Comscore Tracker

Persija Jamu Persib di Stadion GBK, Bobotoh Dilarang Datang 

12 ribu personel Polri disiagakan

Jakarta, IDN Times - Tim macan Kemayoran Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan sejak pagi tadi pihaknya telah mengadakan rapat bersama petugas pengamanan baik itu dari Polri, TNI, Pemda DKI Jakarta, Satpol PP, Damkar, pihak kesehatan, Koordinator lapangan (Korlap) Jack mania serta manajer Persija.

"Intinya kita sampaikan berkaitan dengan pelaksanaan rapat tersebut, kegiatan (Persija vs Persib) bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar," ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/7).

1. Sebanyak 12 ribu personel gabungan disiapkan

Persija Jamu Persib di Stadion GBK, Bobotoh Dilarang Datang IDN Times/Axel Joshua Harianja

Argo menjelaskan, sekitar 12 ribu personel gabungan TNI/Polri dan Pemda DKI Jakarta, telah disiapkan untuk mengamankan jalannya duel el classico Indonesia tersebut. Argo berharap masyarakat maupun penonton yang hadir tetap menjaga keamanan Ibu Kota selama pertandingan berlangsung.

"Kita berharap, semuanya bisa menahan diri. Sehingga, bisa menikmati tontonan yang murah, tontonan yang banyak diminati oleh masyarakat, khususnya Jakarta berjalan dengan lancar," jelasnya.

Baca Juga: Bakal Hadapi Dua Laga Berat, Persija Justru Dihantam Badai Cedera

2. Penonton Persib dilarang datang ke GBK

Persija Jamu Persib di Stadion GBK, Bobotoh Dilarang Datang IDN Times/Galih Persiana

Argo menuturkan pihaknya juga telah menyepakati bahwa hanya pendukung dari Persija saja yang boleh datang ke GBK. Menurut Argo, nantinya ada sekitar 300 bus dari para pendukung Persija yang hadir ke Stadion GBK.

"Untuk perjalanan dari Korlapnya masing-masing. Setiap empat bus ada satu korlap dan kita lakukan pengawalan dan kita kawal ke Stadion GBK," tutur Argo.

Tak hanya itu, manajer, para pemain dari Persib dan para tamu undangan lainnya yang akan ikut menonton di sana, akan diberikan pengamanan oleh pihak aparat.

"Pola pengamanannya pertama di Stadion, sekitar Stadion, pintu masuk stadion GBK. Ada juga di sekitar stadion berkaitan dengan pengaturan jalan, dan sebagainya," jelasnya.

"Kalau penonton dari Persib yang ada di Bandung, nonton di rumah. Kan ada TV," sambung Argo.

3. Penonton diimbau datang lebih awal

Persija Jamu Persib di Stadion GBK, Bobotoh Dilarang Datang IDN Times/Isidorus Rio

Lebih lanjut, Argo mengatakan, para penonton diharapkan dapat datang lebih awal, agar antrean di Stadion tidak mengular. Para penonton juga diimbau untuk tidak membawa barang-barang berbahaya seperti halnya senjata tajam.

"Jadi, itu dilarang untuk masuk ke Stadion. Intinya kita sama-sama menjaga pertandingan ini menjadi pertandingan yang menarik dan bisa mendapatkan bibit unggul di dalam persepakbolaan," ungkap Argo.

Baca Juga: Kemenangan Bhayangkara FC atas Persib Jadi Kado Ultah Polri ke-73

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You