Comscore Tracker

Unggul Tipis, 5 Catatan dari Hasil Laga Manchester United Vs. Arsenal

Diwarnai gol kontroversial

Setelah tiga pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di kompetisi Premier League, Manchester United akhirnya bisa meraih tiga poin setelah mengalahkan Arsenal 3-2 di Old Trafford. Tiga gol Setan Merah dicetak oleh Cristiano Ronaldo (2 gol) dan Bruno Fernandes. Sementara itu gol The Gunners dibukukan oleh Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard.

Selain hujan gol yang terjadi, tentu ada beberapa catatan menarik setelah berakhirnya pertandingan antara dua tim besar itu. Berikut ulasannya!

1. Emile Smith Rowe cetak gol kontroversial 

Unggul Tipis, 5 Catatan dari Hasil Laga Manchester United Vs. ArsenalAksi Emile Smith Rowe ketika mencetak gol ke gawang Manchester United. (twitter.com/premierleague)

Arsenal sebenarnya unggul terlebih dulu dalam laga itu melalui gol kontroversial Emile Smith Rowe pada menit ke-13. Pemain muda ini menendang bola ke gawang Setan Merah saat David de Gea tergeletak kesakitan.

Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut setelah melihat VAR karena kiper asal Spanyol itu ternyata diinjak oleh rekannya sendiri, Fred. Setelah itu, gol-gol balasan saling tercipta dari kedua belah pihak, sebelum akhirnya Ronaldo memastikan kemenangan Manchester United melalui titik penalti.

2. CR7 mencetak gol ke-800 

Unggul Tipis, 5 Catatan dari Hasil Laga Manchester United Vs. ArsenalSelebrasi Cristiano Ronaldo ketika mencetak gol ke gawang Arsenal. (twitter.com/premierleague)

Dalam pertandingan itu, Cristiano Ronaldo memang tampil bagus dengan mengoleksi dua gol. Satu gol diciptakan sang pemain lewat skema open play di menit ke-52, sedangkan satu gol yang lain melalui tendangan titik putih pada menit ke-70.

Lebih istimewanya lagi, torehan itu membuat Ronaldo berhasil menciptakan 801 gol dalam karier profesionalnya untuk klub dan negara. Dari seluruh catatan itu, ia sukses mencetak 130 gol untuk Manchester United. Luar biasa!

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

3. Pertandingan ke-100 Bruno Fernandes 

Unggul Tipis, 5 Catatan dari Hasil Laga Manchester United Vs. ArsenalSelebrasi Bruno Fernandes ketika mencetak gol ke gawang Arsenal. (twitter.com/premierleague)

Selain Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes juga memainkan peran penting dalam laga melawan Arsenal. Pemain asal Portugal ini tidak hanya mencetak gol, tapi kehadirannya membuat lini tengah Setan Merah bekerja dengan baik. Laga itu juga menjadi pertandingan ke-100 bagi Fernandes bersama Manchester United.

Selama bermain di Old Trafford, Fernandes mampu mencetak 45 gol dan 34 assist. Torehan tersebut tentu sangat istimewa bagi pemain yang tampil sebagai gelandang serang.

4. Michael Carrick belum terkalahkan sebagai pelatih interim 

Unggul Tipis, 5 Catatan dari Hasil Laga Manchester United Vs. ArsenalMichael Carrick (manutd.com)

Kemenangan tipis Manchester United atas Arsenal itu membuat Michael Carrick belum terkalahkan sebagai pelatih interim. Pria berusia 40 tahun ini sebelumnya sukses mengalahkan Villarreal di kompetisi Liga Champions dengan skor 2-0 dan menahan imbang Chelsea 1-1 di ajang Premier League.

Namun setelah laga itu, Carrick justru memilih meninggalkan Manchester United. Keputusan tersebut tentu mengejutkan banyak pihak, terutama pendukung Setan Merah. Pasalnya, pria asal Inggris ini sebenarnya akan diplot sebagai asisten Ralf Rangnick.

5. Arsenal tertahan di posisi kelima, Manchester United naik ke posisi tujuh 

Unggul Tipis, 5 Catatan dari Hasil Laga Manchester United Vs. ArsenalAksi Jadon Sancho dalam pertandingan Manchester United melawan Arsenal di Old Trafford. (twitter.com/StatmanDave)

Tambahan tiga poin membuat Manchester United naik satu peringkat menuju posisi ketujuh dengan koleksi 21 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Arsenal masih tertahan di urutan kelima dengan koleksi 23 poin dari 14 laga.

Di pekan berikutnya, Manchester United akan bermain lagi di Old Trafford menghadapi Crystal Palace. Sementara itu, Arsenal harus bertanding ke Goodison Park melawan Everton.

Kiprah Ralf Rangnick tentu sangat dinantikan oleh para penggemar Manchester United di pekan ini. Dalam tugasnya selama 6 bulan, kira-kira mampukan pria asal Jerman ini membawa Setan Merah kembali ke top four?

Baca Juga: 6 Bintang Sepak Bola Termahal di EPL Saat Ini, Harry Kane Memimpin!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya