Dirumorkan Datangi Bandung, Polisi Cari Bonek di Sekitar Jalak Harupat

Video ini viral di sosial media Instagram

Bandung, IDN Times - Polresta Bandung akan mengecek video viral salah satu kelompok suporter yang diduga hendak mendukung tim sepak bola dalam laga Piala Menpora di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Video viral ini diunggah akun Instagram @serdadumerahputih_1945. Dalam video berdurasi 0:09 detik itu, terdapat kurang lebih 10 orang diduga suporter dan terdapat tulisan "kulo nuwun Bandung".

1. Lokasi masih belum dipastikan di Kabupaten Bandung

Dirumorkan Datangi Bandung, Polisi Cari Bonek di Sekitar Jalak Harupat(Tangkapan Layar) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan mengatakan, video itu bukan di sekitar wilayah Stadion Jalak Harupat.  Namun, ia memastikan dalam waktu dekat ini akan mencari kebenaran apakah suporter ini ada di wilayah Kabupaten Bandung atau wilayah lain.

"Kita coba cek dahulu, wilayah jalak harupat tidak seperti di video ini," ujar Hendra saat dihubungi, Sabtu (20/3/2021).

2. Polisi menduga suporter Persebaya Surabaya

Dirumorkan Datangi Bandung, Polisi Cari Bonek di Sekitar Jalak Harupat(Tangkapan Layar) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Jika dilihat sepintas berdasarkan video, Hendra bilang, bisa saja mereka merupakan kelompok suporter Bonek yang pendukung Persebaya Surabaya. Namun, hal ini akan terlebih dahulu dipastikan oleh polisi.

"Dari pakaian warna hijau kemungkinan ini bonek, sepertinya rencana mengarah ke Jalak Harupat," ungkapnya.

3. Polisi pastikan tidak ada penonton dalam Piala Menpora 2021

Dirumorkan Datangi Bandung, Polisi Cari Bonek di Sekitar Jalak HarupatLogo Piala Menpora 2021. ligaindonesiabaru.com

Meski begitu, Hendra menuturkan bahwa ketika liga Piala Menpora digelar, penonton dipastikan tidak diizinkan untuk masuk langsung dalam stadion. Adapun untuk wilayah Jawa Barat, Stadion Jalak Harupat merupakan kandang untuk grup D di mana diisi oleh Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, Madura United, dan PSS Sleman.

"Total orang yang hadir dalam kompetisi tersebut hanya 299 orang, meliputi pemain, official, wasit, medis, dan petugas pengamanan. Jadi tidak ada selot tempat untuk penonton," kata dia.

Baca Juga: Piala Menpora yang Bagaikan 2 Sisi Mata Uang Bagi Barito Putera

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, Dragan: Fisik Pemain PSIS Semarang Belum Pulih

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya