Comscore Tracker

5 Wonderkid yang Berpeluang Meraih Penghargaan Golden Boy 2021

Dari 100 nama yang dirilis, 5 pemain ini sangat dijagokan 

Golden Boy merupakan penghargaan yang diberikan oleh jurnalis olahraga kepada pesepak bola U-21 terbaik yang bermain di kompetisi elite Eropa. Edisi tahun ini sudah ada 100 nama yang masuk dalam nominasi untuk meraih penghargaan tersebut. Tahun lalu Erling Haaland berhasil meraih penghargaan setelah tampil apik bersama klubnya.

Dari 100 wonderkid tersebut, tentu ada beberapa nama yang sangat dijagokan untuk meraih penghargaan tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Bukayo Saka (Arsenal) 

5 Wonderkid yang Berpeluang Meraih Penghargaan Golden Boy 2021Bukayo Saka. (eurosport.com)

Arsenal memang tidak bermain memuaskan sepanjang musim ini di kompetisi Premier League. Walau begitu, ada beberapa hal positif yang patut disyukuri, salah satunya adalah performa Bukayo Saka yang sangat menjanjikan. Pemain berusia 19 tahun tersebut bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik The Gunners musim ini.

Saat lini depan kesulitan mencetak gol, Saka datang dengan hal-hal yang tidak terduga dan beberapa kali berhasil menjadi pembeda di setiap laga. Awalnya ia lebih sering dipakai untuk mengisi posisi bek kiri, namun seiring berjalannya waktu potensinya semakin terlihat ketika bermain di posisi winger. Dari 46 pertandingan di semua ajang, sang pemain berhasil mengoleksi 7 gol serta 10 assist. Berkat performa itu, Saka mampu masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

2. Mason Greenwood (Manchester United) 

5 Wonderkid yang Berpeluang Meraih Penghargaan Golden Boy 2021Mason Greenwood. (eurosport.com)

Pada musim keduanya bermain di tim utama, Mason Greenwood berhasil menunjukkan performa yang sangat baik bersama Manchester United. Pemain berusia 19 tahun itu sukses membukukan 12 gol serta 6 assist dari 52 pertandingan di semua ajang. Bahkan, di ajang Premier League, ia pernah menciptakan 6 gol dan 1 assist dari 6 pertandingan secara berturut-turut.

Penampilan tersebut sempat membuat Greenwood masuk dalam skuad sementara The Three Lions untuk Piala Eropa 2020. Sayangnya, masalah cedera membuatnya dicoret oleh Gareth Southgate.

Baca Juga: 10 Potret Mason Greenwood, Penyerang Belia MU Andalan Ole Solskjaer

3. Ryan Gravenberch (Ajax Amsterdam)

5 Wonderkid yang Berpeluang Meraih Penghargaan Golden Boy 2021Ryan Gravenberch. (eurosport.com)

Akademi Ajax dikenal selalu melahirkan bakat-bakat hebat di setiap periodenya. Musim ini ada satu pemain yang tampil impresif bersama tim utama, yaitu Ryan Gravenberch. Walau usianya masih 19 tahun, ia sudah menjadi pemain andalan Ajax di lini tengah. Buktinya ia mampu tampil sebanyak 47 kali di semua kompetisi.

Dari seluruh laga tersebut, Gravenberch mampu membukukan 5 gol serta 6 assist. Penampilannya yang ciamik tersebut membuat Frank de Boer memanggilnya dalam skuad Belanda untuk Piala Eropa 2020.

4. Pedri (Barcelona) 

5 Wonderkid yang Berpeluang Meraih Penghargaan Golden Boy 2021Pedri. (90min.com)

Pedri memainkan musim debut yang sangat impresif bersama Barcelona pada tahun ini. Pria berusia 18 tahun tersebut secara konsisten selalu tampil sebagai pemain reguler di bawah asuhan Ronald Koeman. Padahal, skuad Barcelona sendiri diisi oleh banyak sekali talenta hebat di posisi lini tengah.

Hal tersebut tentu sangat luar biasa, terlebih lagi sang pemain mampu menunjukkan performa terbaiknya. Musim ini Pedri tampil sebanyak 52 kali dan membukukan 4 gol serta 6 assist di semua kompetisi. Performa tersebut berhasil membuat Pedri masuk dalam skuad tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2020. Bahkan, ia mampu tampil penuh selama 90 menit ketika berjumpa dengan Swedia di laga pertama.

5. Jude Bellingham (Borussia Dortmund) 

5 Wonderkid yang Berpeluang Meraih Penghargaan Golden Boy 2021Jude Bellingham. (90min.com)

Jika kebanyakan pemain berusia 17 tahun masih tampil bersama tim muda, hal tersebut tidak berlaku bagi Jude Bellingham. Pasalnya, ia sudah dipercayai untuk tampil reguler bersama Borussia Dortmund musim ini. Mantan pemain Birmingham ini memiliki semua kualitas untuk bisa menjadi gelandang hebat di masa mendatang.

Musim ini Bellingham sukses tampil sebanyak 46 kali di semua ajang dan membukukan 4 gol serta 4 assist. Penampilan itu ternyata membuat Gareth Southgate kepincut dan memanggilnya dalam skuad Inggris di Piala Eropa 2020. Terbaru, ia berhasil debut di turnamen internasional bersama Inggris dan menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Piala Eropa.

 

Tentu akan sulit untuk menentukan siapa yang bakal meraih penghargaan Golden Boy tahun ini. Pasalnya, kelima pemain tersebut sama-sama tampil apik bersama klubnya musim ini. Siapa yang kamu jagokan untuk memenangi gelar Golden Boy 2021?

Baca Juga: 6 Debutan Termuda Timnas Inggris Hingga Kini, Jude Bellingham Terbaru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya