Pemain Persija Jalani Swab Tes COVID-19 Hari Ini

Kembali bermain di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020

Jakarta, IDN Times - Pemain Persija akan menjalani tes usap atau swab test COVID-19 pada Selasa (18/8/2020). Tes ini digelar sebelum para pemain menjalani latihan menjelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Jangan sampai kita tidak mengetahui ada pemain yang kena COVID-19," kata kiper Persija, Shahar Ginanjar, seperti yang dikutip dari kantor berita ANTARA, Senin (17/8/2020) malam.

1. Menjadi kali pertama Persija bersatu kembali setelah COVID-19

Pemain Persija Jalani Swab Tes COVID-19 Hari IniBhayangkara FC vs Persija berakhir imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Setelah menjalani swab test COVID-19, para pemain akan berlatih untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi tertinggi di tanah air

Ini menjadi kali pertama bagi skuat berjulukkan Macan Kemayoran ini bersatu kembali setelah Liga 1 2020 diliburkan sejak Maret karena pandemik COVID-19.

2. Pemain Persija optimistis sehat

Pemain Persija Jalani Swab Tes COVID-19 Hari IniPemain PSM Makassar, Aldo Barreto (kiri) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta, Hamka Hamzah (kanan) pada pertandingan kedua Copa Indonesia 2007 di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (25/11) malam. Meski Persija kalah dari PSM Makassar 1-0 (0-0) dalam pertandingan tersebut namun Persija berhak lolos kedelapan besar dengan agregat 2-1. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Meskipun sekitar empat bulan tidak berlatih bersama, para pemain Persija diyakini tidak kesulitan untuk mencapai kondisi fisik yang ideal karena mereka rutin menempa raga secara individu di tempat tinggal masing-masing.

Shahar Ginanjar menegaskan bahwa dia siap menjalani latihan dengan gemblengan langsung para staf pelatih Persija Jakarta.

"Bagi saya pribadi, kondisi fisik atau kebugaran mungkin ada di level 70-75. Sisanya saya akan meningkatkan daya tahan kardio saja," katanya.

3. Liga 1 musim akan berlanjut pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021

Pemain Persija Jalani Swab Tes COVID-19 Hari IniIDN Times/Aji

Perlu diketahui, Liga 1 musim 2020 dipastikan akan berlanjut pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap berlangsung semusim penuh dan tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Adapun Persija Jakarta memilih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Seluruh kegiatan selama lanjutan liga nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Persija, Bali United, dan PSM Berkandang di Bantul, Ini Alasannya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya