5 Transfer Terbaik Musim Panas 2020 Sejauh Ini, Ada dari Villarreal

Ada yang didapat secara gratis, lho!

Sejumlah klub Eropa telah bersiap untuk menyambut kompetisi musim depan. Meski mengalami ketidakstabilan keuangan karena pandemik, nyatanya masih banyak klub yang rela menggelontorkan banyak uang demi pemain incarannya.

Salah satu klub yang cukup aktif melakukan pergerakan di bursa transfer pada musim panas ini adalah Chelsea. The Blues sukses mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech. Tak hanya itu, tim asuhan Frank Lampard juga terus mengincar talenta muda milik Jerman, Kai Havertz. Dari sekian pemain yang sudah resmi berganti klub musim panas 2020, setidaknya terdapat lima transfer terbaik sejauh ini. Siapa sajakah mereka?

1. Timo Werner (RB Leipzig ke Chelsea)

5 Transfer Terbaik Musim Panas 2020 Sejauh Ini, Ada dari Villarrealgoal.com

Werner merupakan penandatanganan yang cerdik bagi Chelsea. Bagaimana tidak, ia adalah salah satu penyerang muda terbaik di dunia. Di musim lalu, Werner bermain sangat gemilang di Bundesliga dengan catatan 28 gol dalam 34 pertandingan.

Chelsea menebus Werner dari RB Leipzig sebesar 53 juta euro. Ia akan bersaing dengan Tammy Abraham dan Olivier Giroud untuk mendapatkan posisi inti di lini depan Chelsea. Mampu bermain di sisi sayap kiri juga menjadi nilai plus dirinya. Menarik untuk ditunggu, apakah Frank Lampard bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh Werner. Selain Chelsea, Liverpool juga sangat tertarik mengontrak Werner. Tetapi The Reds dikabarkan tidak mampu membayar biaya tersebut.

2. Leroy Sane (Manchester City ke Bayern Munchen)

5 Transfer Terbaik Musim Panas 2020 Sejauh Ini, Ada dari Villarrealfcbayern.com

Bukan rahasia lagi bahwa Bayern Munchen merupakan klub yang paling berminat kepada jasa Leroy Sane. Bahkan, Munchen seharusnya sudah mendapatkan tanda tangan sang pemain pada musim panas 2019 lalu. Namun kesepakatan itu batal terjadi karena winger asal Jerman itu mengalami  cedera yang cukup serius.

Sekarang Sane sudah fit dan Munchen membayar ke Manchester City sebesar 45 juta euro. Sane adalah pemain yang kuat, cepat, dan berbakat secara teknik. Ia juga memiliki semua bakat untuk menjadi pemain kelas atas. Dengan kedatangan Sane, lini depan Munchen terlihat lebih komplet. Robert Lewandowski akan disokong oleh Sane, Serge Gnabry, dan Thomas Muller dalam skema 4-2-3-1 andalan Hansi Flick.

Baca Juga: Leroy Sane Bocorkan Transfer Kai Havertz ke Chelsea?

3. Achraf Hakimi (Real Madrid ke Inter Milan)

5 Transfer Terbaik Musim Panas 2020 Sejauh Ini, Ada dari Villarrealinter.it

Sempat menjadi sebuah pertanyaan besar ketika Real Madrid memutuskan untuk menjual Achraf Hakimi pada musim panas ini ke Inter Milan. Sebab, ia digadang-gadang sebagai calon bintang bersama Real Madrid. Hakimi sendiri sempat dipinjamkan selama dua musim di Bundesliga bersama Dortmund dan menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan.

Bahkan di musim lalu, ia hanya kehilangan 1 pertandingan saja di Bundesliga karena akumulasi kartu kuning. Meski namanya meroket bersama Dortmund, Real Madrid tetap menjual sang pemain dengan biaya mencapai 40 juta euro. Inter berhasil menyingkirkan klub-klub besar seperti Bayern Munchen, Chelsea hingga Juventus dalam perebutan pemain Timnas Maroko tersebut.

4. Victor Osimhen (Lille ke Napoli)

5 Transfer Terbaik Musim Panas 2020 Sejauh Ini, Ada dari Villarrealmarca.com

Di bawah pelatih Gennaro Gattuso, Napoli sedang dalam proses pembangunan skuad. Buktinya, mereka rela mengeluarkan uang sebesar 70 juta euro demi pemain muda Lille, Victor Osimhen. Performa Osimhen musim lalu pun cukup gemilang di Liga Prancis. Ia mampu mencatatkan 18 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun ini kuat di duel udara dan merupakan finisher yang berkualitas. Osimhen tampaknya akan menggantikan posisi Arkadiusz Milik yang terus dikaitkan dengan Juventus dan Tottenham Hotspur dalam beberapa bulan terakhir. Selain Osimhen, Napoli juga tertarik kepada bek Lille asal Brasil Gabriel Magalhaes, yang juga menarik minat dari Everton, Manchester United dan Arsenal.

5. Dani Parejo (Valencia ke Villarreal)

5 Transfer Terbaik Musim Panas 2020 Sejauh Ini, Ada dari Villarrealjunipersports.com

Villarreal bisa dibilang untung besar dalam mendatangkan Dani Parejo. Bukan hanya sekadar mendapatkannya secara gratis, Parejo merupakan salah satu pemain terbaik di Spanyol dan dipandang sebagai sosok yang disegani di Valencia karena kepemimpinannya. Kepergian Parejo pun pasti akan disesali oleh Valencia karena kehilangan salah satu pemain terbaiknya.

Ia membuat hampir 400 pertandingan bersama Los Che di semua ajang. Dengan semua pengalaman yang dimilikinya, pemain berusia 31 tahun itu akan menjadi tambahan yang solid di lini tengah Villarreal asuhan Unai Emery. Sebelum mendatangkan Parejo, Villarreal sudah terlebih dahulu mendatangkan pemain Valencia lain, yaitu Francis Coquelin.

Dari semua pemain tersebut, kira-kira siapa yang akan bersinar di musim depan?

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Concacaf Termahal Hingga Kini, Ada Jonathan David?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya