Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Messi di Copa America 2021

Neymar salah satunya!

Copa America 2021 akan digelar dalam hitungan jam lagi. Banyak sekali pemain top yang akan bersaing dalam ajang tersebut. Salah satu nama yang diprediksi bakal tampil apik adalah megabintang Argentina, Lionel Messi. Pria berusia 33 tahun itu saat ini menjadi salah satu pemain aktif dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah Copa America dengan catatan 9 gol.

Selain itu, ia juga menjadi pemain aktif dengan jumlah pertandingan tertinggi daripada para pemain lain, yaitu 27 kali. Walau catatan sang pemain cukup cemerlang dalam ajang tersebut, ada sejumlah nama yang berpotensi bisa tampil jauh lebih baik daripada dirinya. Siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Edinson Cavani (Uruguay) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Messi di Copa America 2021Edinson Cavani. (eurosport.com)

Edinson Cavani bisa dibilang merupakan salah satu pemain terbaik Manchester United musim ini. Ia menikmati musim debut di Inggris luar biasa dengan berhasil menciptakan 17 gol dan 6 assist dari 39 pertandingan yang sebagian besar datang dari bangku cadangan. Selain itu, sang penyerang juga sukses membawa timnya finis di posisi kedua dan melaju hingga laga final Liga Europa.

Apabila melihat performanya tersebut, besar kemungkinan Cavani bakal meneruskan penampilan apiknya itu di Copa America 2021 bersama Uruguay. Meski secara usia tidak lagi muda, 34 tahun, peran Cavani masih sangat dibutuhkan oleh Uruguay untuk melangkah jauh dalam ajang tersebut.

2. Lautaro Martinez (Argentina) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Messi di Copa America 2021Lautaro Martinez. (90min.com)

Lautaro Martinez saat ini dianggap banyak orang sebagai salah satu penyerang muda terbaik di dunia. Musim ini sang pemain menunjukkan performa yang sangat impresif bersama Inter Milan. Ia mampu menciptakan 19 gol dan 11 assist dari 48 pertandingan. Berkat performa apiknya itu, Inter Milan sukses meraih gelar Scudetto untuk pertama kalinya sejak satu dekade terakhir.

Tidak menutup kemungkinan juga Martinez bakal tampil menjanjikan di Copa America 2021. Ia bisa menjadi opsi yang menarik bagi Argentina jika Lionel Messi sedang berada dalam performa yang kurang baik. Jika mampu tampil apik di Copa America 2021, tak diragukan lagi Martinez bakal diincar banyak klub elite Eropa pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: 5 Striker yang Diincar Inter Milan untuk Menggantikan Lautaro Martinez

3. Casemiro (Brasil) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Messi di Copa America 2021Casemiro. (goal.com)

Casemiro dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Ia telah menjadi pemain reguler di lini tengah dalam waktu yang lama untuk klub dan negaranya. Musim ini sang gelandang memainkan tahun paling produktif sepanjang karier profesionalnya dengan menciptakan 7 gol dan 6 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi bagi Real Madrid.

Casemiro sendiri dikenal sebagai gelandang dengan tipikal yang sangat agresif di atas lapangan. Ia juga sangat bagus dalam membaca permainan lawan. Pemain yang sudah membuat caps sebanyak 45 kali ini diprediksi bakal menjadi pemain kunci Brasil dalam ajang Copa America 2021.

4. Luis Suarez (Uruguay) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Messi di Copa America 2021Luis Suarez. (as.com)

Meski secara usia tidak lagi muda, Luis Suarez nyatanya tetap tampil impresif di musim ini bersama Atletico Madrid. Dari 32 pertandingan di LaLiga, sang penyerang sukses membukukan 21 gol serta 3 assist. Torehan itu berhasil mengantarkan timnya menjadi juara di ajang LaLiga sekaligus mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid selama 6 tahun terakhir.

Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa Suarez tetap berbahaya meski telah berusia 34 tahun. Di Copa America 2021, mantan pemain Liverpool itu akan menjadi penyerang andalan bagi Uruguay. Duetnya bersama Cavani tentu akan menjadi momok yang sangat menakutkan bagi semua tim lawan.

5. Neymar (Brasil) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Messi di Copa America 2021Neymar. (skysports.com)

Neymar mungkin tidak memainkan performa terbaiknya bersama Paris Saint-Germain musim ini. Pasalnya, ia harus beberapa kali absen karena masalah cedera. Walau begitu, sang penyerang tetap mampu memberikan dampak besar dengan menciptakan 17 gol dan 11 assist dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Dalam ajang Copa America 2021, Neymar tetap akan menjadi andalan Brasil di lini depan. Pemain berusia 29 tahun itu sejauh ini sudah menciptakan 64 gol dari 103 laga bersama negaranya. Torehan itu membuat namanya berada dalam urutan kedua di daftar top skor sepanjang sejarah Brasil.

 

Kelima pemain tersebut memang sedang berada di level terbaiknya saat ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mereka berpotensi bakal tampil lebih impresif daripada Lionel Messi di Copa America 2021.

Baca Juga: Neymar Diseret dalam Kontroversi Brasil Jadi Tuan Rumah Copa America

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya