5 Klub yang Bisa Dituju David de Gea jika Pergi dari Manchester United

David de Gea tak dimainkan dalam 5 laga terakhir

Masa depan David de Gea sebagai kiper nomor 1 di Manchester United masih belum menemui kejelasan sejauh ini. Pelatih Setah Merah, Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa laga terakhir lebih suka memainkan Dean Henderson di bawah mistar gawang. Hal tersebut diyakini bakal membuat de Gea mempertimbangkan opsi untuk untuk hijrah dari Old Trafford.

Beberapa klub dikabarkan siap menerima penjaga gawang asal Spanyol tersebut. Berikut ini 5 tim yang bisa dituju oleh de Gea jika memilih pergi dari Manchester United.

1. Real Madrid 

5 Klub yang Bisa Dituju David de Gea jika Pergi dari Manchester Unitedgoal.com

Kiper berusia 30 tahun itu kerap kali dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. De Gea bahkan hampir saja bergabung dengan klub berjuluk Los Blancos tersebut pada tahun 2015 lalu. Namun, transfer sang kiper saat itu harus gagal karena ada masalah pada mesin fax.

Walau Real Madrid saat ini sudah memiliki Courtois, tidak menutup kemungkinan Real Madrid akan mendatangkan de Gea pada musim depan. Madrid sendiri merupakan kota kelahiran dari sang kiper.

2. Paris Saint-Germain 

5 Klub yang Bisa Dituju David de Gea jika Pergi dari Manchester Unitedskysports.com

Sejak ditangani oleh Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain kabarnya sangat ingin mendatangkan David de Gea ke Paris. Ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi Keylor Navas yang sudah berusia 34 tahun.

Dengan status sebagai salah satu klub terbaik di dunia, PSG diyakini bakal dengan mudah memboyongnya. Besaran gaji juga tak terlalu bermasalah bagi raksasa asal Prancis tersebut. Kiper tim nasional Spanyol itu saat ini memiliki bayaran sebesar 375 ribu poundsterling atau setara dengan Rp7,5 miliar per pekan.

Baca Juga: Liga Champions: Bayern Munich Tersingkir Setelah Tekuk PSG 1-0 

3. Barcelona 

5 Klub yang Bisa Dituju David de Gea jika Pergi dari Manchester Unitedskysports.com

Klub berjuluk Blaugrana ini dikabarkan juga berminat terhadap jasa dari de Gea. Jika sang kiper memilih hengkang ke Spanyol, Barcelona mungkin bisa menjadi tujuan yang tepat bagi dirinya. Namun, klub asal Catalunya itu sedang berada dalam kesulitan finansial saat ini.

Hal itu bisa saja menjadi penghalang Barcelona untuk merekrut sang kiper. Namun, di samping itu, Barcelona sendiri saat ini memiliki salah satu kiper terbaik di dunia dalam diri Marc-Andre ter Stegen. Kontrak kiper asal Jerman itu di Camp Nou masih tersisa hingga 2025.

4. Atletico Madrid 

5 Klub yang Bisa Dituju David de Gea jika Pergi dari Manchester Unitedgoal.com

Atletico Madrid tentu bukanlah klub yang asing lagi bagi David de Gea. Pasalnya, sebelum bergabung dengan Manchester United, ia tampil begitu apik bersama Los Rojiblancos. De Gea sendiri merupakan pemain lulusan akademi Atletico Madrid yang promosi ke tim utama pada tahun 2009.

Ia bisa saja kembali lagi berseragam Atletico Madrid jika memilih hengkang dari Manchester United. Kemungkinan ini bakal semakin besar jika Jan Oblak memilih memutuskan untuk hengkang ke klub lainnya.

5. AC Milan 

5 Klub yang Bisa Dituju David de Gea jika Pergi dari Manchester Unitedskysports.com

Klub terakhir yang bisa mendatangkan David de Gea pada musim depan adalah AC Milan. Jika kehilangan Gianluigi Donnarumma, klub asal Italia itu mungkin bakal mempertimbangkan opsi untuk merekrut de Gea.

Kontrak Donnarumma bersama Rossoneri akan selesai pada akhir musim ini. Kontrak baru memang sudah disodorkan oleh pihak klub, namun sang kiper sampai saat ini belum juga menandatangani kontrak baru tersebut.

 

Jika memilih hengkang dari Old Trafford, kira-kira klub mana yang cocok untuk David de Gea pada musim depan?

Baca Juga: 7 Kiper Asal Spanyol yang Kini Membela Klub Premier League, Ada de Gea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya