Comscore Tracker

Kembali Bertambah, 35 Persen Skuad Valencia Positif COVID-19

Garay menjadi pemain pertama yang terinfeksi virus corona

Valencia menjadi salah satu klub asal Spanyol yang paling merasakan dampak dari wabah virus corona. Mereka mengaitkan wabah ini dengan perjalanan mereka saat pertandingan Liga Champions yang bertandang ke Atalanta. Dalam pengumuman resminya, Los Che mengkonfirmasi bahwa 35 persen dari anggota rombongannya yang pergi ke Italia saat itu positif terinfeksi virus corona.

1. Sebelumnya Garay, Mangala, dan Gaya terpapar lebih dulu

Kembali Bertambah, 35 Persen Skuad Valencia Positif COVID-19dailymail.co.uk

Ezequiel Garay merupakan pemain La Liga pertama yang positif virus corona. Setelah itu, Eliaquim Mangala dan Jose Gaya diumumkan satu hari berselang.

“Saya telah dites positif virus korona,” tulis Gaya di akun Instagramnya.

“Saya terisolasi di rumah dan sama sekali tidak menunjukkan gejala.”

“Oleh karena itu, saya ingin memanfaatkan media sosial ini untuk mengajak agar layanan kesehatan kita tidak kolaps. Sekarang yang paling membutuhkan adalah orang-orang tua. Ini adalah kasus serius yang perlu mendapat penanganan dari para pahlawan kesehatan kita,” tulis pemain berusia 24 tahun tersebut.

2. Valencia mengonfirmasi para anggotanya kembali terpapar virus corona

Kembali Bertambah, 35 Persen Skuad Valencia Positif COVID-19Instagram/433

Valencia mengonfirmasi bahwa tidak kurang dari 9 anggota klub telah dites dan positif virus corona. Dilansir dari Goal.com yang mengutip pernyataan pihak klub, ada 4 kasus lanjutan yang terkait COVID-19.

 “Sejumlah tes lebih lanjut untuk COVID-19 di antara staf pelatih dan pemain Valencia FC menunjukkan hasil positif,” tulis pihak Valencia.

“Meski sudah menerapkan prosedur dan mengambil langkah sesuai panduan karena bermain di Milan, daerah yang kemudian menjadi tempat ‘risiko tertinggi’ penyebaran virus corona, jumlah anggota klub yang terpapar virus corona kini mencapai 35 persen.” Lanjutnya.

Baca Juga: 5 Pemain & Staf Valencia Positif COVID-19, Ini Respons UEFA 

3. La Liga ditunda sampai 3 April 2020

Kembali Bertambah, 35 Persen Skuad Valencia Positif COVID-19bleacherreport.com

Akibat penyebaran virus corona, beberapa liga resmi ditunda. Salah satunya kompetisi La Liga yang memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan selama dua pekan. Sebelumnya, beberapa laga telah dihelat tanpa kehadiran penonton.

Sebelum menggelar pekan ke-28, Presiden La Liga, Javier Tebas, memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi karena melihat Real Madrid yang memutuskan untuk mengisolasi skuadnya. Keputusan itu diambil karena salah satu pemain basket Real Madrid Basketball positif terpapar virus corna.

4. Valencia tersingkir dari Liga Champions

Kembali Bertambah, 35 Persen Skuad Valencia Positif COVID-19goal.com

Valencia baru saja tersingkir dari Liga Champions musim ini. Bertandang ke Italia pada leg pertama, tim asuhan Albert Celades itu harus mengakui kekalahan dengan skor telak yaitu 1-4.

Bermain di kandang pada leg kedua tanpa dukungan penonton, membuat langkah Los Che semakin berat. Benar saja, mereka harus kembali kalah melawan tim debutan Liga Champions asal Italia itu dengan skor 3-4. Penyerang Atalanta asal Slovenia, Josip Ilicic menjadi bintang pada pertandingan itu dengan memborong 4 gol alias quattrick.

Hasil itu membuat langkah Valencia di Liga Champions harus  terhenti di babak 16 besar musim ini.

5. Performa Valencia di La Liga

Kembali Bertambah, 35 Persen Skuad Valencia Positif COVID-19bbc.com

Saat ini Valencia berada di posisi ke-7 La Liga. Dari 27 pertandingan, mereka berhasil meraih 11 kemenangan, 9 hasil imbang, serta 7 kali kekalahan dan mengumpulkan 42 poin. Los Che hanya berjarak 4 poin dari zona Liga Champions.

Bahkan dalam 5 pertandingan terakhir Valencia di La Liga, mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan. Itu diraih saat mengalahkan Real betis dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-26.

Tetap semangat untuk para pemain Valencia dan semoga cepat sembuh!

Baca Juga: Virus Corona Menyerang Sepak Bola Eropa, 3 Pemain & 1 Pelatih Positif

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya