Menang Dramatis atas Barito Putera, Pelatih Arema FC Puji Aremania

Sorakan Aremania membuahkan tiga poin bagi Singo Edan

Malang, IDN Times - Arema FC sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 3-2 di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku pemainnya bersusah payah untuk meraih kemenangan pada laga perdana di Piala Presiden ini. "Wow, ini pertandingan yang cukup menegangkan melawan Barito Putera," terangnya saat press conference di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3).

1. Sorakan Aremania membuahkan kemenangan untuk Singo Edan

Menang Dramatis atas Barito Putera, Pelatih Arema FC Puji AremaniaIDN Times/Bela Ikhsan

Setelah tertinggal dua angka dari Barito, Milo mengaku memutar otak. Berkat sorakan semangat dari Aremania, Singo Edan dapat menunjukkan karakter aslinya dan mengubah keadaan menjadi unggul 3-2 di akhir laga. "Saya terima kasih kepada Aremania semuanya. Sorakan kalian mengantarkan kami meraih tiga poin," ujarnya.

Baca Juga: Comeback Dramatis Awali Perjalanan Arema FC di Piala Presiden 2019

2. Pemain pengganti adalah kunci kemenangan Arema FC

Menang Dramatis atas Barito Putera, Pelatih Arema FC Puji AremaniaIDN Times/Bela Ikhsan

Selain itu juga, Milo mengaku sangat bangga kepada pemain penggantinya. Ia telah membuat keputusan yang tepat. Sebab, pemain penggantinya-lah yang membuat Arema dapat meraih kemenangan. "Setelah menurunkan Ricky Kayame, M. Rafli, dan Hardianto, pola permainan berubah dan akhirnya bisa jebol gawang Barito Putera. Itu hal yang sangat luar biasa. Pergantian pemain yang efektif," katanya.

3. Milo sebut permainan Barito andalkan fisik

Menang Dramatis atas Barito Putera, Pelatih Arema FC Puji AremaniaIDN Times/Bela Ikhsan

Sedangkan dari sisi permainan lawannya, Milo mengungkapkan permainan dari Barito Putera hanya mengandalkan fisik. Melihat situasi itu, Milo mengubah strateginya untuk lebih dari sekadar umpan pendek antar-pemain. "Barito mengandalkan pemain bertahan dengan fisik yang kuat. Pada babak kedua, kami bermain pressing sehingga Barito melakukan kesalahan di pertahanannya," ujarnya.

Baca Juga: Dramatis, Arema FC Raih Kemenangan Pertama

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya