romelu Lukaku hingga Cristiano Ronaldo

Jendela bursa transfer Premier League sudah ditutup sejak awal September lalu. Sejumlah klub Premier League melakukan pergerakan yang luar biasa sepanjang bursa transfer. Buktinya, ada banyak pemain bintang yang musim ini datang ke kasta tertinggi di Inggris tersebut. Tak hanya klub-klub elite, tim kecil juga melakukan perekrutan pemain yang menarik.

Dengan aktivitas transfer musim panas ini, Premier League bisa dibilang sebagai kompetisi paling kompetitif di musim ini. Berkat bergabungnya sejumlah pemain bintang, beberapa klub berpotensi untuk tampil jauh lebih menjanjikan lagi. Berikut lima transfer terbaik Premier League di musim panas tahun ini.

1. Romelu Lukaku (Chelsea) 

5 Transfer Terbaik Premier League pada Musim Panas Tahun IniRomelu Lukaku (90min.com)

Chelsea adalah juara Liga Champions pada musim lalu. Namun, lini depan tim asuhan Thomas Tuchel itu bisa dibilang kurang hebat. Jorginho yang bermain di lini tengah justru yang menjadi mesin gol pada musim lalu. Pemain asal Italia itu tercatat mencetak 7 gol dari 7 tendangan penalti di Premier League.

Kehadiran Romelu Lukaku tentu saja membuat lini depan Chelsea akan kembali disegani. Ketajaman pemain asal Belgia itu juga sudah terbukti bersama Inter Milan dalam dua musim terakhir. Sejauh ini Lukaku sudah menciptakan 4 gol dari 5 pertandingan bersama The Blues.

2. Raphael Varane (Manchester United) 

5 Transfer Terbaik Premier League pada Musim Panas Tahun IniRaphael Varane (90min.com)

Manchester United sudah begitu lama bermasalah dengan lini pertahanan. Meski memiliki bek paling mahal di dunia dalam diri Harry Maguire, Setan Merah tergolong masih cukup mudah untuk dibobol gawangnya pada musim lalu. Tak ingin mengulangi hal yang sama, Manchester United memutuskan untuk mendatangkan bek milik Real Madrid, Raphael Varane.

Soal pengalaman di kompetisi Eropa, pemain berusia 28 tahun ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Kehadirannya tentu diharapkan bisa membuat jantung pertahanan Setan Merah kembali solid. Varane sudah membuktikan kualitasnya di pertandingan debut Premier League. Tak hanya membuat lini pertahanan Setan Merah nirbobol, Varane juga membuat assist ke Mason Greenwood dalam kemenangan 1-0 melawan Wolves.

Baca Juga: Debut Raphael Varane yang Gemilang Bareng Manchester United

3. Danny Ings (Aston Villa) 

5 Transfer Terbaik Premier League pada Musim Panas Tahun IniDanny Ings (premierleague.com)

Danny Ings bisa dibilang sebagai rekrutan brilian yang dilakukan oleh Aston Villa pada bursa transfer musim panas tahun ini. Selain sudah berpengalaman di kasta tertinggi Inggris, sang penyerang juga sedang menemukan performa terbaiknya dalam beberapa musim terakhir bersama Southampton.

Keberadaan Ings diyakini bakal membuat Aston Villa tampil lebih tajam pada musim ini. Sejauh ini pemain berusia 29 tahun itu sudah menunjukkan kelasnya dengan menciptakan 2 gol serta 2 assist dari 5 pertandingan di Premier League.

4. Ademola Lookman (Leicester City) 

5 Transfer Terbaik Premier League pada Musim Panas Tahun IniAdemola Lookman (foxesofleicester.com)

Ademola Lookman merupakan sosok yang bermain cemerlang bersama Fulham di musim lalu. Dalam hal statistik, pemain berusia 23 tahun itu berada di urutan teratas daripada pemain Fulham lainnya. Setelah Fulham terdegradasi, ia memutuskan untuk bermain dengan Leicester City pada musim ini.

Walau begitu, bukan hal yang mudah untuk Lookman bisa menjadi pemain reguler di klub asuhan Brendan Rodgers tersebut. Pasalnya, ia harus bersaing dengan dua penyerang hebat, yakni Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho. Namun, jika bisa membuktikan kualitasnya, tidak menutup kemungkinan sang pemain bakal diduetkan dengan salah satu dari nama tersebut.

5. Cristiano Ronaldo (Manchester United) 

5 Transfer Terbaik Premier League pada Musim Panas Tahun IniCristiano Ronaldo (90min.com)

Sempat dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City, Cristiano Ronaldo akhirnya memutuskan untuk kembali berseragam Manchester United pada musim ini. Pemain asal Portugal itu didatangkan Setan Merah dari Juventus dengan biaya senilai 15 juta euro atau setara Rp252 miliar.

Ini merupakan kesempatan kedua sang pemain bermain di Old Trafford setelah sebelumnya tampil impresif dari tahun 2003 hingga 2009. Walau umurnya sudah 36 tahun, Ronaldo masih berada dalam level permainan terbaik saat ini. Buktinya, ia sukses menciptakan 4 gol dari 3 pertandingan pertamanya untuk Manchester United musim ini.

 

Premier League saat ini baru memasuki pekan keenam. Mereka masih memiliki banyak waktu untuk bisa menunjukkan kualitasnya dan bermain baik bersama tim yang dibelanya. Apakah ada salah satu dari mereka yang bakal membawa klubnya juara Premier League musim ini?

Baca Juga: 5 Rekor Dunia yang Saat Ini Dipegang Cristiano Ronaldo, Luar Biasa!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya