Tidak Lagi Muda, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MU

Matic berpotensi dilepas MU pada musim panas 2022

Nemanja Matic sudah bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2017 silam. Sang gelandang ketika itu dibeli Setan Merah dari Chelsea dengan harga 44,7 juta euro atau setara Rp707 miliar. Sampai saat ini ia masih mendapatkan kesempatan tampil cukup banyak bersama Manchester United.

Meski begitu, masa depan Matic di Old Trafford masih menjadi pertanyaan besar. Selain usianya tidak lagi muda, kontrak sang pemain juga hanya menyisakan satu tahun lagi bersama Setan Merah. Kondisi itu berpotensi membuat Matic dilepas pada musim panas 2022.

Apabila Matic hengkang, Manchester United tentu harus mencari sosok gelandang baru. Berikut lima gelandang yang bisa menggantikan peran Matic di Old Trafford.

1. Ruben Neves 

Tidak Lagi Muda, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MURuben Neves (twitter.com/rubendsneves_)

Ruben Neves merupakan salah satu pemain kunci Wolverhampton Wanderers dalam beberapa tahun terakhir. Kini pemain berusia 25 tahun itu telah berkembang menjadi salah satu gelandang hebat di Premier League. Ia tercatat sudah mencetak 4 gol serta 2 assist dari 27 laga pada musim 2021/2022.

Apabila Manchester United menginginkan jasanya, mereka harus menyediakan dana sekitar 40 juta euro atau setara Rp633 miliar. Bagi Setan Merah, nominal tersebut tentu bukan masalah.

2. Amadou Haidara 

Tidak Lagi Muda, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MUAmadou Haidara (skysports.com)

Amadou Haidara belakangan cukup sering dikaitkan dengan Manchester United. Pemain asal Mali tersebut kabarnya menjadi salah satu sosok yang ingin Ralf Rangnick boyong ke Old Trafford. Haidara sendiri merupakan pemain penting RB Leipzig di lini tengah.

Sejauh ini pemain berusia 24 tahun itu sudah membukukan 11 gol serta 7 assist dari 110 pertandingan di semua ajang. Banderol Haidara saat ini berada di kisaran angka 24 juta euro atau senilai Rp379 miliar.

Baca Juga: Manchester United Selalu Terjegal Tim Spanyol dalam 5 Musim Terakhir

3. Kalvin Phillips 

Tidak Lagi Muda, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MUKalvin Phillips (skysports.com)

Kalvin Phillips merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di kompetisi Premier League. Tidak hanya tampil apik di level klub, ia juga bermain luar biasa bersama tim nasional Inggris di ajang Piala Eropa 2020 lalu. Dengan kualitasnya itu, tidak mengherankan jika sang pemain dikaitkan dengan sejumlah tim elite, termasuk Manchester United.

Sayangnya, Phillips gagal tampil mengesankan musim ini karena sedang menderita cedera. Kehilangan Phillips membuat performa Leeds United menurun sangat drastis. Bahkan, Leeds saat ini harus berjuang untuk bisa menghindari zona degradasi.

4. Wilfred Ndidi 

Tidak Lagi Muda, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MUWilfried Ndidi (skysports.com)

Wilfred Ndidi terus tampil konsisten bersama Leicester City di kompetisi Premier League. Ia sudah membela klub tersebut selama hampir lima tahun. Dengan pengalaman yang dimiliki saat ini, sudah waktunya bagi sang pemain untuk membela klub yang lebih besar.

Manchester United kabarnya menjadi salah satu tim yang cukup berminat dengan gelandang berusia 25 tahun tersebut. Setan Merah harus menyiapkan dana sekitar 60 juta euro atau setara Rp949 miliar untuk bisa memboyong Ndidi ke Old Trafford.

5. Declan Rice 

Tidak Lagi Muda, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MUDeclan Rice (teamtalk.com)

Declan Rice adalah tulang punggung West Ham United di lini tengah. Performa Rice yang impresif dalam beberapa musim terakhir membuatnya diincar beberapa klub top Premier League. Manchester United dan Chelsea menjadi dua tim yang difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Rice sendiri tampil luar biasa dengan mencetak 4 gol serta 4 assist dari 37 laga pada musim 2021/2022. West Ham United kabarnya mematok harga sang gelandang sebesar 118 juta euro atau senilai Rp1,8 triliun.

 

Sebelum memikirkan pengganti Nemanja Matic, Manchester United harus fokus terlebih dahulu ke kompetisi Premier League. Mereka wajib finis di urutan empat besar jika ingin bermain di ajang Liga Champions pada musim 2022/2023 mendatang.

Baca Juga: Declan Rice Terlalu Mahal, 5 Gelandang Alternatif yang Bisa Digaet MU

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya