Sebelum Hilang, Sala Ungkap Dirinya Takut Terbang

Ia takut dengan kondisi pesawat yang ditumpanginya

Jakarta, IDN Times - Calon rekrutan baru Cardiff City, Emiliano Sala, menumpangi pesawat Piper Malibur yang dilaporkan hilang dari radar sejak Senin (21/1) malam waktu setempat. Pesawat itu dilaporkan hilang dari radar dekat Pulau Channel, Inggris. Kala itu, Sala yang berada di dalam pesawat tersebut akan menuju Cardiff, Wales, usai berpamitan dengan mantan rekan setimnya di klub asal Ligue 1 Prancis, FC Nantes.

1. Sala ketakutan dengan pesawat yang ditumpanginya

Sebelum Hilang, Sala Ungkap Dirinya Takut Terbangtwitter.com/BBCSport

Dilansir dari GFFN, penyerang Asal Argentina tersebut sempat memberi tahu kepada teman-temannya bahwa dirinya ketakutan untuk terbang dengan pesawat yang ia tumpangi sebelum dinyatakan hilang.

Sala memberi tahu kepada mantan rekan setimnya, Nicolas Pallois, bahwa ia merasa ketakutan saat menuju bandara.

Dilansir dari Mirror, salah satu narasumber Nantes mengatakan, Sala tiba menggunakan pesawat pada hari Minggu, (20/1). Pada hari Senin, ia datang ke Nantes untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya.

"Ia makan siang dengan semua orang dan ditutup dengan pidato yang sangat optimistis," ujar narasumber tersebut.

2. Pesawat masih belum ditemukan

Sebelum Hilang, Sala Ungkap Dirinya Takut Terbangtwitter.com/BBCSport

Regu darurat yang terdiri dari dua helikopter dan lima kapal telah melakukan pencarian selama 2x24 jam di Selat Inggris sejak Selasa (22/1) malam waktu setempat. Akan tetapi, pesawat itu sampai saat ini masih belum dapat ditemukan.

3. Peluang ditemukan selamat kecil

Sebelum Hilang, Sala Ungkap Dirinya Takut Terbangtwitter.com/BBCSport

Sebuah pernyataan resmi dari Guernsey Police menyatakan, peluang untuk selamat dari kecelakaan itu "kecil" ketika regu pencarian masih berupaya melakukan pencarian. Penyerang baru Cardiff City tersebut juga dikhawatirkan tidak selamat karena jika pesawat jatuh ke laut, temperatur air sedang sangat dingin, sementara kondisi pesawat juga rentang hancur jika menghantam lautan.

Baca Juga: [BREAKING] Pesawat yang Bawa Emiliano Sala Dilaporkan Hilang

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya