Comscore Tracker

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Posisi Hansi Flick di Bayern Munchen

Hansi Flick dipastikan akan meninggalkan tim di akhir musim

Beberapa hari setelah Bayern Munchen tersingkir dari ajang Liga Champions, berita mengejutkan datang dari Hansi Flick. Pelatih berusia 56 tahun tersebut secara resmi mengumumkan telah mengundurkan diri dari kursi pelatih Bayern Munchen pada akhir musim. Banyak spekulasi menyebutkan bahwa ia akan menjadi pelatih kepala di tim nasional Jerman untuk menggantikan Joachim Low.

Kekosongan kursi pelatih tersebut tentu saja membuat manajemen Bayern Munchen harus bergerak untuk mencari penggantinya. Sejumlah nama top telah dikaitkan dengan klub berjuluk Die Roten tersebut. Berikut ini 5 pelatih yang dinilai cocok untuk menggantikan posisi Hansi Flick.

1. Jupp Heynckes 

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Posisi Hansi Flick di Bayern Munchengoal.com

Jupp Heynckes sudah menganggur sejak tahun 2018 lalu. Klub terakhir yang dibelanya adalah Bayern Munchen. Bersama Die Roten, pelatih asal Jerman ini berhasil mempersembahkan beberapa trofi bergengsi, termasuk gelar Liga Champions.

Heynckes sendiri sudah menangani Bayern Munchen di 4 kesempatan berbeda. Meski usianya sudah terlalu tua untuk menjadi pelatih, 75 tahun, tidak menutup kemungkinan ia akan kembali menangani Bayern Munchen pada musim depan.

2. Ralf Rangnick 

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Posisi Hansi Flick di Bayern Munchenskysports.com

Ralf Rangnick merupakan salah satu pelatih yang berpengalaman di kompetisi Jerman. Sebelumnya, ia pernah melatih sejumlah tim, seperti RB Leipzig, Schalke 04, Hoffenheim, Hannover, hingga Stuttgart. Dari semua klub itu, sang pelatih lebih terkenal ketika menakhodai RB Leipzig.

Pada awal musim ini, Rangnick sempat dikaitkan dengan AC Milan. Namun, kesepakatan tak terjadi karena manajemen AC Milan lebih memilih mempertahankan Stefano Pioli. Gaya permainannya yang atraktif dinilai sangat cocok untuk menangani Bayern Munchen.

Baca Juga: 5 Pemain Top Belanda yang Pernah Membela Bayern Munchen

3. Massimiliano Allegri 

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Posisi Hansi Flick di Bayern Munchenbeinsports.com

Setelah terakhir kali melatih Juventus tahun 2019, Massimiliano Allegri belum juga menangani klub mana pun sejauh ini. Pelatih asal Italia itu memang sempat beberapa kali dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Chelsea. Namun, kedua klub itu lebih memilih pelatih lain daripada Allegri.

Dengan pengalamannya yang sudah melatih beberapa klub besar, Allegri dinilai tidak akan kesulitan untuk menangani Bayern Munchen. Akan tetapi, Allegri sampai saat ini belum pernah melatih tim di luar kompetisi Italia.

4. Erik ten Hag 

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Posisi Hansi Flick di Bayern Munchenskysports.com

Erik ten Hag bisa muncul sebagai opsi yang menarik bagi Bayern Munchen. Filosofi sepak bola menyerang ala ten Hag dianggap cocok untuk Die Roten. Pelatih asal Belanda itu tidak hanya sekali ini dikaitkan dengan Bayern Munchen. Sebelumnya, ia pernah dikaitkan ketika Bayern Munchen memecat Niko Kovac.

Namun, manajemen Bayern Munchen saat itu lebih memilih Hansi Flick. Ten Hag telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih top di dunia. Hal itu dibuktikannya selama menangani Ajax Amsterdam.

5. Julian Nagelsmann 

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Posisi Hansi Flick di Bayern Munchengoal.com

Julian Nagelsmann menjadi nama yang paling difavoritkan sejauh ini. Semua itu tidak terlepas dari kesuksesannya membawa RB Leipzig sebagai salah satu tim kuda hitam di ajang Bundesliga. Bahkan, pria berusia 33 tahun itu berhasil membawa timnya bersaing ketat dengan Bayern Munchen.

Sejauh ini Nagelsmann menyebut bahwa belum ada tawaran masuk dari pihak Bayern Munchen. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi suksesor Hansi Flick di Bayern Munchen.

 

Dari kelima nama di atas, siapa yang lebih cocok untuk menggantikan posisi Hansi Flick?

Baca Juga: 10 Potret Keren Julian Nagelsmann, Pelatih Termuda di Bundesliga

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya